Jangan Ketinggalan, 4 Beasiswa Ini Menantimu di Pertengahan Semester

Melanjutkan ke pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi merupakan impian beberapa para generasi, dan akan menjadi kesenangan tersendiri jika bisa meraih bangku perkuliahan yang sudah lama di idam-idamkan. Namun Setelah semuanya tercapai banyak sekali hal yang perlu kamu persiapkan dan banyak juga berbagi hal- hal baru yang akan kamu jumpai di bangku perkuliahan. Seperti teman-teman baru, bahkan teman dari berbagi daerah yang akan kamu jumpai. Berbagai mata kuliah yang belum pernah kamu dapatkan dibangku sekolah sebelumnya, serta tugas tugas yang tak kalah setia menantimu di setiap semester.

Tak hanya tugas melulu, banyak beasiswa juga yang akan datang lumayan kan menambah uang saku, tentunya akan menjadi kebanggan tersendiri unttuk kalian penyandang beasiswa, penasarankan beasiswa apa saja? Yuk simak ulasannya.

1. Beasiswa BCA finance peduli
Bank sentral Asian adalah bank swasta terbesar yang ada di Indonesia, dengan mewujudkan kepeduliannya untuk kemajuan pendidikan yang ada di Indonesia bank BCA mempunyai program beasiswa untuk kalian yang sedang menempuh minimal 2 semester. Dengan indeks prestasi minimal 3,00 untuk perguruan tinggi negeri, dan 3,40 untuk perguruan tinggi swasta.

Program ini hampir diselenggarakan setiap tahunnya dengan kouta pertama untuk 300 calon penerima dan akan diseleksi pada tahap awal untuk 150 orang penerima dan akan diseleksi dan disaring lagi unuk tahap yang terakhir untuk 90 mahasiswa. Pada tahap akhir ini mahasiswa akan mendapatkan uang Rp.3.000.000 tiap semesternya. Tak hanya itu, kamu juga kan mendapatkan berbagai pelatihan-pelatihan mengenai ilmu perbankan.

2. Lembaga beasiswa Baznas
Beaiswa yang disalurakan oleh badan amil zakat nasional ini tidak hanya diberikan untuk para pelajar SMP dan SMA, akan tetapi baznas juga menyediakan beasiswa untuk program S1 untuk seluruh perguruan tinggi negeri maupun swasta yang ada di Indonesia. Beasiswa Baznas ini dikhususkan untuk mahsiswa minmal telah menyelesaikan atau sedang menempuh semester 4 dengan memperlihatkan indeks prestasinya yang terakhir dengan IPK minimal 2,75. Dalam progrmnya beasiswa Baznas menawarkan bantuan SPP maksimal Rp 5.000.000 dalam kurun waktu 8 semester serta uang saku bulanan Rp 750.000.

3. Beasiswa PT Djarum plus
PT DJarum adalah perusahaan rokok terbesar di Indonesia yang beroperasi di Kudus Jawa Tengah. Turut membantu terhadap mutu pendidikan di Indonesia, PT Djarum juga ikut berpartisipasi dalam mengembangkan dan membantu para pelajar untuk terus melanjutkan pendidikan mereka ke jenjang yang lebih tinggi. Beasiswa ini bermulai dari tahun 1984 hingga saat ini. Tak sekedar tingkat pendidikan starata 1 (S1), Djarum Plus juga berlaku untuk tingkat pendidikan diploma dari sema jurusan yang ada di Indonesia. Dengan ketentuan IPK 3,00 dan mampu mempertahankannya sampai akhir. Yang lebih menyenangkan lagi kamu akan mendapat pelatihan soft skill yang dapat menuntunmu ke dunia kerja kelak.

4. Beasiswa bank Indonesia
Bank sentral Indonesia yang bertugas dalam menjaga kestabilan perekonomian negara dari monternya juga tak kalah ikut andil dalam mebantu para mahasiswa di seluruh tanah air untuk melanjutkan tingkat pendidikan mereka. Saat ini udah banyak universitas di Indonesia yang bekerja sama dengan beasiswa Bank Indonesia, namun untuk beasiswa ini tidak semua mahasiswa dapat mendaftar, hanya mahasiswa pilihan dan mendapat rekomendasi dari kampus yang bisa mendaftar dan dikhususkan untuk program studi tertentu. Syarat ketetuan beaiswa Bank Indonesia :

  • Sudah menempuh 3 semester
  • IPK minimal 3,0
  • Calon penerima merupakan mahasiswa aktif berorganisasi dan minat untuk aktif dalam kegiatan sosial-sosial lainnya
  • Berasal dari keluarga prasejahtera
  • Maksimal umur 24 tahun
  • Wajib berpartisipasi dalam komunitas Generasi Baru Bank Indonesia

Nah, apakah kamu berminat, buruan jangan sampai ketinggalan deadline ya!

Penulis : Ambar riyani
Sumber : Idntimes.com

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s