Dijamin Akrab, 7 Cara Ampuh Introvert Mendekatkan Diri ke Calon Mertua

Tak seperti ekstrovert yang bisa langsung akrab dengan orang asing dalam waktu singkat. Introvert memang lebih sulit untuk cepat akrab dengan orang lain. Mereka membutuhkan waktu untuk membiasakan diri dan bisa terbuka.

Lantas cara apa yang bisa digunakan jika introvert ingin mendekatkan diri ke calon mertua? Coba deh 7 cara ampuh di artikel ini!

1. Hindari menyendiri saat sedang di rumahnya, buka percakapan dengan orang yang membuatmu paling nyaman

Meskipun kamu lebih nyaman untuk sendiri, tapi kurangi kebiasaan ini saat kamu sedang ada di rumah pasangan. Beri kesan baik dengan mencoba untuk membaur. Jika kamu lebih sering mengasingkan diri, gak heran anggota keluarganya akan berpikir bahwa kamu sombong atau ingin mengeksklusifkan diri.

Coba dekati salah satu keluarganya yang membuatmu paling nyaman. Kamu bisa mengajak ngobrol adiknya, sepupunya, keponakan, atau tantenya. Cari topik percakapan yang ringan saja dahulu supaya kamu bisa mengakrabkan diri dengan mereka.

2. Mungkin kamu gak banyak bicara, tapi usahakan untuk selalu ramah dan ringan tangan

Mungkin kamu gak terbiasa untuk selalu mengajak bicara dan cepat akrab dengan anggota keluarganya. Tapi kamu bisa selalu membiasakan diri untuk tersenyum ramah. Hal ini akan membuat keluarganya merasa dihargai.

Selain itu, berusahalah untuk membantu orangtua pasangan. Misalnya ibunya sedang pulang berbelanja, kamu datang untuk membantu mengangkat barangnya. Atau ketika ayahnya sedang kerepotan menggeser perabot, kamu bisa membantunya. Itikad baik yang kamu tunjukkan ini tentu akan membuat mereka menyukaimu.

3. Bawakan buah tangan setiap kali kamu mampir ke rumahnya

Ini salah satu itikad baik lain yang bisa kamu lakukan. Selalu bawakan buah tangan untuk mereka. Hal sederhana ini bakal memberikan kesan baik. Tentunya orangtua pasangan bakal menerimamu dengan tangan terbuka.

4. Sering-sering habiskan waktu hanya dengan calon mertua, kamu bisa membiasakan diri untuk makin akrab dengan beliau

Dijamin Akrab, 7 Cara Ampuh Introvert Mendekatkan Diri ke Calon Mertuaimdb.com

Jangan menghindari ayah atau ibu pasangan. Justru, kamu harus lebih sering meluangkan waktu sendiri demi bisa mengakrabkan diri. Misalnya saja membantu ibunya memasak di dapur atau menemani saat ayahnya sedang berkebun. Hanya berdua saja, kamu bakal ‘dipaksa’ oleh keadaan untuk mencairkan suasana. Selain itu, kamu juga bisa lebih mengenali calon mertua dengan mengamati kebiasaan mereka.

5. Bayangkan saja jika calon mertua adalah anggota keluargamu sendiri

Untuk membantumu mengakrabkan diri dengan ayah dan ibu pasangan, bayangkan saja bahwa mereka adalah anggota keluarga dekatmu. Hal ini bakal membantumu untuk meminimalisir rasa malu atau sungkan.

6. Buat komitmen kepada diri sendiri kamu harus punya 1 progress tiap kali bertemu dengan calon mertua

Memang tak mudah untuk introvert yang pendiam supaya cepat akrab dengan orang lain. Namun, kamu bisa melakukannya dengan perlahan. Pertama buatlah komitmen pada diri sendiri dan buat kemajuan kecil yang harus kamu capai setiap kali bertemu dengan mereka.

Misalnya nih, pertama bertemu kamu bisa targetkan untuk mengobrol dengan mereka paling tidak 15 menit, lalu durasinya naik di pertemuan kedua menjadi 30 menit, dan begitu seterusnya. Cara sederhana ini ampuh untuk menuntunmu keluar dari zona nyaman dan berani mengakrabkan diri dengan mereka.

7. Minta bantuan pasangan untuk membuatmu cepat akrab dengan ayah atau ibunya

Kamu juga bisa meminta pasangan untuk ikut ambil peran supaya kamu cepat akrab dengan orangtuanya. Misalnya saja ikut memasukanmu ke dalam obrolan dan menceritakan kebaikanmu di depan ayah dan ibunya. Selain memberikan image baik, hal ini akan membantumu cepat dekat dengan mereka.

Punya cara lainnya yang bisa dicoba? Coba bagikan di kolom komentar!

Source : Idntimes.com

Kami sedang membuka DONASI untuk sekolah binaan iCampus Indonesia dan Hastag Campus. Salurkan donasimu dengan cara melalukan klik IKLAN atau ADVERTISEMENTS dari para sponsor yang ada di pada website ini. Penghasilan IKLAN akan kami berikan ke SEKOLAH ALAM PROBOLINGGO.  Terima Kasih.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s