Inilah 11 Fakta Unik yang Hanya Ada di Negara Indonesia, Kamu Pasti Pernah Merasakan Salah Satunya

Setiap Negara memiliki kebiasan unik yang berkembang dalam masyarakatnya, begitu juga dengan Negara Indonesia. Indonesia juga memang sudah terkenal akan keberagaman suku dan budayanya, sehingga wajar jika banyak hal-hal unik terdapat di dalamnya.Ada Banyak hal-hal unik yang terdapat di dalamnya. Seperti hal hal unik yang hanya ada di Indonesia berikut ini dan sudah pastinya kamu merasakan atau melihat keunikan tersebut di Indonesia.

Kerokan

Kerokan hanya dilakukan oleh orang pedesaan? Orang awam? Tidak. bahkan orang perkotaan pun masih banyak yang menggunakan kebiasaan ini. Merasa belum keluar anginnya jika belum kerokan. Merasa belum enak badannya walaupun sudah minum obat jika belum kerokan.

Kesurupan

Mungkin diluar Negara kita ini ada juga hal semacam ini. Namun di Negara kita  hal seperti ini sangat sering terdengar. Atau mungkin memasuki raga manusia memang hobi setan-setan di Negara kita?

Hantu khas Negara Indonesia

Pocong, kuntilanak, tuyul, sundel bolong adalah hantu khas orang Indonesia. Tidak tahu asal mula nama-nama hantu tersebut, namun yang jelas hantu-hantu itu sangat populer di Indonesia dan tidak ada di Negara lain.

Toilet khas

Ember, gayung, kran mejadii ciri khas toilet Negara kita. Bahkan terkadang saya melihat toilet yang sudah menggunakan closet duduk pun masih disiapkan ember dan gayung. Luarbiasa Negara kita.

Ingin memiliki kulit putih

Wanita Indonesia bahkan tidak hanya wanita tetapi juga pria mengidamkan kulit putih, sehingga banyak yang takut terhadap sinar matahari, tidak mau terpapar sinar matahari walaupun itu matahari pagi. Mengeluarkan uang untuk membeli tabir surya yaitu untuk melindungi kulitnya dari sengatan matahari agar tidak hitam. Sedangkan masyarakat di luar Negeri banyak yang suka dengan kulit hitam bahkan mereka ingin menghitamkan kulitnya.

Obat herbal dan jamu tradisional

Masyarakat di Negara kita banyak yang suka mengkonsumsi jamu untuk kesehatannya, bahkan terkadang tenaga medis pun menyarankan untuk mengkonsumsinya.

Cara merayakan ulang tahun

Cara unik masyarakat kita dalam merayakan ulang tahun yang mungkin sangat jarang ada di Negara lain adalah melempari teman yang berulang tahun dengan telur, tepung, air kotor, dll.

Sambal terasi

Makanan yang termasuk baunya kurang sedap ini banyak disukai orang Indonesia. Mungkin di luar negeri ada juga sambal terasi, namun di Negara kita lah terasi sangat populer.

Angkutan umum ngetem

Bahkan terkadang berpuluh-puluh menit angkutan umum ngetem untung mendapatkan penumpang, terkadang sampai kita bosan dan gerah karena memang tidak ada fasilitas kipas ataupun AC di dalamnya.

Memiliki banyak suku dan bahasa

Di luar negeri, jika pergi 1000 km dari rumah anda akan tetap menggunakan bahasa yang sama. Namun beda jika di Indonesia, 1000 km anda pergi dari rumah kita sudah berada di tempat yang memili bahasa yang berbeda dari tempat kita tinggal. Walaupun kita memiliki bahasa nasional yaitu bahasa Indonesia, namun tetap saja terkadang kita harus rela berdiam diri jika kita berada di daerah yang bukan daerah rumah kita karena kita tidak tahu orang-orang sedang berbicara menggunakan bahasa daerah mereka.

Jarang memiliki nama keluarga

Masyarakat Indonesia jarang yang memiliki nama keluarga pada namanya. hanya beberapa suku saja yang wajib menggunakan nama keluarga dibelakang namanya.

Source : Vebma.com

Kami sedang membuka DONASI untuk sekolah binaan iCampus Indonesia dan Hastag Campus. Salurkan donasimu dengan cara melalukan klik IKLAN atau ADVERTISEMENTS dari para sponsor yang ada di pada website ini. Penghasilan IKLAN akan kami berikan ke SEKOLAH ALAM PROBOLINGGO.  Terima Kasih.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s