7 Beasiswa Fully Funded untuk Studi di Luar Negeri Tahun 2018

Ada berbagai macam cara yang dapat ditempuh untuk dapat melanjutkan studi di luar negeri, bagi yang mampu secara finansial dapat melanjutkan studi dengan biaya pribadi. Nah, bagi mereka yang kurang secara finansial dapat mendapat bantuan biaya pendidikan dan hidup di luar negeri dengan mencari beasiswa.

Ada berbagai macam jenis beasiswa, ada yang bersifat fully funded ataupun parsial. Beasiswa fully funded tidak hanya memberikan bantuan biaya kuliah tapi juga berbagai macam tunjangan selama menempuh pendidikan. Berikut adalah beberapa beasiswa yang bersifat fully funded yang ditawarkan untuk mahasiswa asing:

1. Fullbright Foreign Students Program
Fullbright Foreign Students Program adalah beasiswa yang didanai oleh Amerika Serikat. Beasiswa bergengsi ini membantu mahasiswa dari berbagai dunia yang ingin melanjutkan studi master, PhD di universitas-universitas yang ada di Amerika. Penerima beasiswa akan dibiayai secara penuh selama masa studi dan akan meperoleh berbagai macam tunjangan biaya seperti kesehatan , penelitian, tiket pesawat, uang saku, dan masih banyak lagi yang lainnya.

2. British Chevening Scholarship
Beasiswa ini hanya diberikan kepada mereka yang ingin melanjutkan studi master di Inggris dalam waktu satu tahun. Beasiswa yang bersal dari pemerintah Inggris mensyaratkan penerimanya mempunyai potensi kepemimpinan dan juga berprestasi. Penerima beasiswa British Chevening Scholarship akan mendapat tiket pesawat ke Inggris, biaya pendidikan, tunjangan hidup, dan tunjangan lainnya.

3. Endeavour Potsgraduate Awards
Tujuan beasiswa Endeavour Potsgraduate Awards adalah membantu para ilmuan dunia yang ingin melanjutkan studi master, PhD di Australia. Beasiswa yang diberikan meliputi biaya pendidikan, tunjangan perjalanan, biaya bulanan, asuransi kesehatanan dan perjalanan.

4. Swiss Government Scholarship Program
Swiss Government Scholarship Program diberikan oleh pemerintah Swiss kepada mereka yang ingin mengmbil gelar doktoral atau PhD dari berbagai disiplin ilmu pengetahuan. Penerima beasiswa akan mendapatkan tunjangan bulanan, uang kuliah, asuransi kesehatan, uang makan, dan masih banyak lagi yang lainnya.

5. Swedish Scholarship International Students
Beasiswa yang diberikan kepada mahasiswa internasional yang berasal dari negara berkembang dan mempunyai kualifikasi tinggi. Beasiswa ini hanya diberikan kepada mereka yang ingin melanjutkan studi master di universitas-universitas yang terdapat di Swedia. Beasiswa yang diberikan oleh Swedish Scholarship International Students meliputi biaya kuliah, biaya hidup, beberapa tunjangan perjalanan, dan asuransi.

6. VLIR-UOS Training and Masters Scholarship
VLIR-UOS memberikan beasiswa kepada mereka yang berasal dari negara berkembang di Asia, Afrika dan AMerika Latin yang ingin mengikuti pelatihan dan mengambil program master di Belgia. Beasiswa yang diberikan meliputi biaya kulaih, akomodasi, tunjangan, biaya perjalanan, dan biaya lainnya.

7. New Zealand Development Scholarship
Beasiswa diberikan kepada mereka yang beasal dari negara-negara berkembang Asia, Afrika, Amerika Latin, Karibia yang ingin melanjutkan studi pasca sarjana di Selandia Baru. Beasiswa yang diberikan meliputi biaya kuliah, biaya perjalanan, tunjangan hidup dan asuransi.

Nah, segera persiapkan dirimu sebaik mungkin supaya bisa meraih beasiswa-beasiswa tersebut. Selamat berjuang!

Sumber : Idntimes.com

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s