7 Trik Jitu Makan All You Can Eat, Biar Untung Lebih Banyak

Promo yang paling menggiurkan, khususnya buat anak kost, salah satunya adalah all you can eat  alias makan sepuasnya. Siapa sih yang gak tergoda? Hanya dengan membayar dengan harga relatif murah, kamu boleh bersantap aneka hidangan enak sepuasnya dan sekenyangnya.

Namun, saking kalapnya, kamu merasa kekenyangan duluan. Padahal masih banyak menu yang belum dicicipi. Akhirnya penyesalan pun datang. Menu-menu yang enak, malah belum dimakan. Duh!

Nah, sebelum kamu datang lagi ke restoran all you can eat, mending kamu baca dulu beberapa trik berikut ini:

1. Riset dulu

7 Trik Jitu Makan All You Can Eat, Biar Untung Lebih Banyak pexels.com/Negative Space

Ini kesannya niat banget ya! Tapi beneran deh, kamu perlu riset dulu tentang menu apa saja yang ditawarkan dalam promo all you can eat, apakah sebanding harga dengan rasanya. Kamu bisa mengintip review-reviewyang ditulis di blog, media sosial atau Google Maps.

2. Pilih yang sesuai seleramu

7 Trik Jitu Makan All You Can Eat, Biar Untung Lebih Banyak pexels.com/Göran Svensson

All you can eat  makanan ala India memang bikin penasaran. Tapi pastikan cocok dengan selera lidahmu. Jangan sampai menu yang kamu pilih ternyata justru bikin kamu menyesal, jadi gak selera makan deh.

3. Pilih restoran dengan variasi menu yang banyak

7 Trik Jitu Makan All You Can Eat, Biar Untung Lebih Banyak pexels.com/Snapwire

Dengan variasi menu yang banyak, kamu juga punya banyak pilihan. Kamu jadi gak mudah bosan karena banyak makanan yang bikin penasaran untuk dicoba.

4. Makan siang, bukan untuk makan malam

7 Trik Jitu Makan All You Can Eat, Biar Untung Lebih Banyak pexels.com/Tookapic

Sebaiknya, kamu datang saat makan siang. Sebab, restoran all you can eat  cenderung lebih sepi ketimbang makan malam. Kamu pun lebih leluasan mencicipi aneka makanan yang disediakan.

Selain itu, kalori makanan yang kamu konsumsi di siang hari akan terbakar karena kamu masih berkegiatan. Kalau malam hari, suasana lebih ramai dan kamu hanya akan menumpuk lemak.

5. Jangan sengaja mengosongkan perut

7 Trik Jitu Makan All You Can Eat, Biar Untung Lebih Banyak pexels.com/Binyamin Mellish

Nah, ini persepsi salah yang seringkali dianut banyak orang. Jangan sengaja mengosongkan perut, karena saat kamu sengaja gak makan dalam waktu lama, volume lambung justru mengecil.

Akhirnya, kamu justru tidak bisa makan banyak. Sebaiknya, makanlah dalam waktu dan porsi normal beberapa jam sebelum makan all you can eat. Kamu bisa mengisi perut dulu dengan makanan yang kaya serat, seperti sereal.

6. Pakai baju longgar

7 Trik Jitu Makan All You Can Eat, Biar Untung Lebih Banyak pexels.com/Kristina Paukshtite

Percaya gak percaya, faktor baju juga berpengaruh lho. Jangan pakai baju yang ketat karena bikin kamu gak nyaman dan terasa sesak. Sebaiknya, pakailah baju longgar atau celana karet yang nyaman dan bisa mengembang. Bebas makan sepuasnya deh!

7. Ambillah dalam porsi kecil

7 Trik Jitu Makan All You Can Eat, Biar Untung Lebih Banyak pexels.com/Jay Abrantes

Sekali lagi, jangan kalap dengan mengambil semua makanan dalam porsi besar. Kamu gak akan sanggup menghabiskan semuanya, karena sebetulnya kamu cuma lapar mata.

Ambillah makanan dalam porsi kecil agar ruang dalam perutmu tidak terlalu penuh, sementara hasratmu untuk mencicipi banyak makanan bisa terpuaskan. Selain itu, sayang banget kan kalau makanan yang sengaja kamu ambil dalam porsi banyak itu akhirnya gak habis. Malah jadi sia-sia.

Itu dia persiapan yang bisa kamu lakukan sebelum menyantap menu-menu all you can eat. Semoga berhasil ya! Ingat, jangan berlebihan.

Source : IDNTIMES.COM

Kami sedang membuka DONASI untuk sekolah binaan iCampus Indonesia dan Hastag Campus. Salurkan donasimu dengan cara melalukan klik IKLAN atau ADVERTISEMENTS dari para sponsor yang ada di pada website ini. Penghasilan IKLAN akan kami berikan ke SEKOLAH ALAM PROBOLINGGO.  Terima Kasih.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s