Ayo Bangkitkan Semangat Kalian Di Semester Baru

Umumnya setelah liburan berakhir, para mahasiswa malas berangkat kuliah. Apalagi jika menghadapi semester baru dengan teman-teman baru pula. Setelah lamanya libur dengan keseharian bangun siangnya tentu akan membuat malas berangkat ke kampus. Setelah sampai kampus sudah diberi tugas-tugas yang harus dikerjakan.

Memang benar masa-masa transisi ini membutuhkan adaptasi lagi, namun jangan terlalu lama ya. Kalian harus membangkitkan semangat ke kampus lagi agar impian kalian bisa tercapai.
Agar kalian bisa semangat menghilangkan kebiasan-kebiasan buruk itu, sepertinya tips dibawah ini bisa membuat kalian bersemangat kuliah kembali seperti semester sebelumnya.

1. Biasakan kembali bangun pagi
Setelah lama libur dari aktivitas sebelumnya, bangun siang pasti sering ditemui. Okelah tidak apa-apa diawal semester baru ini bangun agak molor. Namun hal seperti itu jangan dipelihara loh ya. Semangati diri kalian sendiri agar bisa bangun pagi seperti rutinas kalian sebelum liburan tiba. Kalin bisa memasukan potongan timun dan lemon kedalam botol yang berisi air dan disimpan kedalam lemari es agar pagi kalian lebih fresh setelah meminumnya. Atau kalian bisa melakukan apa saja yang bisa membangkitkan semangat kalian di pagi hari.

2. Atur waktu dengan sebaik-baiknya
Setelah menghadapi semester baru, tentu jadwal kalian berbeda dengan semester sebelumnya. Maka dari itu aturlah waktu kalian kalian dengan sebaik-baiknya sehingga jadwal kalian tidak ada yang bertabrakan dan kalian bisa mngerjakan tugas kampus dengan santai.

3. Hadapi mata kuliah yang susah di pagi hari
Jika kalian mengalami kesulitan di salah satu mata kuliah, kalian bisa bercerita atau berkonsultasi dengan guru BK kalian atau orang terdekat apa masalahnya dan bagaimanan solusinya. Semakin kalian memendang masalah tersebut, maka rasa malas itu akan dating pada diri kalian.

4. Ikuti kegiatan di kampus
Jika kalian malasa karena memikirkan mata kuliah yang membuat pusing, kalian bisa mencoba menghibur diri dengan mengikuti kegiatan-kegiatan di kampus. Selain menghibur diri kalian akan mendapatkan banyak teman baru yang bisa menyemangati ketika kalian berada pada saat yang buruk. Ya atau setidaknya kalian punya aktivitas yang jauh dari kata malas.

Sumber : Seputarmahasiswa.com

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s