Agar Tidak Pernah Kehabisan Ide Kreatif, Ikuti 5 Kursus Online Gratis Ini!

Merasa kurang kreatif dan selalu buntu saat harus mengeluarkan ide-ide kreatif? Coba ikuti lima online course gratis untuk meningkatkan kreativitas ini.

1. Creativity, Innovation, and Change dari The Pennsylvania State University

Kursus yang berdurasi selama 6 minggu ini akan membantu kamu mengubah mindset kamu menjadi lebih kreatif dengan suatu proses yang bernama Mind Warping. Jika kamu menguasai proses ini, kamu bisa mengubah cara otakmu bekerja agar bisa lebih banyak menghasilkan ide-ide kreatif.

Tidak hanya itu, kamu juga akan diberikan tugas-tugas yang mengharuskan kamu menggunakan berbagai teknik idea generation. Berita baiknya, kamu hanya perlu mengalokasikan 3-5 jam per minggu untuk kursus ini.

2. Digital Photography dari Harvard Open Learning

Fotografi sekarang sudah menjadi bagian dari keseharian kita. Skill fotografi diperlukan tidak hanya untuk memperindah feed Instagram kamu, tapi juga untuk menjual berbagai hal dengan kekuatan visual.

Kursus Digital Photography dari Harvard Open Learning ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk memahami dasar-dasar fotografi digital. Untuk kamu yang benar-benar baru belajar, kamu akan diajarkan cara kerja kamera digital dan exposure settings seperti apa yang baik digunakan untuk memotret.

3. Writing What You Know dari The Open University

Menulis bisa menjadi latihan yang baik untuk mengasah kreativitas, terutama menulis tulisan deskriptif, yang bisa melatih daya ingat dan kemampuan kita mengamati sesuatu.

Kursus Writing What You Know dari The Open University ini mencakup aktivitas-aktivitas membaca dan menulis yang akan mengembangkan kemampuanmu melihat sesuatu secara lebih detail dan menuliskannya. Kursus ini bisa kamu selesaikan hanya dalam waktu 8 jam.

4. Ignite Your Everyday Creativity dari The State University of New York

Highlight dari kursus berdurasi 6 minggu ini adalah modul minggu ke-6 yang akan melatih kamu menempatkan ide kreatif dalam konteks yang tepat. Skill ini sangat penting untuk dikuasai, karena dalam pekerjaan atau kehidupan sehari-hari, akan ada banyak situasi di mana kita harus menempatkan bagian-bagian kecil ke kerangka berpikir yang lebih besar.

Selain itu, di minggu ke-5, kamu juga akan diajarkan membuat ide atau konsep produk kreatif dengan cara menggabungkan berbagai ide dan konsep yang tidak berhubungan menjadi suatu ide baru. Setelah mengikuti kursus ini, kamu jadi akan punya banyak “senjata” saat sedang buntu ide.

5. Intro to the Design of Everyday Things dari Udacity

Dengan mengikuti kursus ini, kamu akan belajar konsep-konsep dasar dari desain, sehingga kamu dapat mengaplikasikan prinsip-prinsip desain di kehidupan sehari-hari. Kursus ini berdurasi sekitar 16 jam dan bisa kamu selesaikan kira-kira dalam waktu 2 minggu.

Jika kamu ingin mengambil manfaat dari kursus ini secara maksimal, ada final project dari kursus ini yang bisa kamu kerjakan, yaitu proyek mendesain User Interface untuk sebuah aplikasi bernama Timebank.

Source : bukapintu.co

Kami sedang membuka DONASI untuk sekolah binaan iCampus Indonesia dan Hastag Campus. Salurkan donasimu dengan cara melalukan klik IKLAN atau ADVERTISEMENTS dari para sponsor yang ada di pada website ini. Penghasilan IKLAN akan kami berikan ke SEKOLAH ALAM PROBOLINGGO.  Terima Kasih.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s