6 Pertanyaan Saat Interview yang Perlu Kamu Tanyakan Kepada Job Interviewer

Biasanya, saat job interview sudah selesai, pewawancara memberikan kesempatan bagi kandidat untuk mengajukan pertanyaan. Hal ini seharusnya kita jadikan kesempatan untuk mengetahui lebih dalam tentang perusahaan dan posisi yang kita incar. Banyak yang masih bingung, apa yang perlu ditanyakan kepada pewawancara? Jadi, berikut 6 pertanyaan yang perlu kamu tanyakan kepada job interviewer:

1. What is the top priority for the person in this position over the next three months?

Kamu tentunya tidak mau memilih suatu pekerjaan tanpa bayangan yang jelas tentang apa yang kamu harus lakukan. Menanyakan pertanyaan di atas akan memberikan kamu gambaran tentang fokus kamu selama 3 (tiga) bulan pertama bekerja,

2. What is a typical day for a person in this job?

Selain mengetahui fokus selama 3 (tiga) bulan ke depan, penting juga untuk tahu gambaran pekerjaan setiap harinya dengan lebih detail, sehingga kamu memiliki bagaimana struktur harimu saat berada di posisi itu. Pertanyaan di atas juga bisa diganti–tidak hanya typical day, tapi juga typical week, atau typical month.

3. What have past employees done to succeed in this position?

Jika kamu diterima di posisi tersebut, pastinya kamu ingin memiliki performance yang baik. Tanyakan apa yang dilakukan karyawan sebelumnya yang membuatnya sukses di posisi tersebut. Jawaban dari pewawancara bisa kamu jadikan referensi tentang standar keberhasilan pekerjaan tersebut, walaupun tentu saja semuanya tergantung situasi yang nantinya kamu hadapi dan pendekatan yang kamu lakukan.

4. What is the typical career path for someone in this role?

Tidak ada yang ingin stuck di posisi yang sama seumur hidupnya. Dengan menanyakan pertanyaan ini, kamu akan punya gambaran tentang career path posisi tersebut, agar kamu tahu tentang kesempatan naik jabatan atau dipromosikan.

5. How and when is feedback given to employees?

Bekerja keras tanpa mendapatkan feedback yang berarti lama-kelamaan akan menyurutkan semangatmu. Maka dari itu, penting untuk tahu sistem feedback dari perusahaan kepada karyawan, sehingga kamu bisa melakukan evaluasi terhadap kinerja kamu sendiri. Perusahaan yang mengerti pentingnya evaluasi akan memberikan feedback resmi secara berkala, serta juga feedback informal di sela-sela pekerjaan.

6. What do you enjoy most about working here?

Pertanyaan ini adalah pertanyaan yang cukup personal untuk ditanyakan kepada pewawancara. Namun, jika pewawancaramu cukup terbuka dan bersedia menjawab pertanyaan ini, maka jawabannya sedikit banyak akan memberikanmu gambaran tentang budaya perusahaan. If you enjoy your every moment of your work, your success is guaranteed.

Source : bukapintu.co

Kami sedang membuka DONASI untuk sekolah binaan iCampus Indonesia dan Hastag Campus. Salurkan donasimu dengan cara melalukan klik IKLAN atau ADVERTISEMENTS dari para sponsor yang ada di pada website ini. Penghasilan IKLAN akan kami berikan ke SEKOLAH ALAM PROBOLINGGO.  Terima Kasih.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s