6 Manfaat yang Akan Kamu Dapat Kalau Jago Berbahasa Inggris

Beberapa orang memiliki kemampuan menguasai lebih dari satu bahasa dan beberapa ada yang tidak, dengan memilih untuk tetap menjunjung tinggi bahasa kesatuan yaitu bahasa Indonesia dan mempelajari bahasa Inggris sealakadarnya. Salah satu bahasa yang wajib dikuasai adalah bahasa Inggris sebagai bahasa internasional yang banyak digunakan dibeberapa negara maju.

Bukan maksud merendahkan bahasa Indonesia, akan tetapi lebih baik apabila masyarakat Indonesia juga harus mampu menguasai bahasa Inggris sebagai bahasa kedua, ketiga, ataupun keempat selain bahasa Indonesia dan daerah.

Beruntung bagi kamu yang sudah menguasai bahasa Inggris dari sejak dini melaui pendidikan dari orang tua, pendidikan formal dibangku sekolah, ataupun secara otodidak. Nah, ini ada 6 manfaat buat kamu orang Indonesia yang jago bahasa Inggris!

1. Pendidikan dan Prospek Kerja yang Indah
Peluangmu mendapatkan pendidikan yang lebih berkuliatas dengan studi ke luar negeri dengan atau tanpa beasiswa akan jauh lebih mudah. Dikarenakan salah satu persyaratan untuk melanjutkan studi ke luar negeri adalah mengharuskan kamu menguasai bahasa Inggris.

Selain itu, prospek pekerjaan yang kamu dapatkan akan semakin luas karena, semua perusahaan tertarik dengan karyawan yang mampu berbahasa Inggris dengan baik dan benar secara lisan maupun tulisan. Kamu bisa menjadi translator, interpreter, tour guide, guru bahasa Inggris, dan lain sebagainya. Bagi kamu yang punya jiwa entrepreneur sejati, kamu bisa memperluas distribrusi usahamu baik di dalam maupun di luar negeri. Great!

2. Berwawasan Luas
Bagi kamu yang jago bahasa Inggris, pastinya memiki wawasan yang lebih unggul daripada temanmu yang gak bisa berbahasa Inggris sama sekali. Why? Dengan banyaknya miliaran informasi yang tersedia di internet dan di buku, kamu memiliki dua kali lipat kesempatan memperoleh informasi dengan mudah dan cepat dikarenakan, kamu paham akan bahasa Inggris yang merupakan bahasa internasional yang dipakai oleh dunia. Tidak hanya mendapatkan informasi yang dibuat dari bahasa Indonesia, kamu juga bisa menyerap informasi yang dibuat dengan bahasa Inggris. As smart as Einstein!

3. Terlihat Kharismatik
Sadarkah kamu kalau kamu lagi bicara pakai bahasa Inggris ketampanan dan kecantikanmu bertambah delapan puluh persen? Ya, kesan kharismatik akan terlihat lebih kental untuk orang Indonesia yang jago berbicara dalam bahasa Inggris. Selain membuatmu terlihat lebih cerdas, bahasa Inggris juga membuatmu lebih percaya diri dan friendy.

Ketampanan dan kecantikan tidak hanya diukur dari fisik dan wajah saja, melainkan juga bisa dengan bahasa yang diucapkan dengan baik dan benar pula. Berkat bahasa Inggris, solusi ketampanan dan kecantikanmu bisa teratasi tanpa oplas. How amazing you are!

4. Banyak Relasi dan Teman
Tidak dipungkiri bahwa hal utama dalam menjalin pertemanan adalah keahlian dalam berkomunikasi. Namun bagaimana jadinya kalau bahasa komunikasi yang kamu pakai cuma bahasa Indonesia saja? Yang pastinya temanmu ya orang Indonesia yang itu-itu aja. Coba bayangkan apabila kamu mahir dalam berbahasa Inggris.

Yups, kamu bisa membangun pertemanan tidak hanya di Indonesia dan dengan orang Indonesia saja, melainkan di dunia dan dengan orang luar negeri (bule) tentunya. Kamu bisa berteman dengan berbagai macam bule dari berbagai negara untuk menjalin relasi, ataupun hubungan masa depan dalam hal pekerjaan ataupun jodoh nantinya. Selain mendapatkan relasi dari luar negeri, berteman dengan bule juga dapat menambah wawasanmu mengenai budaya dan negara asal mereka. Cool!

5. Peluang Mendapatkan Jodoh Lebih Besar
Manfaat lain yang bikin orang iri adalah, kamu bisa memperluas pangsa jodohmu! Gak percaya? Dengan kemampuan bahasa Inggris yang kamu miliki, berkenalan dengan orang asing dari luar negeri adalah hal yang amat sangat mudah. Peluangmu untuk mendapatkan suami ataupun istri di masa depanmu nanti tidak hanya sebatas di Indonesia saja, melainkan antar benua. Awalnya kamu bisa memulai dengan menjalin pertemanan, kemudian lanjut ke jenjang pernikahan. Dengan begitu, ekspektasimu memiliki pasangan ber-casing bule seperti pangeran William ataupun Kim Kardashian bisa menjadi kenyataan. Wow!

6. Gampang Travelling ke Berbagai Negara
Semua sudah pada tahu kalau bahasa Inggris adalah bahasa internasional yang dipakai oleh dunia untuk berkomunikasi antar negara. Ini sangat memudahkanmu yang jago bahasa Inggris ketika sedang liburan dan travelling ke luar negeri tanpa perlu menyewa jasa penerjemah bahasa lokal ataupun tour guide. Kamu juga bisa menawarkan diri kamu sebagai penerjemah bahasa Inggris apabila teman-temanmu ingin berlibur ke luar negeri ke negara-negara yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa utama. Minimal kamu bisa jalan-jalan gratis kan. So, what are you waiting for?

Nah, itu tadi 6 manfaat buat kamu orang Indonesia yang jago bahasa Inggris! Semoga ini dapat memotivasi kamu yang masih sama sekali belum mampu ataupun kurang dalam berbahasa Inggris agar terus tetap mau belajar untuk meraih segala impian dan cita-citamu. Good luck!

Sumber : Idntimes.com

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s