7 Beasiswa yang Ditawarkan Khusus untuk Kuliah di Swiss

Swiss, negara yang terletak di benua Eropa ini merupakan salah satu negara yang peduli dan mendukung kemajuan pendidikan. Hal itu dapat dibuktikan dengan banyaknya beasiswa yang ditawarkan baik oleh pemerintah Swiss ataupun sejumlah universitas yang ada di Swiss setiap tahunnya yang disediakan tidak hanya untuk mahasiswa Swiss tapi juga mahasiswa asing. Berikut adalah daftar beasiswa yang ditawarkan untuk melanjutkan studi di Swiss:

1. Swiss Government Schoarship
Beasiswa yang diberikan oleh pemerintah Swiss kepada masyarakat dunia yang tertarik melakukan penelitian dan melanjutkan studi doktoral atau PhD di negara Swiss. Persyaratan memperoleh beasiswa ini adalah telah memegang gelar master di berbagai disiplin ilmu. Penerima beasiwa akan memperoleh biaya bulanan, kesehatan, tunjangan perumahan, gratis biaya kuliah dan masih banyak lagi yang lainnya.

2. ETH Excellence Scholarship
Beasiswa di berikan oleh ETH bagi mahasiswa berbakat baik yang berasal dari ETH ataupun universitas internasional lainnya yang berkeinginan untuk mengambil gelar master di ETH. Programa beasiswa yang ditawarkan oleh ETH ada 2 yaitu Excellence Scholarship & Opportunity Program (ESOP) dan program beasiswa S2 (MSP).

3. University of Lausanne Master’s Grants For Foreign Students
University of Lausanne adalah salah satu universitas yang ada di Swiss. Universitas ini menawarkan beasiswa UNIL Master’s Grants untuk mahasiswa international yang ingin mengambil gelar master di University of Lausanne. Perbulannya penerima beasiswa akan mendapat 1.600 CHF.

4. EPFL Excellence Fellowship
EPFL Excellence Fellowship adalh beasiswa yang ditawarkan oleh Ecol Polytechnique Federale de Lausanne untuk mengambil gelar master. Persyaratn untuk memperoleh beasiswa ini adalah memiliki cacatan prestasi akademik yang luar biasa. Penerima beasiswa akan memperoleh 1.600 CHF perbulannya.

5. Graduate Institute Scholarship
Beasiwa ini diberikan untuk membantu mahasiswa yang kesulian keuangan dalam melanjutkan kuliah. Beasiswa yang diberikan oleh Graduate Institute dapat berupa beasiswa penuh, beasiswa parial ataupun pengurangan biaya kuliah. Nah, untuk mahasiswa yang menempuh gelar doktoral atau PhD diizinkan mendapaftar sebagai asisten pengajar ataupun peneliti dan akan memperoleh gaji.

6. University of Geneva Excellence Mater Fellowship
Program ini sponsori oleh University of Geneva dan beberapa sponsor lainnya untuk memberi bantuan kepada mahasiswa yang beprestasi dan bermotivasi tinggi ingin melanjutkan studi master di seluruh fakultas yang ada di University of Geneva. Penerima beasiswa akan memperoleh 10.000-15.000 CHF pertahunnya.

7. IMD MBA Scholarship
Penerima beasiswa IMD MBA Scholarship akan memperoleh pendanaan antara 25.000-50.000 CHF. Ada beberapa program beasiswa yang ditawarkan seperti Jim Ellert MBA Sholarship, IMD MBA Future Leaders Scholarship, IMD MBA Class Scholarship for Emerging Markets, dan Nestle MBA Scholarship For Women.

Gimana? Semakin tertarik lanjut kuliah ke Swiss? Selamat berjuang ya!

Sumber : Idntimes.com

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s