5 Alasan Skripsi Bukan Penentu Kesuksesan, tapi Jadi Satu Hal yang Wajib Banget Kamu Selesaikan!

Skripsi bukan penentu suksesmu dimasa mendatang. Rasanya memang kurang adil jika bertahun-tahun perjuanganmu hanya ditentukan oleh 6 sks saja. Tapi ingat skripsi tetap menjadi kewajiban yang patut untuk kamu selesaikan. Tepat waktu ataupun tidak hasilnya juga akan sama. Sama-sama memperoleh gelar di akhir perjuangannya. Tetapi mungkin rasanya akan lebih bahagia jika kamu mampu berjuang menyelesaikannya tepat pada waktunya. Wajar jika di tengah-tengah perjuanganmu menyelesaikan skripsi rasanya kamu ingin menyerah saja dan menyudahinya. Tapi beberapa hal ini mungkin bisa menyuntik semangatmu untuk kembali mengerjakan dan lekas menyelesaikannya.

1. Skripsi itu tangggung jawab yang sudah kamu tentukan saat kamu memilih untuk kuliah
Saat kamu menjatuhkan pilihanmu untuk kuliah dibanding untuk bekerja maka saat itu juga kamu sudah memilih untuk menanggung semua konsekuensinya. Termasuk untuk mengerjakan skripsi agar kamu bisa lulus dari kuliah yang sedang kamu tempuh.

2. Ingat dengan uang siapa kamu bisa mencecap nikmatnya menjadi mahasiswa
Bisa jadi saat kamu sudah nyaman menjadi mahasiswa, memiliki rutinitas seabrek membuatmu tidak merasa jika kamu sudah menjadi mahasiswa tingkat akhir. Memiliki banyak teman dan relasi karena ikut macam- macam organisasi kadang membuatmu lupa untuk mengerjakan skripsi. Ingat kita jadi mahasiswa karena kita dibiayai oleh orang tua kita. Apa kita tega memeras cucuran keringat mereka terlalu lama?

3. Karena kamu sudah memulai maka kamu juga wajib untuk mengakhiri
Layaknya sebuah pertemuan yang selalu menemui perpisahan, skripsimu pun begitu. Kamu sudah memulai maka kamu juga yang harus mengakhiri. Kamu sudah memilih bidang sesuai keinginanmu maka kamu wajib pula untuk menyelesaikannya sebagai bentuk tanggung jawab pada dirimu sendiri.

4. Kamu masih punya sahabat yang sewaktu-waktu siap jika kamu membutuhkannya
Jika kamu menemui kesulitan saat mengerjakan skripsimu, kamu bisa minta bantuan atau sharing dengan teman-temanmu. Jangan sungkan untuk menghubungi mereka. Sahabatmu akan sangat bahagia jika ia bisa membantumu untuk keluar dari kesulitan yang tengah kamu hadapi. Asalkan kamu memintanya dengan sopan dan di waktu yang pas ya.

5. Cita-cita dan impianmu sudah menanti untuk kamu jemput
Pastinya kamu sudah punya cita-cita atau mimpi-mimpi yang ingin kamu wujudkan. Dengan terus mengingatnya akan membuatmu lebih semangat untuk menyelesaikan skripsimu. Setidaknya jika kamu berhasil menyelesaikan skripsimu akan selangkah lebih dekat untuk menjemput cita-cita dan impianmu.

Sumber: Hipwee.com

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s