5 Universitas di Korea Ini Tawarkan Program Pertukaran Pelajar

Mengenyam pendidikan di luar negeri menjadi salah satu tantangan dan juga kebanggaan pada diri sendiri. Selain itu juga kita juga tidak hanya mendapat ilmu secara akademis, namun juga secara budaya sosial. Salah satu negara yang banyak diincar para pelajar untuk meneruskan studinya ke luar negeri adalah Korea.

Meskipun susah untuk menembus jalur masuk dunia perkuliahan di Korea, kamu tetap bisa belajar ke sana kok. Tapi caranya lewat program pertukaran pelajar. Nah, berikut ini 5 universitas yang menawarkan program pertukaran pelajar dan pas buat jadi pilihanmu nanti!

1. Hanyang University

Hanyang University menjadi salah satu kampus terbaik khusunya di bidang teknik di Korea. Untuk program pertukaran mahasiswa setiap tahunnya mereka menampung 6000 mahasiswa dari 700 universitas berasal dari 68 negara yang bekerja sama dengan Hanyang University. Hebatnya lagi kampus ini menyediakan layanan dalam 5 bahasa, Inggris, China, Jepang, Dustch, dan Spanyol.

2. Seoul National University

Kampus jebolan dari banyak idol korea ini bisa menjadi pilihan kalian yang ingin menimba ilmu ke Korea nih. Pasalnya kampus ini memiliki banyak prestasi dan kualitasnya telah terjamin pastinya. Untuk mengikuti program pertukaran mahasiswa di sini ditawarkan selama satu semester atau juga bisa selama satu tahun. Tapi buat mengikutinya kita harus punya IPK yang cukup tinggi yaitu 3-4.

3. Ewha Womans University

Seperti nama kampus nya, Ewha Womans University pada awalnya dibuat demi menunjang pendidikan kaum wanita di Korea. Namun sekarang laki laki juga bisa belajar di universitas ini. Untuk pertukaran mahasiswa pun Ewha Womans University menyediakan untuk perempuan dan juga laki-laki. Bahasa pengantar dalam program ini disediakan dalam bahasa Inggris dan juga Indonesia, dan kita bisa belajar bahasa secara gratis!

4. Sungkyuwan University

Universitas yang didirikan pada tahun 1398 saat dinasti Juseon ini berlokasi di Seoul dan Suwon. Sungkyuwan University menyediakan banyak mata kuliah dalam dua bahasa, yakni Inggris dan Korea. Di sana juga terdapat berbagai macam kegiatan budaya yang menunjukan budaya Korea lebih dalam.

5. Korea University

Korea University merupakan kampus favorit banyak pelajar di Korea maupun luar Korea. Di sini disediakan program pertukaran pelajar dengan sistem pihak dari Korea University akan merekrut calon pelajar dari luar negeri berdasarkan daftar yang mereka punya. Namun jika kampus kalian tidak terdaftar kamu bisa tetap belajar disana melalui jalur mandiri yang dinamakan Visiting Student Program.

Menarik bukan? Kalau kamu mau coba, persiapkan dirimu mulai dari sekarang dan selalu update website kampus di atas ya. Semoga berhasil!

Sumber : Idntimes.com

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s