Yuk Kenali 5 Program Studi dalam Fakultas Ilmu Komunikasi Ini

Ilmu Komunikasi adalah salah satu jurusan yang sangat banyak peminatnya belakangan ini. Apalagi lulusan Ilmu Komunikasi luas prospek kerjanya. Salah satu universitas negeri yang memiliki Fakultas Ilmu Komunikasi sebagai fakultas tersendiri adalah Universitas Padjadjaran, Bandung.

Meskipun gak memiliki fakultas tersendiri, nantinya jurusan Ilmu Komunikasi di universitas lain juga bakalan dibagi ke dalam konsentrasi-konsentrasi yang berbeda. Berikut 5 jurusan yang bakalan kamu temui di Fakultas Ilmu Komunikasi. Jangan sampai salah pilih ya.

1. Ilmu Komunikasi
Ini bukan fakultasnya, melainkan jurusannya. Program studi Ilmu Komunikasi di sini lebih mempersiapkanmu untuk menjadi scientist, atau ahli di bidang Ilmu Komunikasi. Misalnya, jika kamu ingin menjadi dosen, atau jika kamu suka melakukan penelitian terhadap suatu daerah atau suku tertentu, jurusan ini tepat banget untukmu!

Nantinya kamu akan menghasilkan jurnal-jurnal yang berkualitas dari penelitianmu itu. Selain dapat ilmu, kamu juga bisa membagi ilmumu itu pada banyak orang melalui jurnal-jurnalmu.

2. Hubungan Masyarakat atau Public Relation
Di sini, kamu akan banyak belajar tentang bagaimana menjadi penghubung antara institusi maupun perusahaan dengan masyarakat. Prospek kerja untukmu bisa jadi PR Consultant, event organizer, Public relation officer, posisi kamu cukup krusial lho di dalam suatu perusahaan nantinya.

Kamu harus bisa memberikan dan menyampaikan pesan yang baik dari perusahaanmu kepada dunia luar, agar perusahaanmu dikenal baik. Pokoknya untukmu yang punya jiwa kreativitas tinggi, dan jago berkomunikasi, cocok banget untuk masuk jurusan yang satu ini.

slide05

3. Jurnalistik
Nah, untuk kamu yang hobi membuat berita, atau meliput suatu kejadian, atau mungkin juga melakukan wawancara program studi ini tepat banget untuk kamu. Di sini tentu saja kamu akan dilatih untuk menjadi jurnalis yang beretika dan handal.

Soal prospek kerja, setelah lulus dari prodi ini kamu bisa menjadi jurnalis atau kalau sudah cukup senior kamu juga bisa jadi pembawa berita. Bisa juga lho kamu mendirikan sebuah media.

4. Manajemen Komunikasi
Jurusan ini ingin menghasilkan tenaga pemuda-pemudi yang mampu merancang strategi komunikasi pemasaran serta mengelola alat-alat promosi sebuah produk. Jadi, nantinya kamu akan bekerja di perusahaan advertising. Melihat iklan-iklan di TV, di baligho, radio, tentu kamu jadi tertarik untuk membuat iklan yang menarik, bukan? Apalagi sekarang sudah banyak iklan-iklan yang idenya out of the box, kamu pasti sering bertanya-tanya, siapa yang membuatnya, ya?

Nah, kalau kamu masuk prodi manajemen komunikasi, kamu nantinya juga bisa bikin iklan keren begitu!

5. Televisi dan Film
Televisi dan film mempersiapkan kamu untuk jadi seseorang yang mampu menghasilkan program-program TV berkualitas, atau pembuat film yang handal. Nah, dari sini kamu bisa nih, membawa perubahan untuk Indonesia agar menjadi lebih baik lagi dengan masuk jurusan ini.

Gimana, udah tertarik mau masuk Fakultas Ilmu Komunikasi? Jangan sampai salah pilih, ya!

Sumber : Idntimes.com

Kami sedang membuka DONASI untuk sekolah binaan iCampus Indonesia dan Hastag Campus. Salurkan donasimu dengan cara melalukan klik IKLAN atau ADVERTISEMENTS dari para sponsor yang ada di pada website ini. Penghasilan IKLAN akan kami berikan ke SEKOLAH ALAM PROBOLINGGO.  Terima Kasih.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s