7 Rekomendasi Kamera DSLR Paling “Ramah” buat Pemula

Banyak orang yang menyebutnya bisnis tapi ada juga yang menyebutnya sebagai hobi. Apapun alasannya, dunia fotografi memang selalu menyenangkan bagi siapapun yang melakukannya. Mulai dari berpetualang mencari tempat bagus sampai mengutak-atik perangkat yang dipakai alias kamera itu sendiri.

Bagi yang berpengalaman, memilih kamera sesuai yang diinginkan sangatlah mudah namun akan berbeda cerita untuk para pemula. Nah, di bawah ini IDN Times akan memberikan rekomendasi kamera DSLR yang ramah untuk pemula. Apa saja?

1. Pentax K-S2

7 Rekomendasi Kamera DSLR Paling cnet.com

Kamera satu ini cocok untukmu yang ingin belajar fotografi kapanpun dan dimanapun. Pasalnya, Pentax K-S2 memilki segel yang membuatnya tahan debu dan cuaca. Jika bingung dengan pengaturan fokus, kelebihan dari Pentax K-S2 juga ada pada autofokusnya yang memiliki presisi tinggi. Jadi, kamu bisa menangkap gambar secara tajam bahkan cepat karena kecepatan rana mencapai 1/6000 detik.

2. Canon EOS 700D

7 Rekomendasi Kamera DSLR Paling pocket-lint.com

Dengan resolusi 18 megapiksel Canon seri ini dapat merekam baik gambar maupun video secara Full HD 1080p pada 30fps. Keunggulan lainnya juga terdapat pada audio yang dapat merekam suara secara stereo. Adanya Touchscreen LCD juga mempermudahmu dalam mengoperasikan EOS 700D dan pengaturan Live View.

3. Nikon D3300

7 Rekomendasi Kamera DSLR Paling cnet.com

Nikon D3300 memiliki berat sekitar 460 gram, termasuk ringan bila ingin membawanya kemana-mana. Dengan lensa wide-angle, kamu bisa memotret gambar dengan baik. Sama seperti EOS 700D, kamera ini juga dilengkapi dengan kualitas Full HD 1080 piksel dengan 30fps dan fitur autofokusnya yang handal. Untuk mempermudah pemula Nikon seri ini juga dapat mengambil gambar dalam posisi cahaya yang sangat minim.

4. Canon EOS 750D

7 Rekomendasi Kamera DSLR Paling amateurphotographer.co.uk

Kelebihan dari 750D adalah image sensor dan sistem autofokus yang sudah ditingkatkan dari sebelumnya. Seperti kamera pemula lainnya, kamera ini dapat dengan mudah dipakai dengan fitur touchscreen LCD dan dapat diputar.ISO yang dimiliki juga tergolong tinggi mulai 100 hingga 1200, membuatnya dapat mengambil gambar lebih terang. Pilihan mode pemotretan yang banyak juga membuatmu lebih mudah mengoperasikan Canon 750D.

5. Nikon D3400

7 Rekomendasi Kamera DSLR Paling cnet.com

Nikon D3400 juga dirancang untuk mempermudah pemula. Kamera ini bisa merekam video dengan resolusi 1080p hingga 60fps. Selain itu juga ada konektivitas Bluetooth untuk mentransfer gambar secara otomatis ke ponsel melalui aplikasi SmartBridge.

D3400 digadang-gadang punya sensor yang lebih baik dan kapasitas baterai yang lebih besar dibanding para pesaingnya. Kamera ini terbilang pas untuk pemula karena kamu bisa puas belajar seharian.

6. Canon EOS 1200D

7 Rekomendasi Kamera DSLR Paling techradar.com

Bagi fotografer pemula EOS 1200D sangat cocok digunakan karena punya banyak fitur basic, dan relatif ringan (485 gram). Canon seri ini tidak memiliki LCD putar namun resolusi layarnya sudah jauh lebih bagus dan detail. Dengan perbedaan 920.000 titik dibanding 460.000 titik pada seri sebelumnya. Fitur White Balancejuga sangat berguna bagimu yang suka memotret makanan dalam restoran bernuansa tungsten/incandescent.

7. Nikon D5500

7 Rekomendasi Kamera DSLR Paling digit.in

Nikon seri ini memiliki ukuran yang lebih ringan dari pendahulunya sekitar 420 gram. D5500 dilengkapi dengan layar touchscreen dan dapat diputar. Terlihat compact tapi kamera ini sebenarnya enak diggenggam dengan grip desain yang bahkan tetap stabil saat dipasang dengan berbagai macam lensa. Sehingga cocok untuk pemula yang ingin coba bereksperimen dengan berbagai lensa.

Dengan 7 kamera rekomendasi tersebut kamu akan lebih aman dan nyaman untuk bisa mendalami dunia fotografi. Sudah ada yang pernah mencoba salah satunya?

Source : IDNTIMES.COM

Kami sedang membuka DONASI untuk sekolah binaan iCampus Indonesia dan Hastag Campus. Salurkan donasimu dengan cara melalukan klik IKLAN atau ADVERTISEMENTS dari para sponsor yang ada di pada website ini. Penghasilan IKLAN akan kami berikan ke SEKOLAH ALAM PROBOLINGGO.  Terima Kasih.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s