Jenuh Saat Kuliah? Lakukan 5 Hal Ini Agar Semangatmu Kembali Membara!

Menjalani kehidupan perkuliahan memang tak seindah di sinetron dan film. Kuliah dalam bentuk nyata berarti kita harus mempersiapkan banyak energi untuk berpikir yang kadang kejenuhan pasti menimpa siapa saja. Untuk mencapai masa depan gemilang memang tak gampang, butuh banyak pengorbanan dan air mata untuk mencapainya.

Kejenuhan adalah manusiawi dan siapa saja bisa merasa jenuh, namun bukan berarti kita menyerah dan pasrah dengan rasa jenuh. Nah, daripada kamu jenuh terus menghadapi kuliahmu, mending yuk lakukan 5 hal di bawah ini agar semangatmu bangkit lagi!

1. Jadikan keluarga sebagai motivasi di kala jenuh
Jenuh boleh saja namun jangan lupa jika kita kuliah tentu atas jasa kedua orang tua kita. Jangan hanya berkutat dengan rasa jenuh, jadikan dukungan orang tuamu untuk membakar lagi semangatmu dalam menjalani kehidupan kuliah. Ingatlah jika kehidupan kuliah tak sesulit kehidupan pasca kuliah.

2. Berteman dengan orang-orang yang penuh semangat dalam kuliah
Kalau kamu berteman dengan orang malas, kamu pun akan ikutan malas. Maka, hindari berteman dengan orang-orang yang malas dan mulailah berteman dengan orang-orang yang punya semangat tinggi untuk kuliah dan kamu pun akan ikut tertular semangatnya.

3. Jadikan pekerjaan impian sebagai motivasimu
Ingin bekerja sesuai bidangmu nanti dan menjadi orang sukses? Maka kamu harus semangat kuliah dan tepis semua kejenuhanmu karena proses tak akan mengkhianati hasil.

4. Kejar beasiswa
Mendaftar beasiswa otomatis kamu harus mendapatkan IP yang tinggi karena itu merupakan syarat lulus beasiswa. Nah jadikan ini untuk membakar semangatmu lagi yang sedang jenuh agar impian untuk lolos beasiswa pun bukan halangan lagi.

5. Buat kenangan indah sebanyak mungkin saat kuliah
Saat kuliah, cobalah jangan terlalu serius dan sesekali habiskan waktu bersama teman – teman dan buatlah kenangan indah saat masa-masa kuliah. Hal ini akan membuat kehidupanmu tak jenuh lagi dan kamu pun akan semangat kuliah karena dunia perkuliahanmu menyenangkan.

Sudah kembali bersemangat belum nih?

Penulis : Indah Shaliha
Sumber : Idntimes.com

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s