Memilih Judul Skripsi

Skripsi adalah suatu karya ilmiah berupa penelitian yang membahas tentang bidang ilmu yang anda minati. Skripsi ini sangat penting untuk kelulusan pada perguruan tinggi tetapi, skripsi tersebut ingin dikumpulkan tetapi malah ditolak karena, pemilihan judul yang salah dan tidak diminati. Memang mencari ide yang menarik dan sesuai dengan kemampuan kita terkadang sangatlah sulit dilakukan. Berikut ini adalah beberapa tips yang berguna untuk kamu dalam mencari judul skripsi yang pas dengan keinginan dan kemampuanmu disini:

1. Pilih judul yang berguna
Pilihlah judul yang berguna dan sesuai dengan tema, berguna untuk masa depan atau dibaca orang agar orang yang membaca bisa mendapatkan manfaat karena, kebanyakan orang melihat isi skripsi itu dari judulnya yang berguna entah itu bagi orang lain atau pun diri anda sendiri.

2. Pilih judul sesuai dengan tema yang diminati
Carilah tema yang diminati oleh orang banyak dan mempunyai nilai positif, bahkan terkadang mencari tema dan judul adalah pilihan yang susah dan membuang waktu yang lama. Padahal, waktu adalah hal yang sulit untuk dicari. Jika anda berhadapan dengan sesuatu yang tidak anda sukai berarti anda berusaha untuk menghindarinya dan mencoba mendalami tema yang anda bisa dan banyak orang minati.

3. Pilih tema yang anda kuasai
Usahakan tema yang anda pilih adalah tema yang menarik, orang suka dan yang anda kuasai atau anda pahami dengan baik. Judul dan tema dapat membantu anda untuk menjalani ujian akhir hingga mampu mempertahankan setiap tulisan di skripsi tersebut.

4. Pilih tema yang mempunyai banyak referensi
Pilih tema yang unik dan beda dari yang lain atau bahkan yang orang belum tulis, tetapi cari pula tema yang memiliki referensi yang banyak. Sehingga, anda bisa menambahkan setiap skripsi yang anda tulis dengan ilmu yang belum anda ketahui di dalam referensi agar orang yang membaca mengetahui yang sebelumnya tidak mengetahui akhirnya tau. Bukan hanya dari buku bisa cari melalui internet atau orang yang ahli di bidang tema yang anda cari. Carilah ilmu sebanyak-banyak nya agar skripsi yang anda tulis berguna dan mudah untuk diseleksi dengan waktu yang cepat.

Itulah tips yang bisa kita bagikan agar anda mudah menentukan judul yang ingin anda cari pada skripsi yang anda tulis. Selalu cari referensi karena dunia ini penuh dengan wawasan dan ilmu yang kita belum ketahui.

Sumber : seputarmahasiswa.com

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s