5 Negara dengan Bayaran Tinggi untuk Profesi Guru

Guru merupakan salah satu modal penting dalam kemajuan pendidikan suatu negara, menyadari begitu pentingnya guru dalam dunia pendidikan dan kemajuan suatu bangsa. Banyak negara-negara di dunia yang berupaya memberikan fasilitas terbaik untuk guru, salah satunya memenuhi kesejahteraan para guru dengan memberi gaji yang tinggi.

Berdasarkan data yang dihimpun oleh Teach Away’s International Education Recruitment Report 2017, berikut adalah 5 negara di dunia yang membayar mahal profesi guru:

1. Kazakhstan

Kazakhstan adalah negara yang paling mahal membayar profesi guru, perbulannya guru di Kazakhstan dapat memproleh gaji antara $4.000-5.000 USD. Guru yang mempunyai lisensi, berpengalaman dan tertarik mengajar di Kazakhstan akan mendapat berbagai macam fasilitas selain gaji pokok seperti tiket pesawat menuju Kazakhstan, asuransi kesehatan, tunjangan relokasi, dan tunjangan akomodasi.

2. Uni Emirat Arab

Abu Dabi adalah negara kedua di dunia yang membayar mahal gaji guru. Guru di Abu Dabi akan memperoleh gaji pokok antara $3.100-4.100 USD. Abu Dabi memberikan kesempatan kepada pengajar berlisensi di dunia untuk mengajar di sekolah-sekolah Abu Dabi, pengajar atau guru dari luar negeri tidak hanya mendapat uang pokok tapi juga uang saku untuk akomodasi, kesehatan, penerbangan dan juga waktu libiran yang cukup.

3. Kuwait

Kuwait salah satu negara yang kaya akan sumber daya alam minyak mentah ini juga tercatat membayar mahal profesi guru. Kuwait memberikan gaji perbulannya pada para guru sebesar $1.800-3.700 USD. Pengajar dari luar negeri yang tertarik bekerja di Kuwait juga akan memperoleh asuransi kesehatan, perumahaan, tiket pesawat dan juga uang saku.

4. China

China saat ini banyak membutuhkan pengajar berbahasa Inggris. Guru di China memperoleh gaji perbulannya sebesar $ 2.500 USD. Bagi pengajar dari luar negeri, China juga memberikan fasilitas seperti tiket pesawat, asuransi kesehatan dan juga uang saku.

5. Korea Selatan

Korea Selatan negara yang terletak di kawasan Asia timur ini juga membayar mahal profesi guru. Guru di Korea mendapat gaji $2.00 USD perbulannya. Guru yang paling banyak dibutuhkan di Korea adalah guru bahasa Inggris. Guru dari luar negari yang telah berlisensi dapat mengajar di sekolah negeri maupun swasta. Selain itu, guru yang berasal dari luar negeri juga akan memperoleh akomodasi, tiket pesawat pulang pergi, dan asuransi kesehatan.

Sumber : Idntimes.com

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s