Cara Cepat Belajar Conversation dengan Bahasa Inggris

Berbicara merupakan salah satu bentuk produksi yang dilakukan otak melalui mulut. Berbeda dengan mendengar dan membaca yang cenderung lebih pasif, maka berbicara menuntut adanya keaktifan sekaligus keberanian dalam mengungkapkan suatu hal. Terutama ketika kamu semua mencoba berbicara menggunakan bahasa Inggris. tentu saja hal ini sangatlah bertentangan ketika kamu berbicara dengan bahasa ibu masing-masing. Terasa jauh lebih mudah bukan. Namun ketika dihadapkan dengan bahasa asing, akan terasa tantangannya.

Jika kamu ada yang berprofesi sebagai tour guide, atau di bidang pariwisata yang cenderung lebih banyak menggunakan bahasa Inggris, maka ada baiknya kamu semua membaca beberapa trik berikut ini yang dapat membuat kamu lebih mudah berbicara menggunakan bahasa Inggris.

Trik Mudah Belajar Conversation Berbahasa Inggris

1. Beranikan Diri Membuka Percakapan

Kamu semua bisa mencoba untuk membuka percakapan dengan menggunakan kata-kata sapaan seperti “Hello, my name is……” atau bisa juga mencoba dengan pendekatan yang jauh llebih santai seperti ”Hi, I am……” Selanjutnya percakapan bisa kamu lanjutkan dengan lebih banyak lagi materi untuk dikorek. Dengan sendirinya percakapanmu nanti akan semakin luas.

2. Bicarakan Topik-topik Tertentu

Untuk lebih mengakrabkan diri, kamu bisa mencoba untuk membahas topik tertentu yang sedang hangat diperbincangkan. Tentu saja topik yang dibahas bersifat general. Sehingga lawan bicaramu bisa lebih memahami arah pembicaraan para kamu semua. Coba untuk menanyakan hobi atau kegemarannya terlebih dahulu untuk mengetahui ketertarikannya. “Do you like Badminton?” adalah kalimat pembuka topik yang cukup baik.

3. Jangan Ragu untuk Menaggapi Pembicaraan

Supaya obrolan jadi semakin mengalir, maka tanggapilah apa yang sudah dibicarakan oleh lawan bicaramu. Kamu bisa gunakan kalimat “That must be interesting!” atau juga “Really? I’ve never tried that.” Dengan kamu memberikan antusiasme kepada lawan bicara, maka dia akan menganggap bahwa orbrolan yang kalian lakukan nyambung dan menarik. Tentunya tanggapilah obrolan yang dilakukan lawan bicara kamu semua dengan tulus. Jika tidak, maka lawan bicaramu akan tahu bahwa kamu hanya sekedar basa-basi saja berbicara dengan dirinya.

Kunci utama untuk menguasai Conversation dalam bahasa Inggris adalah keberanian. Keberanian dalam memulai, keberanian dalam mencari topik, keberanian untuk salah, dan masih banyak diperlukan keberanian lainnya. Selanjutnya kamu hanya perlu melakukannya berulang-ulang dengan intensitas yang sering supaya kemampuan berbicara kamu semakin terasah. Selamat mencoba.

Source : Squline.com

Kami sedang membuka DONASI untuk sekolah binaan iCampus Indonesia dan Hastag Campus. Salurkan donasimu dengan cara melalukan klik IKLAN atau ADVERTISEMENTS dari para sponsor yang ada di pada website ini. Penghasilan IKLAN akan kami berikan ke SEKOLAH ALAM PROBOLINGGO.  Terima Kasih.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s