6 Website Ini Bakal Bikin Kamu Mendadak Jago Desain!

Kemampuan mendesain sepertinya semakin menjadi skill yang wajib dikuasai saat ini. Apa pun profesimu, memiliki taste visual yang baik akan memberikan banyak manfaat. Begitu pula dengan menguasai beberapa tool desain.

Belum terlambat untuk belajar se-gaptek apa pun kamu dengan tool desain. Coba kunjungi 6 website yang bisa membuat kamu mendadak jago desain ini.

1. Canva

Image credit: connectva.org

Canva adalah sebuah online platform untuk desain grafis yang bisa digunakan secara gratis oleh siapa saja. Canva menyediakan design tools untuk mendesain materi seperti poster, flyer, brosur, dan kartu nama, hingga infografik dan konten visual untuk keperluan media sosial. Jika kamu ingin mendapatkan inspirasi desain, kamu juga bisa membaca Design School, blog Canva yang berisi tutorial desain dan workshop untuk pengguna Canva.

2. Piktochart

Image credit: ihealthcomms.wordpress.com

Konten infografik merupakan konten yang populer dan potensial untuk menjadi viral di media sosial. Piktochart adalah aplikasi berbasis web untuk membuat infografik. Kamu tidak perlu menjadi desain grafis profesional untuk menggunakan Piktochart, karena Piktochart menyediakan lebih dari 400 template infografik yang langsung bisa kamu gunakan secara gratis.

3. Pixlr

Pixlr adalah aplikasi photo editing berbasis web yang bisa kamu gunakan secara gratis. Pixlr memiliki Pixlr Express khusus untuk editing foto yang sederhana, misalnya menambahkan filter, border, atau membuat kolase foto. Untuk proses editing foto yang lebih rumit, Pixlr memiliki Pixlr Editor di mana kamu bisa bermain dengan layer dan efek yang lebih bervariasi. Pixlr memiliki versi desktop dan juga mobile.

4. Typegenius

Image credit: creativemarket.com

Salah satu kunci dari konten visual yang indah adalah kombinasi font yang tepat. Untuk memudahkan pemilihan font, kamu bisa mengunjungi situs Typegenius.com. Typegenius memberikan rekomendasi kombinasi font apa yang tepat untuk konten visual yang ingin kamu buat. Misalnya, menurut Typegenius, font Open Sans akan cocok dikombinasikan dengan Futura PT Condensed, Minion Pro, Museo, dan Source Sans Pro.

5. Pictaculous

Image credit: webascender.com

Tidak hanya font, warna juga merupakan elemen penting dalam desain. Jika kamu bingung menemukan kombinasi warna yang cocok untuk konten visualmu, maka kamu bisa mengunjungi Pictaculous.com, sebuah color palette generator, Kamu tinggal mengunggah foto atau file desain yang ingin kamu gunakan dalam format PNG, GIF, atau JPG. Kemudian, Pictaculous akan merekomendasikan palet warna yang cocok.

6. Google Drawings

Image credit: stfalcon.com

Ingat masa-masa bermain dan menggambar menggunakan aplikasi Paint? Nah, sekarang kamu bisa menggambar dengan Google Drawings. Kamu yang memiliki akun Gmail bisa menggunakan Google Drawings untuk membuat konten visual. Berita baiknya, kamu bisa membagikan dokumen Google Drawings-mu ke teman satu tim agar bisa berkolaborasi dalam proses kreatifnya, layaknya menggunakan Google Docs atau Google Sheets.

Source : bukapintu.co

Kami sedang membuka DONASI untuk sekolah binaan iCampus Indonesia dan Hastag Campus. Salurkan donasimu dengan cara melalukan klik IKLAN atau ADVERTISEMENTS dari para sponsor yang ada di pada website ini. Penghasilan IKLAN akan kami berikan ke SEKOLAH ALAM PROBOLINGGO.  Terima Kasih.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s