Pengen Kuliah di Jepang? 4 Beasiswa Ini Bisa Membantumu Meraih Mimpi

Beasiswa adalah hartu karun yang selalu dicari-cari oleh banyak pelajar apalagi jikalau berkaitan dengan beasiswa ke luar negeri terkhusus jepang. Bagaimana tidak? Jepang dikenal sebagi negara dengan tingkat pendidikan yang sangat tinggi bahkan termasuk yang terbaik di Asia. Oleh karena itu, bagi kamu para pemburu beasiswa, di bawah ini 4 beasiswa yang bisa membantumu menggapai cita-cita di negeri sakura.

1. Beasiswa LPDP

Beasiswa ini adalah beasiswa dari pemerintah indoensia yang di peruntukkan bagi kamu mahasiswa yang ingin melanjutkan atau sedang melaksanakan studi S2 dan S3. Beasiswa ini terbagi atas 6 program salah satunya adalah program beasiswa magister dan doktor baik dalam maupun luar negeri. Bukan hanya itu, beasiswa ini juga menawarkan jurusan yang menarik di hampir semua bidang di berbagai unversitas ternama baik dalam maupun luar negera termasuk Jepang.

2. Ajinomoto Post-Graduate Scholarship

Program beasiswa dari perusahaan bumbu masakan ini diperuntukkan bagi kamu mahasiswa yang akan melanjutkan studi ke jenjang S2. Beasiswa ini memiliki kerjasama di beberapa unversitas ternama di jepang misalnya Tokyo University, Kyoto University, Nagoya University, dll. Tapi, beasiswa ini hanya diperuntukkan bagi kamu yang berada di bidang sains.

3. Monbugakusho Scholarship

Beasiswa yang satu ini menawarkan banyak program beasiswa yakni Monbugakusho Program Japanese Studies untuk kamu mahasiswa yang sedang kuliah di Jepang. Lalu Monbugakusho Teacher Training yang diperuntukkan untuk para guru guna meningkatkan kualitas pembelajaran, Monbugakusho D2, D3, S1 dan Research Student untuk S2 dan S3. Beasiswa ini menawarkan berbagai jurusan manarik semisal farmasi, matematika dan masih banyak lainnya.

4. Mitsui Bussan Scholarship

Mitsui-bussan scholarship adalah beasiswa yang didanai dari Mitsui & Co. Ltd. Program beasiswa ini ditawarkan untuk kamu yang akan menempuh pendidikan S1. Jurusan yang ditawarkan oleh program studi ini juga bermacam-macam, baik itu bidang IPA atau pun IPS sebagai contoh kamu bisa mengambil jurusan di fakultas teknik, kimia, dll.

Mimpi untuk stuid ke jepang sudah dekat, bukan? Sekarang saatnya kamu mempersiapkan diri sebaik mungkin ya!

Sumber : Idntimes.com

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s