5 Beasiswa yang Ditawarkan Khusus Bagi Para Penulis

Banyak beasiswa yang ditawarkan untuk melanjutkan studi dalam bidang sains, ilmu sosial dan juga seni tapi sedikit sekali beasiswa yang diberikan untuk para penulis, baik untuk penulis berita, novel,ataupun pembuat naskah. Beasiswa yang diberikan kepada penulis sebenarnya bertujuan untuk meningkatkan bakat kepenulisan pada diri penulis.

Nah, berikut adalah daftar beasiswa yang ditawarkan untuk para penulis:

1. Lycoming College Creative Writing Scholarship
Persyaratan untuk memperoleh beasiswa Lycoming College Creative Writing Scholarship adalah harus mahasiswa dari jurusan menulis kreatif, mengirim puisi atau cerpen yang tidak melebihi sepeuluh halaman. Penerima beasiswa haruss terdaftar di ENGL 240 dan harus mempertahankan nilai A-. Besaraan beasiswa yang diberikan adalah 3.000 USD.

2. Helen McCloy Mystery Writers of America Scholarship
Helen McCloy Mystery Writers of America Scholarship bertujuan untuk mengasah kemampuan dalam penulisan misteri seperti fiksi, non fiksi, penulis drama, penulisan naskah. Besaran beasiswa yang diberikan yaitu 500 USD. Sayangnya beasiswa ini hanya untuk penduduk yang tinggal di Amerika atau penduduk tetap di sana. Para penerima beasiswa ini harus memilih kelas, workshop atau seminar penulisan tertentu dimana beasiswa dapat diberikan.

3. New York Financial Writer’s Association Scholarship
New York Financial Writer’s Association Scholarship beasiswa diberikan kepada mahasiwa jurnalistik yang mengambil studi di kampus daerah New York dan ingin melanjutkan karier di bidang bisnis atau jurnalisme keuangan. Pesyaratan beasiswa ini adalah mengirimkan contoh tulisan dan sebuah esai yang berisi alasan ingin berkarir sebagai jurnalisme keuangan.

4. Dan Klepper Memorial Scholarship
Dan Klepper Memorial Scholarship disponsori oleh Texas Outdoor Writers Association. Persyaratan untuk memperoleh beasiswa ini adalah terdaftar sebagai seorang mahasiswa dan berkarir dalam bidang komunikasi seperti media cetak, televisi, radio, atau media elektronik lainnnya. Besaran beasiswa yang diberikan adalah 2.000 USD

5. Punditwire Political Communication Fellowship
Punditwire Political Communication Fellowship beasiswa yang disponsori oleh School of Communication di American University. Beasiswa diberikan kepada mahasiswa pacsa sarjana komunikasi publik yang berminat dalam politik, mengedit, menulis, dan berpengalaman dalam HTML, kemampuan dalam mengelola situs, bekerjasama dengan penulis, meninjau dan mengeposkan semua kolom, mengagapi komentar dari pembaca.

Nah, buat kamu yang suka menulis dan ingin sekali dibantu untuk mewujudkan impian sebagai penulis berkelas, beranikan dirimu untuk mendaftar beasiswa-beasiswa tersebut ya! Semoga berhasil!

Sumber : Idntimes.com

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s