5 Alasan Kuat Kuliah Jurusan Arsitektur adalah Pilihan Tepat

Setelah lulus pada jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA), pastinya kamu wajib melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, yakni di bangku kuliah. Beragam jurusan ada di depan mata dan kamu wajib memilihnya sesuai dengan kemampuan dan skill yang kamu miliki. Salah satu jurusan yang kini banyak diminati adalah jurusan Arsitektur? Berikut ini adalah lima alasan memilih jurusan Arsitektur adalah pilihan yang tepat. Check it out!

1. Selalu dituntut untuk menggagas ide baru dan fresh
Sebagai seorang Arsitek masa depan, mulai dari sekarang kamu wajib menggagas ide baru untuk pembangunan sebuah gedung atau rumah. Seorang Arsitek wajib update tentang perkembangan dunia Arsitek di seluruh dunia untuk memperbaharui ide dan tidak melulu menggunakan ide lama. Tentunya ini akan menguntungkan kamu untuk terbiasa mengasah ide dan berpikir kreatif setiap harinya.

2. Prospek masa depan yang menjanjikan
Alasan kedua ini tentu sangat menguntungkan kamu nantinya, karena sebuah gedung atau rumah pasti membutuhkan renovasi bahkan pembangunan selalu ada yang baru. Oleh sebab itu, jasa seorang Arsitek akan selalu dibutuhkan di seluruh dunia, terutama di Indonesia. Apalagi, dunia pariwisata semakin hari semakin maju, banyak hotel dan apartemen baru akan dibangun dan jasa seorang Arsitek akan diperlukan. Nah, oleh sebab itu jurusan Arsitek sangat ber-prospek tinggi, guys!

3. Tidak hanya mendesain, kamu juga belajar tentang teknik pembangunan
Sekali dayung dua pulau terlampaui, itulah peribahasa yang cocok untuk seorang Arsitek. Pasalnya, kamu tidak hanya mendesain tata letak sebuah ruangan, melainkan kamu akan belajar mengenai teknik pembangunan. Seperti apa menggunakan bahan yang bagus untuk pembangunan rumah, hotel, bahkan gedung. Juara!

4. Pergi ke luar kota bahkan luar negeri demi inspirasi
Guna untuk memperbaharui ide agar tidak ketinggalan jaman, konon seorang Arsitek perlu untuk melakukan perjalanan ke kota bahkan ke negara lain untuk sekedar mencari inspirasi. Namun, sebelum melakukan hal ini biasanya seorang Arsitek akan melakukan survey terlebih dahulu kota atau negara yang ingin dituju sehingga sesuai dengan ide yang ingin dicari. Pastinya berdasarkan filosofi kota atau negara tersebut!

5. Berdampak positif bagi lingkungan dan sekitar
Seorang Arsitek yang kreatif dan inovatif biasanya akan membuat sebuah karya unik yang mampu berdampak bagi lingkungannya. Hal ini biasanya diimplementasikan melalui karya terbaru yang memiliki fungsi bagi masyarakat sekitar terutama kalangan kurang mampu. Tak jarang, karya seorang Arsitek mampu membawa perubahan bagi Indonesia.

Nah, ternyata jurusan Arsitek memiliki banyak nilai positif lho! Berbanggalah jika saat ini kamu menekuni dunia Arsitektur!

Sumber : Idntimes.com

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s