5 Aplikasi Belajar Bahasa Korea yang Bisa Bikin Mahir Tanpa Kursus

Bahasa menjadi pengantar yang digunakan semua orang untuk berkomunikasi. Kecanggihan teknologi dan juga kemajuan zaman yang semakin canggih membuat kita belajar bahasa asing menjadi lebih mudah dan juga praktis.

Hebatnya lagi jika kita belajar lewat aplikasi kita tak akan mengeluarkan banyak uang layaknya kursus bahasa lho. Nah, salah satu bahasa yang banyak diminati orang belakangan ini adalah Korea.

Buat kalian yang pengen ikutan belajar dan kepo sama bahasa Korea, coba instal 5 aplikasi belajar bahasa Korea ini deh. Dijamin kamu bisa mahir meskipun belajar otodidak!

1. Duolingo
Aplikasi Duolingo menyediakan berbagai kursus belajar lebih dari 20 bahasa, termasuk bahasa Korea. Duolingo mengemas pembelajaran layaknya sebuah permainan yang mengenalkan dasar hingga mengasah kemampuan membaca, menulis, berbicara dan mendengar kata.

Materi yang akan dipelajari seperti kata kerja, kosa kata, kalimat dasar dan masih banyak lainnya. Jika kita telah mencapai target, Duolingo akan menaikan level kita ke jenjang yang lebih tinggi.

2. TenguGo Hangul
Aplikasi ini lebih menekankan pada cara pengucapan alpabet Korea melalui animasi yang menarik. Meskipun kontennya sedikit terbatas, TenguGo Hangul menyajikan animasi yang akan sangat membantu kita dalam belajar bahasa Korea.

Selain itu ada tambahan animasi monster lucu juga nih yang bikin belajar kalian jadi makin seru.

3. Learn Korean by Bravo Language
Untuk yang satu ini kita akan mendapatkan berbagai ungkapan ke dalam kategori khusus yang telah ditentukan.Untuk setiap ejaan kita juga akan diberi klip agar dapat mengetahui bagaimana cara pengucapan kata tersebut dengan baik dan benar.

Aplikasi ini sangat cocok buat kalian yang sedang berada di Korea dan ingin berkomunikasi dan mempraktikan kemampuan berbahasa yang kamu miliki.

4. HelloTalk Language Exchange
HelloTalk Language Exchange memiliki konsep yang sangat unik dalam mengemas pelajaran bahasa menjadi sangat ringan dan mudah dipelajari. Aplikasi ini akan menempatkan kita menjadi murid sekaligus guru dalam satu kondisi, misalnya kita fasih dalam berbahasa Inggris dan ingin belajar bahasa Korea maka akan dicocokan pada orang Korea yang ingin belajar bahasa Inggris.

5. Korean Grammar Haja
Belajar tata bahasa menjadi momok yang menakutkan banyak orang, tapi sekarang kalian gak perlu khawatir karena aplikasi ini bisa jadi solusi. Aplikasi ini menyajikan secara padat dan efektif tentang tata bahasa yang dibagi menjadi berbagai kategori sesuai dengan kemampuan dan keinginan kita.

Buat belajar kita gak perlu memerlukan banyak uang di zaman sekarang ini. Berbagai aplikasi sudah tersedia dan kita tinggal memanfaatkan itu semua. Selamat mencoba!

Sumber : Idntimes.com

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s