Kamu Pecinta Teknologi? Yuk Daftar 5 Beasiswa dari Google Ini

Salah satu perusahaan paling kuat di dunia, dikenal dan digunakan oleh mayoritas masyarakat internasional, termasuk juga di Indonesia. Mendapatkan pekerjaan di Google mungkin sulit dan rumit. Tapi apa kamu pernah membayangkan untuk magang atau mendapatkan beasiswa dari Google?

Jangan khawatir, perusahaan ini memiliki serangkaian beasiswa atau hibah profesional untuk belajar di berbagai wilayah di berbagai belahan dunia.

Setiap periode yang berlaku untuk salah satu beasiswa ini ditetapkan pada waktu yang berbeda sepanjang tahun. Jadi, kamu disarankan untuk menulisnya dalam agenda pribadimu terlebih dahulu atau mengunjungi mereka secara rutin untuk mengetahui kapan panggilan baru akan tersedia.

Beasiswa yang disediakan Google antara lain sebagai berikut.

1. Hibah Generasi Google
Diberikan kepada para mahasiswa ilmu komputer terkemuka yang unggul dalam teknologi.
Mereka menerima sumbangan sebesar USD $10.000 atau sekitar 139 juta rupiah per siswa. Supaya memenuhi syarat untuk mengikuti program beasiswa ini, kamu harus menjadi mahasiswa sarjana atau pascasarjana dalam program akademik terlebih dahulu. Kamu juga harus bisa menunjukkan kepemimpinan dan semangat untuk belajar ilmu pengetahuan dan teknologi informasi.

2. Beasiswa Google untuk menghormati Anita Borg
Beasiswa ini dimaksudkan untuk mendorong kaum perempuan untuk mengejar karier di sektor teknologi. Beasiswa ini mencakup biaya untuk melaksanakan satu tahun akademik di sebuah Universitas yang diinginkan.

Selain itu, semua penerima beasiswa diizinkan untuk menghadiri retret yang diadakan Google seperti lokakarya, sesi kerja dan termasuk kegiatan sosial pun akan diadakan.

3. Google Lime Scholarship untuk siswa penyandang cacat
Beasiswa ini ditawarkan bekerja sama dengan Lime, organisasi nirlaba yang mendukung siswa penyandang cacat dengan tujuan membantu siswa penyandang cacat untuk belajar di bidang ilmu komputer.

Jumlah beasiswa ini adalah USD $10.000 atau sekitar 139 juta rupiah per siswa. Syaratnya kamu harus terdaftar sebagai mahasiswa sarjana atau pascasarjana atau mengejar karir dalam ilmu komputer, teknik komputer atau gelar dalam bidang teknis.

4. Google Europe Scholarships untuk siswa penyandang cacat
Beasiswa ini ditujukan untuk para siswa penyandang cacat. Beasiswa ini bernilai 7.000 euro atau sekitar 116 juta rupiah untuk satu tahun akademik.

Agar memenuhi syarat untuk beasiswa ini, kamu harus belajar di universitas Eropa di salah satu bidang Ilmu Komputer, Teknik Komputer, Ilmu Komputer, atau bidang teknis yang terkait erat. Kamu juga harus menunjukkan karier yang solid dan tidak memiliki reputasi buruk.

5. Google Travel and Conference Scholarships
Beasiswa ini bertujuan untuk meruntuhkan hambatan yang mencegah kelompok populasi tertentu untuk menghadiri sebuah konferensi terutama di bidang teknologi. Alokasi beasiswa ini akan tergantung pada tempat dimana kamu mengambil studi.

Itulah 5 beasiswa dari Google yang dirangkum buat kamu. Semangat ya kalian semua dalam mengejar pendidikan setinggi-tingginya. Semoga bermanfaat dan salam sukses.

Penulis : Idntech
Sumber : Idntimes.com

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s