Kuliah Gratis, 10 Universitas Luar Negeri Ini Tawarkan Full Beasiswa

Buat kamu para CAMABA, murid SMA, maupun scholarship hunter, pasti seru nih bisa menghirup udara baru sambil meneruskan belajar ke jenjang yang lebih tinggi. Dan bahagianya kamu gak usah pusing mikirin biaya hidupmu di sana. Apalagi kalau kamu pelajar yang beprestasi, semakin besar peluangmu.

Ayo! Jangan lewatkan kesempatan emas yang bisa mengubah hidupmu. Berikut beberapa universitas yang bisa kalian raih melalui full scholarship.

1. University of Oxford, UK
Maudy Ayunda merupakan salah satu mahasiswi membanggakan Indonesia yang berhasil lulus dari Universitas ini lho. Beasiswa ini ditawarkan oleh Skoll Scholarship hanya untuk program MBA (Magister Bisnis Administrasi) dan khusus untuk 5 orang terpilih setiap tahunnya. Beasiswa kuliah penuh dan biaya hidupnya hingga £63,000 atau sekitar Rp1,1 Milyar.

Untuk tahun ajaran ini deadline pendaftarannya tanggal 26 Januari 2018.

Jika kalian tidak berminat pada program di atas, tentunya ada program lain, yaitu Oxford-Weidenfeld and Hoffmann Scholarships and Leadership Programme. Ini adalah program beasiswa S2 Oxford dengan berbagai bidang studi yang dapat dipilih. Khusus untuk 20 orang terpilih. Deadline pendaftaran tanggal 26 Januari 2018.

2. Maastricht University, Netherlands
Kampus ini berada di Negeri Kincir Angin. Kuota beasiswanya ada 24 kursi untuk program S2. Kalian juga bisa memilih prodi yang sesuai dengan minat kalian, seperti Faculty of Arts & Social Sciences, Faculty of Law, Faculty of Health, Medicine and Life Sciences, Faculty of Humanities & Sciences, Faculty of Psychology & Neuroscience, School of Business and Economics. Beasiswa yang ditanggung (minimal £27,202).

Kampus ini berada di Maastricht, Belanda. Deadline pendaftarannya tanggal 1 Februari 2018.

3. University of East Anglia, UK
Kalian yang ingin kuliah di sini hanya boleh mengambil program MPhil / PhD. Pokoknya studi yang membahas filosofi gitu, pasti seru deh! Beasiswa bebas pajak yang ditanggung (saat ini £14.553 per tahun). Alamat kampus: Norwich Research Park, Norwich NR4 7TJ, Inggris Raya. Deadline pendaftaran tanggal 21 Januari 2018. Kalian harus bersiap-siap, ya mulai dari sekarang, supaya saat daftar nanti persiapan kalian sudah matang.

4. Örebro University, Sweden
Beasiswa ini hanya ditujukan untuk program Magister. Tertarik? Dijamin full beasiswa sampai lulus. Biaya yang ditanggung sekitar 400.900 SEK. Alamat kampus: Långhuset, Fakultetsgatan 1, 702 81 Örebro, Swedia. Deadline pendaftaran tanggal 31 Januari 2018.

5. University of Sussex, UK
Lagi-lagi Inggris nih. Wow, di sini juga tersedia beasiswa penelitian untuk para doktoral. Ngebantu banget yang pasti, tunggu apa lagi? Prodi yang disediakan antara lain: School of English, School of History, Art History and Philosophy, and School of Media, Film and Music. Biaya yang ditanggung kurang lebih £36,377. Alamat kampus: Falmer, Brighton BN1 9RH, Inggris Raya. Deadline pendaftaran tanggal 1 Agustus 2018, masih ada waktu lho!

6. Utrecht University, Netherlands
Bisa juga dijuluki dengan University Library Utrecht. Tuh lihat dalamnya ada perpustakaan yang gede abis. Sangat pas untuk anda yang gemar membaca, pastinya menambah wawasan anda. Sayangnya hanya ditujukan untuk program Magister dan kuota beasiswanya hanya sebanyak 20 kursi. Biaya yang ditanggung sebanyak £11000 per tahun.

Alamat kampus: Domplein 29, 3512 JE Utrecht, Belanda. Deadline pendaftaran tanggal 1 Februari 2018.

7. Perimeter Institute for Theoretical Physics, Canada
Beasiswa ini tersedia untuk program theoretical physics dan hanya untuk Magister. Biaya yang ditanggung sebesar £16,553. Bonusnya dapat laptop juga lho. Banyak peluang nih untuk yang mau melanjutkan kuliah S3.

Namun harus ingat juga akan beratnya persaingan. Kampus Perimeter Institute ini terletak di jantung Waterloo, Ontario, Kanada, kira-kira satu jam di sebelah barat daya Toronto. Deadline pendaftaran tanggal 1 Februari 2018.

8. University of Bristol, UK
Tersedia prodi Ilmu Sosial dan Hukum dan hanya untuk gelar PhD. PhD itu nama lainnya adalah doktor filsafat. Biaya yang ditanggung sebanyak £12.000. Alamat kampus: Senate House, Tyndall Ave, Bristol BS8 1TH, Inggris Raya. Deadline pendaftaran tanggal 15 Januari 2018.

9. University of Sheffield, UK
Universitas dengan beasiswa yang menawarkan gelar PhD. Gedungnya keren banget, unik pokoknya. Biaya yang ditanggung sebesar £32,500 per tahun. Alamat kampus: The University of Sheffield, Western Bank, Sheffield S10 2TN, UK. Deadline pendaftaran online: 24 Januari 2018.

10. University of Adelaide, Australia
Merupakan universitas yang dekat dengan Indonesia. Eh tapi harus nyebrang samudra dulu. Beasiswa ini tersedia untuk gelar Master oleh Research and Doctoral research degree. Skor IELTS minimal 6.5. Biaya yang ditanggung minimal sebesar A$35.980. Alamat kampus utama: North Terrace Campus, University of Adelaide, South Australia, Adelaide, Australia, 5005. Deadline pendaftaran tanggal 31 Januari 2018.

Nah, kamu sudah menentukan mau melanjutkan kuliah ke mana? Tidak apa melancong ke negeri orang untuk mencari ilmu, asalkan kamu harus ingat seberapa besar kenikmatan yang kamu peroleh dari negeri ini dan seberapa besar pengorbananmu untuk tanah air tercinta ini.
Semoga sukses, ya!

Sumber : Idntimes.com

Kami sedang membuka DONASI untuk sekolah binaan iCampus Indonesia dan Hastag Campus. Salurkan donasimu dengan cara melalukan klik IKLAN atau ADVERTISEMENTS dari para sponsor yang ada di pada website ini. Penghasilan IKLAN akan kami berikan ke SEKOLAH ALAM PROBOLINGGO.  Terima Kasih.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s