18 Alasan Bahwa Kamu Seorang Introvert

Bagaimana kamu mendifinisikan seorang introvert? Orang yang duduk sendirian di tengah pesta atau orang yang tidak banyak bicara? Definisi kita tentang seorang introvert cukup salah. Menarik diri dari kerumunan adalah sebagian hal kecil dari seorang introvert. Bahkan seorang yang sangat suka berpesta terkadang bisa melakukan itu. Berikut 23 tanda apakah kamu seorang introvert atau tidak.

  1.  Tidak suka basa-basi

Introvert cenderung kurang menyukai basa-basi. Beberapa orang mungkin beranggapan introvert suka gugup saat melakukan basa-basi. Itu karena mereka benci tentang hal kepalsuan yang akan tercipta saat basa-basi.

  1.  Pergi ke pesta bukan untuk bertemu orang baru

Orang introvert cenderung pergi berpesta untuk menikmati pestanya, seperti makanan dan minumannya, atau mungkin dansanya. Mereka pergi ke pesta bukan untuk bertemu orang baru. Ada hal dari pesta yang tidak mereka sukai. Faktanya, orang introvert lebih suka duduk dan ngobrol dengan orang yang sudah mereka kenal dari pada dengan orang baru.

  1.  Merasa sepi di tengah keramaian

Ini bukan hal yang baru. seorang introvert merasa sepi ketika berkumpul atau berada di keramaian. Mereka merasa berbeda (tak nyaman) dan membiarkan teman-temannya mengambil alih suasana.

  1.  Sosial media membuat mereka merasa palsu (fake)

Orang introvert terkadang mahir dalam bersosial media. Mereka lebih suka ngobrol dengan orang secara online. Orang introvert nampak menyenangkan dan bersemangat saat mengobrol di sosial media. Sangat berbeda di kehidupan nyatanya.

  1.     Terlalu serius

Hal biasa pada orang introvert adalah mereka cenderung terlalu serius. Apakah sedang berdiskusi tentang topik kecil atau membaca artikel yang menarik di internet, mereka suka mendalaminya. Mereka suka menyelidiki lebih dalam hampir tentang apa saja. Mereka juga menggemari percakapan filosofis.

  1.  Mudah merasa terganggu

Orang-orang extrovert mudah bosan dan terganggu saat mereka tidak ada kegiatan. Introvert sangat kebalikannya. Introvert akan merasa terganggu saat diberi banyak kegiatan/kerjaan. Dengan kata lain, orang introvert mudah terganggu dan kesal pada lingkungan yang mengharuskannya banyak bereaksi.

  1.  Sehari tak melakukan apapun tak masalah

Seorang introvert tak masalah menghabiskan seharian dengan duduk sendirian dan tak melakukan apa-apa. Mereka perlu mengisi ulang energi mereka dan cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan duduk di rumah dan tidak produktif.

  1.  Kerumunan besar lebih baik dari pada perorangan

Ini adalah hal menarik dari orang-orang introvert. Mereka lebih suka berbicara di depan kerumunan/pemirsa yang banyak sekitar 500 orang dari pada berbicara secara individual di depan sedikit orang. Introvert terbukti hebat menjadi seorang public speaker  dan leader. Mereka bisa berbicara ke massa yang banyak dengan tenang. Beda hal jika berbicara pada satu orang, seorang introvert butuh perjuangan.

  1.  Suka duduk dekat pintu saat di Bis

Seorang introvert tidak suka dikelilingi oleh orang-orang. Baik saat berkumpul maupun di dalam Bis. Introvert lebih suka duduk dimana dia bisa dengan mudah keluar dari Bis. Alhasil introvert cenderung duduk di bangku belakang, yang membuat mereka tidak diapit oleh orang di sisi maupun depannya, sehingga dengan mudahnya introvert keluar dari Bis.

  1.  Butuh periode pengisian energi

Introvert akan lelah setelah menghabiskan berjam-jam melakukan kegiatannya. Mereka juga menjadi kurang merespon setelah bekerja dalam waktu lama. Introvert akan berada di pojokan yang sepi dan adem selama berjam-jam untuk mengisi ulang energinya.

  1.  Orang introvert kecan dengan extrovert

Ini adalah contoh alami dari ketertarikan lawan jenis. Introvert memiliki kecenderungan untuk berkencan dengan extrovert. Ini karena extrovert akan menyebarkan energi positif, dan mendukung si intovert untuk bersosialisasi dan bertemu dengan orang-orang baru.

  1.  Lebih suka jadi spesialist dari pada tahu segalanya

Introvert selalu ingin menjadi orang yang ahli dalam satu keahlian. Mereka lebih suka menghabiskan waktu dan energinya untuk belajar dan menguasai satu keahlian.

  1.  Introvert tidak suka ditelepon

Kapan pun ada panggilan masuk, walaupun dari orang yang disukai, Introvert akan berusaha menghindarinya. Mereka akan menelpon balik ketika mentalnya sudah siap.

  1.  Intorvert memiliki penglihatan yang bagus

Introvert akan memperhatikan detail sebelum yang lain melihatnya. Introvert cenderung menangkap hal terkecil dari detail yang mungkin luput dari penglihatan orang lain.

  1.  Introvert berbicara di dalam kepala mereka

Introvert memiliki kebiasaan berbicara dengan diri mereka sendiri. Mereka berpikir setidaknya 10 kali sebelum melakukan aksinya.

  1.  Introvert memiliki tekanan darah yang rendah

Menurut sebuah studi di Jepang, introvert memiliki tekanan darah yang lebih rendah dibandingkan dengan extrovert.

  1.  Introvert disebut si “bijaksana”

Karena mereka yang selalu berpikir sebelum bertindak, mereka banyak memikirkan suatu hal sebelum diucapkan dan hasilnya mereka terlihat lebih bijaksana dari pada teman mereka.

  1.  Introvert adalah penulis

Kebanyakan introvert merasa nyaman mengungkapkan pikiran dan perasaannya lewat pulpen dan kertas, dari pada membicarakannya langsung pada seseorang. Introvert bekerja lebih baik saat sendirian, untuk mengekspresikan pikirannya dengan menulis.

Di atas adalah sebagian kecil tanda dari orang Introvert. Artikel ini ditranslate dari Curious Mob. Artikel asli silakan klik sini.

Diterjemahkan dan dimuat dalam blog : raggnesayt.blogspot.co.id

Kami sedang membuka DONASI untuk sekolah binaan iCampus Indonesia dan Hastag Campus. Salurkan donasimu dengan cara melalukan klik IKLAN atau ADVERTISEMENTS dari para sponsor yang ada di bawah ini. Penghasilan IKLAN akan kami berikan ke SEKOLAH ALAM PROBOLINGGO.  Terima Kasih

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s