Ingin Menguasai Beragam Bahasa Asing, Ini yang Harus Kamu Lakukan!

Belajar bahasa asing memang menyenangkan. Dengan mengetahui berbagai macam bahasa, wawasan yang didapatkan akan bertambah banyak dan kamu berkesempatan mempelajari berbagai kebudayaan yang ada. Untuk memahami bahasa asing, tentunya kita harus belajar setiap teori dan rumus dari masing-masing bahasa asing tersebut. Namun, jika kita sering melakukan hal itu, terkadang bahasa asing yang kita pelajari menjadi terkesan kaku dan tidak alami. Padahal, tujuan belajar bahasa asing adalah karena kita ingin memahami setiap kebudayaan dan wawasan yang ada, kan?

Agar lebih memahami bahasa asing yang kamu pelajari, cobalah untuk melakukan ini.

1. Berhenti berpikir untuk menerjemahkan
Setiap bahasa yang dipelajari, pasti memiliki arti dan maknanya masing-masing. Jika kamu tidak memahaminya, kamu harus menerjemahkannya agar kamu mengerti. Biasanya ini dilakukan saat kamu ditugaskan untuk mengambil sumber dari salah satu buku atau membuat dialog menggunakan bahasa asing. Jika kamu ingin menguasainya, stop untuk men-translate!

Dari kosakata yang sudah kamu pelajari, cobalah untuk menghubungkannya dengan apa yang ingin kamu pikirkan untuk diucapkan atau ditulis. Terkadang salah satu kata yang berbeda memiliki makna yang sama dengan kata lainnya. Jadi, cobalah asah logikamu jika kamu ingin menguasai bahasa asing yang kamu sukai.

2. Jangan terlalu terpaku pada grammar
Dalam belajar bahasa asing, kita tidak akan lepas dari grammar. Setiap kalimat memiliki rumus-rumus tersendiri agar setiap kalimat lebih dipahami dan maknanya dapat tersampaikan. Tetapi, kalau kamu terlalu terpaku pada grammar, bahasa yang kamu pelajari jadi terdengar tidak alami. Sebenarnya, yang harus kamu kuasai adalah konsep makna kata yang diberikan istilah: verb, noun, adjective, dan adverb.

Setelah itu, dari segala bentuk grammar yang kamu pelajari, kamu dituntut harus memahami cara merangkai kalimat yang baik dengan pemikiranmu sendiri. Jadi, cobalah untuk tidak selalu terpaku pada grammar, tetapi percayalah pada kemampuan bahasa asing yang sudah kamu pelajari!

3. Berlatih segala jenis tes bahasa dari berbagai sumber
Bahasa asing apapun yang kamu sukai, pasti terdapat jenis tes bahasa untuk menguji seberapa jauh kamu menguasai bahasa asing yang kamu pelajari. Bagaimanapun kemampuanmu, cobalah untuk sering berlatih jenis tes bahasa untuk mengasah tingkat pemahamanmu.

Sekarang pun untuk mengerjakan tes bahasa tidak hanya dengan buku saja, lho, tetapi bisa menggunakan aplikasi! Tentunya kamu bisa men-download aplikasi yang menunjang belajar bahasa asingmu. Bahkan di sumber lain pun sudah banyak tersedia. Dengan banyaknya kemudahan, kamu semakin semangat untuk latihan bahasa asing, kan?

4. Kuasai teknik ‘public speaking’
Public speaking adalah keahlian berbicara dan menjelaskan suatu materi di depan umum. Tentunya, kamu tidak hanya sekedar menjelaskan, tetapi bahasa tubuh pun harus diperhatikan. Namun, yang harus kamu kuasai pertama kali adalah pronountiation. Dengan itu, bahasa yang kamu ucapkan akan lebih alami dan apa yang kamu ucapakan akan tersampaikan dengan baik.

Yang kedua adalah, perhatikan bahasa tubuh. Perhatikan juga, kapan waktu tepatnya kamu menunjukkan bahasa tubuh tertentu. Jika kamu sudah menguasai 2 hal itu, presentasi maupun berbicara dengan orang asing, akan kamu anggap biasa, karena kamu sudah menguasainya!

5. Belajar memahami makna dengan membaca dan mendengar lagu bahasa asing
Kamu suka mendengarkan lagu dan membaca? That’s a good hobby! Dengan kamu memiliki hobi itu, sebenarnya kamu akan lebih cepat memahami bahasa asing yang kamu pelajari. Namun, kamu tidak hanya sekedar mendengarkan atau membaca saja. Jika kamu sedang mendengarkan lagu bahasa asing, cobalah untuk mencatat setiap lirik atau mencari liriknya di salah satu sumber, kemudian baca dan carilah makna dari setiap lirik lagu tersebut. Kalau bisa, dari pemikiranmu, ya.

Sedangkan jika kamu membaca buku bahasa asing, dari hasil yang kamu baca, cobalah membuat catatan khusus untuk merangkum hasil bacaan dengan bahasa asing yang kamu pelajari. Dengan cara ini, kamu tidak hanya sekedar belajar teknik dan teori dari bahasa asing, dengan mengetahui maknanya, bahasa asing yang kamu pelajari bisa kamu aplikasikan untuk kehidupan sehari-harimu.

6. Lakukan dengan percaya diri!
Setelah kamu sudah melakukan semua kegiatan itu, tentunya kamu sudah lebih memahami bahasa asing yang kamu pelajari. Tetapi, ada satu hal yang harus kamu perbaiki agar kamu lebih menguasainya, yaitu mental percaya dirimu! Kalau kamu tidak percaya pada kemampuanmu sendiri, otomatis kegiatan yang sudah kamu lakukan itu akan menjadi sia-sia.

Jika kamu merasa belum menguasainya, cobalah lakukan lagi sampai kamu bisa menguasainya. Ingatlah, orang bisa berhasil menguasai bidang tertentu karena sering berlatih dan memiliki mental percaya diri. Jadi, tumbuhkanlah rasa percaya dirimu, ya.

Inilah yang harus kamu lakukan agar kamu dapat menguasai bahasa asing yang kamu pelajari. Setelah kamu mengetahuinya, apakah kamu masih ragu-ragu dengan kemampuan berbahasamu? Tenang, jika kamu sering melakukan hal diatas, pasti kamu bisa menguasainya!

Sumber: Idntimes.com

Ketahui RAHASIA Menguasai Bahasa Inggris dari DASAR, Menaklukkan TOEFL dan IELTS

Luangkanlah waktu 5-8 menit saja untuk membaca informasi berikut. Terutama bagi kamu yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggrismu.

Apakah kamu merasa………

1. Memiliki kemampuan Bahasa Inggris yang pas-pasan dan ingin memperbaikinya dengan waktu yang cepat?
2. Ingin ikut kursus Bahasa Inggris tapi terkendala dengan biaya yang mahal dan waktu belajarnya tidak fleksibel ( tidak bisa menyesuaikan jadwal sesuai keinginan ) ?
3. Susah untuk menemukan info di dunia maya mengenai tips dan cara belajar Bahasa Inggris yang ditulis oleh yang benar-benar ahli?
4. Merasa kecewa dengan banyaknya referensi pelajaran Bahasa Inggris yang bagus tapi menggunakan Bahasa Inggris, sedangkan kamu ingin memakai bahasa sendiri?
5. Tips Bahasa Inggris yang ada di Internet biasanya tidak rapih dan kurang bisa dipercayai?

Apabila kamu menjawab 3 “YA” dari 5 pertanyaan di atas, maka kamu butuh info yang akan kami bagikan di bawah ini.

Buat kamu yang ingin bisa menguasai bahasa Inggris, kami ada solusi tepat untuk mengatasi semua permasalahan itu. Perkenalkan Buku TOP ENGLISH, TOP TOEFL, TOP TRAVEL, dan JURUS IELTS.

Beli paket 4 buku, kamu akan mendapatkan GARANSI HARGA TERMURAH, Apa saja yang akan kamu dapatkan dari promo ini?

1. BUKU TOP TOEFL
Fitur :
– 295 Halaman BUKU super keren
– Ratusan soal TOEFL
– Penjelasan menggunakan bahasa Indonesia
– Hardcover

2. BUKU TOP ENGLISH
Fitur :
– 414 Halaman BUKU super keren
– Ratusan soal Bahasa Inggris
– Penjelasan menggunakan bahasa Indonesia
– Hardcover

3. BUKU TOP TRAVEL
– 150 Halaman BUKU super keren
– Panduan traveling ke luar negeri
– Penjelasan menggunakan bahasa Indonesia

4. BUKU Jurus Ampuh Menaklukkan IELTS
– 167 Halaman BUKU super keren
– Ratusan latihan soal IELTS.
– Penjelasan menggunakan bahasa Indonesia

5. Ratusan latihan soal

6. 600++ eBook dalam Bahasa Inggris.

7. GRATIS ONGKOS KIRIM

BERAPA HARGA 4 BUKU SUPER INI?

Coba renungkan dulu kira-kira berapa biaya kursus yang harus kamu bayar untuk belajar bahasa inggris selama ini? Hasilnya sudah signifikan? Kalau belum maka Paket ini akan semakin menyempurnakan kemampuan bahasa inggris mu, DIJAMIN 100%. Ayo segera order dan buktikan kualitas produk kami!

HARGA LANGSUNG CHAT KAMI di http://bit.ly/promosatupaket (Langsung tersambung di WA) atau hubungi 082232096491

Beli sekarang sebelum harga NAIK!!!

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s