Ikuti 5 Tes Kepribadian Ini untuk Menemukan Karir Impianmu

Kamu akan lulus dalam tempo dekat tapi masih bingung untuk menentukan karier impianmu? Atau kamu adalah fresh graduateyang masih belum tahu ingin kerja di tempat yang seperti apa? Menentukan karier memang bukan pilihan yang mudah untuk kebanyakan orang. Selain harus mencocokkan jenis pekerjaan dengan passion and interest kamu, kamu pun harus mempertimbangkan kecocokan kepribadianmu dengan jenis pekerjaan tersebut.

Jangan khawatir, langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah mengambil Personality Test yang dapat membantumu mengetahui kepribadianmu, gaya kerjamu, atau bahkan tipe pekerjaan yang sesuai untukmu. Di bawah ini terdapat 5 Tes Kepribadian yang bisa kamu ambil untuk membantu menentukan karier impianmu.

1. Myers-Briggs Type Indicator

Personality test yang biasa dikenal sebagai MBTI Personality Test ini awalnya dirancang oleh C. G. Jung yang juga salah satu personality test yang paling populer dan banyak digunakan oleh institusi dan perusahaan. Terdapat empat komponen yang akan menentukan kepribadianmu — what’s your favorite world, how you gather information, how you make your decisions, and the structure in how you deal with the outside world. Dari empat komponen tersebut, personality test ini mengidentifikasi 16 jenis kepribadian sesuai dengan preferensi interaksi yang kamu pilih pada tes tersebut. Setelah mengetahui jenis kepribadianmu, kamu juga bisa mengetahui deskripsi kepribadianmu.

Jika kamu ingin mengambil MBTI personality test yang tersertifikasi, kamu bisa mengambilnya online dengan biaya USD 49.95. Tetapi, kamu juga bisa mengambil free online test seperti 16-Personality Test yang serupa dengan MBTI.

2. My Next Move O*Net Interests Profiler

My Next Move O*Net Interests Profiler disponsori oleh U.S. Department of Labor dan dikembangkan oleh National Center of O*Net Development. Personality test ini dirancang untuk membantu warga Amerika Serikat untuk mengetahui minat mereka dan mengaitkannya ke jenis pekerjaan yang sesuai. Dari hasil tersebut, mereka juga dapat mengetahui pilihan-pilihan karier apa saja yang cocok berdasarkan skill yang mereka punya. Personality test ini bisa diambil online dan tidak dipungut biaya.

3. The Big Five Personality Test

Hasil dari The Big Five Personality Test berdasarkan pada The Five Factor Model atau The Big Five, yaitu Openness, Conscientiousness, Agreeableness, Extraversion, dan Neuroticism. Kamu hanya perlu menjawab 50 pertanyaan dari Personality Test tersebut, lalu dari hasilnya kamu akan mengetahui tingkat dari kelima personality componentsPersonality test ini sudah lama digunakan sebagai dasar dari personality research. Kamu dapat mengambil tes tersebut secara gratis di Internet.

4. Career Strength Test

Personality test ini didukung oleh Oprah, dan dikembangkan oleh Johnson O’Connor Research Foundation. Terdapat lima rangkaian aptitude test yang harus kamu ikuti. Tiap tes tersebut akan adalah rangkaian aktivitas yang bisa kamu kerjakan di rumah. Hasil dari tiap tes dapat menentukan pekerjaan apa yang cocok sesuai dengan skill kamu dalam melakukan aktivitas tersebut.

5. The Buzzfeed Quiz: What Should You Do After You Graduate

Time for you to take a break! Walaupun hasil dari kuis tersebut tidak akan seakurat hasil personality test lain di atas, it’s a quick no-fuss quiz — and you can still find out about your dream job!

Source : bukapintu.co

Kami sedang membuka DONASI untuk sekolah binaan iCampus Indonesia dan Hastag Campus. Salurkan donasimu dengan cara melalukan klik IKLAN atau ADVERTISEMENTS dari para sponsor yang ada di pada website ini. Penghasilan IKLAN akan kami berikan ke SEKOLAH ALAM PROBOLINGGO.  Terima Kasih.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s