5 Alasan Bekerja Paruh Waktu Selagi Mahasiswa itu Bermanfaat Banget

Selain berkuliah, biasanya kegiatan mahasiswa selama empat tahun berkuliah adalah berorganisasi dan membuat sebuah komunitas baru sesuai dengan kemampuan. Nah, selain itu ternyata kamu bisa melakukan hal lain yang bisa menghasilkan uang lho! Menjadi mahasiswa paruh waktu misalnya.

Nah, di hampir semua kampus biasanya merekrut mahasiswa paruh waktu di beberapa unit kerja kampus. Walaupun setiap bulannya kamu tidak mendapat gaji banyak, tapi kamu tetap menghasilkan uang.

Ini lho lima alasan kuat kenapa saat mahasiswa kamu diharapkan dapat menjalani kerja paruh waktu. Check it out!

1. Pastinya, kamu bisa menabung lebih di setiap bulannya
Sebuah kebanggaan tersendiri ketika kamu semasa kuliah sudah bisa menghasilkan uang sendiri dari hasil jerih payahmu sendiri. Banyak hal yang bisa kamu lakukan sebagai mahasiswa paruh waktu.

Biasanya, di beberapa universitas, unit kerja Humas atau bagian perpustakaan membutuhkan mahasiswa untuk mengelola unit kerjanya. Pekerjaan ini pun biasanya tidak sulit dan tidak terikat oleh waktu, kamu dapat menyesuaikan dengan jadwal kuliah.

Pasti bangga dong punya uang dari hasil keringat sendiri ketika masih kuliah?

2. Itu artinya, kamu menggunakan waktu dalam hidupmu dengan hal yang positif
Alih-alih mengikuti zaman yang harus membeli barang baru atau ke tempat hits baru, kamu sebaliknya menggunakan waktu untuk bekerja dan menghasilkan uang. Mungkin akan terasa membosankan ketika harus berkuliah dan masih harus bekerja.

Namun hal ini konon akan menguntungkan kamu di dunia kerja nanti. Selagi masih muda, kamu wajib bekerja keras guys!

3. Punya karya yang bisa dibanggain ketika melamar kerja
Perusahaan jaman sekarang selalu merekrut karyawan yang memiliki kualitas lebih dan lebih. Terutama mereka yang memiliki pengalaman kerja lebih banyak daripada pesaing lainnya.

Nah, selain program magang di kampus, apalagi yang bisa kamu tonjolkan nanti saat melamar kerja? Ini nih, senjata yang dapat kamu gunakan sebagai salah satu mahasiswa paruh waktu.

Kamu sudah memiliki pengalaman bekerja sebelumnya di unit kampus. Tentu, ini menjadi nilai tambah lho!

4. Bisa meringankan beban orang tua
Sadarkah kamu orang tua menggelontorkan banyak uang untuk uang studimu dari SD hingga kuliah? Ya, sebagai anak yang berbakti kamu harus tahu bahwa pengorbanan orang tua itu luar biasa besar.

Maka, ini saatnya kamu membalasnya dengan inisiatif bekerja sejak dini, yakni sejak di bangku kuliah. Walaupun tidak semata-mata menggantikan uang orang tua, tapi paling tidak kamu dapat mengurangi jatah pemberian uang saku orang tua kepadamu.

Jika kamu berhasil melakukan ini, kamu calon orang sukses!

5. Punya kesibukan ideal selain hanya hangout di kafe
Generasi milenialls terkenal dengan gaya hidup yang modern dan selalu mengikuti perkembangan jaman, seperti hangout di kafe terbaru dan foto untuk diunggah di media sosial. Di balik itu, kamu sudah tidak ada waktu lagi untuk melakukan itu karena kamu sibuk bekerja selagi kuliah.

Sesekali untuk hangout itu wajar, namun tidak berarti setiap minggu harus pergi dan menghabiskan uang. Sebaliknya, kamu punya kesibukan ideal yang bermanfaat selain belajar di bangku kuliah. Juara!

Kamu mahasiswa paruh waktu, berjuanglah. Pasti sukses di depan mata!

Sumber : Idntimes.com

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s