Top 10 Universitas dengan Program MBA Terbaik di Dunia

QS Global MBA Rangkings 2018 telah memberi peringkat sekolah bisnis yang ada di seluruh dunia. Pemberian peringkat didasarkan pada total 13 kriteria yang menjadi dasar 5 indikator utama meliputi kelayakan kerja, kewirausahaan, alumni, investasi/laba, kepemimpinan yang dipikirkan dan keragaman.

Hasilnya ada 10 sekolah bisnis terbaik di dunia menurut QS Global MBA Rangkings 2018, berikut adalah daftarnya:

1. Harvard Graduate School of Business
Harvard Graduate School of Business terletak di negara Amerika Serikatdan merupakan sekolah bisnis pertama yang membuat program MBA di dunia.

Harvard Graduate School of Business menduduki peringkat tertinggi sebagai sekolah bisnis terbaik di dunia karena dari beberapa penilaian seperti kemampuan kerja menduduki peringkat pertama. Sedangkan dalam kewirusahaan dan alumni Harvard Graduate School of Business menduduki posisi kedua. Meskipun demikian Harvard Graduate School of Business tetap mendapat posisi pertama secara keseluruhan sebagai sekolah bisnis terbaik di dunia.

2. INSEAD
INSEAD terletak di negara Perancis. Institusi ini merupakan institusi pertama di Eropa yang menawarkan progrma MBA satu tahun yang berbeda dengan progrma MBA di Amerika Serikat yang ditempuh dalam waktu 2 tahun.

Kriteria yang membuat INSEAD menjadi sekolah dengan program MBA terbaik di dunia karena INSEAD dalam kriteria kewirausahaan dan alumni menempati posisi ke-3, ke-6 untuk kepemimpinan dalam berpikir, ke-8 untuk kelayakan kerja dan ke-10 untuk pengembalian investasi.

3. HEC PARIS
HEC PARIS menjadi sekolah bisnis kedua dari negara Perancis yang menduduki peringkat 10 besar sekolah bisnis dengan program MBA terbaik di dunis dengan menduduki posisi ketiga. Dalam kriteria keragaman dan kemampuan kerja HEC Paris menempati posisi pertama. Mahasiswa asing yang menempuh studi di HEC Paris sebanyak 92%.

4. Stanford Graduate School of Business
Stanford Graduate School of Business terletak di negara Amerika Serikat. Sekolah ini masuk peringkat keempat menurut QS Global MBA Rangkings 2018 karena dalam kriteria kewirausahaan dan alumni menempati posisi pertama sedangkan dalam hal kepemimpinan berpikir menduduki posisi ke-10.

5. London Business School
London Business School adalah institusi pertama dari negara Inggris yang masuk 10 besar sekolah bisnis dengan progarm MBA terbaik di dunia. Berdasarkan kriteria employability menduduki posisi ke-3, kewirausahaan dan alumni posisi ke-4, kepemimpinan dalam berpikir posisi ke-7 dan keragaman menduduki posisi ke-12.

6. The Wharton School Of The University Of Pennsylvania
The Wharton School Of The University Of Pennsylvania terletak di negara Amaerika Serikat yang didirikan pada tahun 1881 dan peringkat keenam sekolah bisnis dengan programa MBA terbaik di dunia.

Dalam kriteria kepemimpinan dalam berpikir The Wharton School menduduki peringkat ke-3, peringkat 4 untuk employability dan ke-9 dalam hal kewirusahaan dan alumni.

7. MIT Sloan School Of Management
MIT Sloan School Of Management dikenal sebagai salah satu Institusi pendidikan paling selektif di Amerika Serikat. Sekolah ini telah melahirkan tokoh-tokoh besar seperti Kofi Annan, Bill Ford, dan Cary Fiorina. Dalam kriteria kepemimpinan pemikiran menduduki posisi pertama, ke-7 untuk employability, ke-8 untuk kewirausahaan dan alumni.

8. Columbia Business School
Columbia Business School terletak di negara Amerika Serikat yang berbasis di New York. Columbia Business School menuduki peringkat ke-8 sebagai 10 sekolah bisnis dengan program MBA terbaik di dunia. Columbia Business School dalam kriteria employability berada di posisi ke-6, ke-10 untuk kewirausahaan dan alumni.

9. SAID Business School, University Of Oxford
SAID Business School University Of Oxford terletak dari negara Inggris dan menjadi seklaoh bisnis kedua yang berasal dari Inggris yang masuk 10 besar sekolah bisnis terbaik di dunia. Dalam kriteria kepemimpinan pemikiran menduduki posisi ke-2, sedangkan dalam keragaman menduduki posisi ke-11.

10. IE Business School
IE Business School terletak di Spanyol, sekolah bisnis ini menjadi sekolah yang masuk 10 besar sekolah bisnis dengan program MBA terbaik di dunia tahun 2018 menurut QS Global MBA Rangkings 2018. Dalam kriteria kewirausahaan dan alumni berada diposisi keenam sedangkan emploayability berada diposisi ke-14.

Buat kamu yang hendak melanjutkan kuliah ke program MBA, 10 kampus tadi tentunya bisa jadi rekomendasi untukmu.

Sumber : Idntimes.com

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s