5 Kampus Terbaik Buat Kamu yang Pengen Lanjut Studi di Singapura

Pendidikan merupakan hal yang penting untuk kehidupan seseorang guna mendapat ilmu pengetahuan, mendapatkan kemajuan karier dan yang terpenting adalah membangun karakter. Singapura adalah salah satu contoh negara yang sangat mengedepankan pendidikan.

Singapura banyak memberikan kesempatan bagi mahasiswa luar negeri untuk mendapatkan beasiswa. Berikut merupakan referensi universitas terbaik bagi kamu yang ingin melanjutkan studi di Singapura.

1. Nanyang Technological University (NTU)

Berdasarkan data QS World University Ranking, NTU sekarang menduduki peringkat 1 (satu) terbaik se-Asia dan peringkat 11 terbaik di dunia. Untuk dapat masuk ke universitas dengan jumlah mahasiswa lebih dari 33.000 orang ini kamu harus berusaha ekstra keras dan berkemauan tinggi.

Karena sekali mengikuti tes dan tidak lolos, maka kamu tidak akan berkesempatan untuk mengikuti tes lagi tahun depan. Jadi, NTU ini hanya memperbolehkan calon mahasiswa untuk mengikuti tes sekali seumur hidup.

Untuk silaturahim antar mahasiswa Indonesia, terdapat perkumpulan mahasiswa Indonesia di NTU yaitu PINTU (Pelajar Indonesia NTU) yang membuat kamu gak bakal kesepian jika berkuliah di NTU.

2. National University of Singapore (NUS)

NUS menduduki peringkat 15 universitas terbaik di dunia dan peringkat 2 di Asia. Satu peringkat di bawah NTU menurut data QS World University Ranking. Perkumpulan mahasiswa Indonesia di NUS adalah PINUS (Pelajar Indonesia NUS) merupakan organisasi formal yang berafiliasi dengan NUS Students’ Union International Relations Committee (NUSSU IRC).

3. Singapore Management University (SMU)

SMU merupakan universitas dengan fokus spesialisasi jurusan manajemen dan bisnis. SMU berada di peringkat 11 dunia di antara universitas spesialis, menurut Quacquarelli Symonds World University Rankings. SMU terdiri dari Lee Kong Chian School of Business, School of Accountancy, School of Economics, School of Social Sciences, School of Information Systems dan School of Law. Universitas ini sangat cocok bagi kamu yang ingin mendalami manajemen dan bisnis.

4. Singapore Institute of Management (SIM)

SIM menyediakan program diploma, sarjana hingga pasca sarjana dengan berbagai jurusan manajemen. SIM juga terdiri dari tiga institusi yaitu SIM university, SIM Global Education dan SIM Professional Development ketiga institusi tersebut untuk menarik calon mahasiswa secara spesifik sesuai dengan bidangnya.

5. Singapore University of Technology and Design (SUTD)

Jika kamu tertarik dengan jurusan desain, maka universitas yang mengembangkan keilmuan di bidang desain, teknologi dan ilmu pengetahuan ini harus kamu lamar. Universitas ini juga berasosiasi dengan Massachusetts Institute of Technology (MIT) mencakup pengembangan kurikulum, pertukaran mahasiswa dan pendirian pusat penelitian.

Sumber : Idntimes.com

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s