Raup Keuntungan dengan 6 Bisnis Kuliner Sehat Nan Murah Ini. Dijual Online Juga Bisa Kok!

Gaya hidup sehat kini telah menjadi tren di kalangan masyarakat Indonesia, terutama kaum urban. Banyak yang akhirnya mengurangi konsumsi makanan cepat saji dan memilih untuk menggantinya dengan menu yang lebih sehat. Nah, kondisi inilah yang bisa dijadikan sebagai peluang bisnis yang menguntungkan. Buatmu para mahasiswa atau karyawan yang ingin memulai bisnis kuliner, jangan ragu untuk memilih kuliner sehat sebagai menu yang ditawarkan. Kriteria kuliner sehat ini tentu saja bukan gorengan dan minim penyedap rasa alias micin, ya!

Kira-kira kuliner atau jajanan sehat apa saja ya, yang bisa digunakan sebagai menu untuk dijual ke masyarakat? Hmm, coba ikuti rekomendasi menu kuliner dari Hipwee Tips berikut ini.

1. Kamu bisa menjajal bisnis salad buah dengan macam-macam dressing untuk mengakomodir pelanggan yang suka banget makan buah

Buah-buahan diyakini memberi manfaat yang baik bagi kesehatan karena kandungan vitamin, mineral dan antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas penyebab berbagiai penyakit. Nah, manfaatkan bahan dasar buah-buahan untuk mengawali bisnis kuliner sehat yang ingin kamu bangun. Selain jus buah, kamu bisa mencoba bisnis salad buah. Sediakan pilihan buah yang beragam dengan dressing ataupun topping yang bervariasi untuk menarik minat pelanggan. Misalnya, aneka buah-buahan yang dipotong dadu disiram dengan mayones, susu kental manis, juga parutan keju di atasnya. Hmm, yummy!

2. Aneka puding dengan varian rasa pun bisa dijadikan bisnis kuliner yang lumayan menjanjikan

Puding tentu bukan makanan yang asing bagi masyarakat Indonesia. Makanan sejenis jelly yang ditambahkan dengan susu ini biasanya dikonsumsi sebagai makanan penutup. Mengonsumsi puding ini dangat baik untuk kesehatan pencernaan lho! Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat puding pun mudah ditemukan di pasaran dengan harga yang relatif terjangkau. Kamu tinggal bermain dengan rasa dan juga bentuk dari puding yang bervariasi untuk menarik perhatian konsumen. Namun, kamu harus pintar-pintar mengatur kapasitas produksi yang disesuaikan dengan perminatan konsumen, mengingat puding ini nggak bisa bertahan lama.

3. Biar lebih menarik, kreasikan ubi jalar manis yang dipanggang dengan berbagai tambahan topping segar

Sama halnya dengan singkong, ubi jalar menjadi makanan yang nggak banyak diminati oleh masyarakat. Padahal kandungan gizi dan juga harganya yang murah sangat potensial untuk dijadikan peluang usaha kuliner sehat yang menguntungkan. Nah, agar tampilan ubi jalar lebih menarik untuk dilirik calon pelanggan, alangkah baiknya kamu mengkreasikannya menjadi sajian kuliner yang nggak biasa.

Gunakan ubi merah sebagai bahan dasarnya, kemudian usung konsep ubi merah panggang dengan varian topping yang beragam. Untuk topping-nya, usahakan kamu menggunakan bahan-bahan yang juga menunjang kesehatan seperti buah-buahan dan sayuran segar atau asupan protein seperti telur. Pun ditaburi dengan bumbu-bumbu khas untuk menambah selera. Menarik, bukan?

4. Mi ayam berwarna-warni berbahan alami bakal mencuri perhatian konsumen yang menjalani gaya hidup sehat. Berani coba?

Siapa sih yang nggak suka mi ayam? Sayangnya, mi yang dibuat dengan bahan tepung ini kerap menjadi bumerang bagi para pegiat diet. Nah, untuk mengakalinya, kamu bisa ciptakan mi dengan berbagai varian warna yang dibuat dari bahan-bahan alami. Misalnya, wortel untuk pewarna kuning, bayam atau daun suji untuk pewarna hijau, dan ubi ungu untuk pewarna merahnya. Mau nggak mau kamu harus mengolah sendiri mi pelangimu. Selebihnya, kamu bisa gunakan bahan-bahan sehat lain seperti jamur dan sayuran hijau untuk pelengkapnya. Untuk kuahnya, usahakan minimalkan penggunaan penyedap rasa, ya. Mi ayam pelangimu siap dipasarkan deh!

5. Lagi kuliner berbahan buah yang bisa kamu jadikan bisnis adalah rujak es krim

Alih-alih hanya menjajakan buah-buahan yang ditaburi dengan sambal kacang alias rujak, cobalah untuk menambahkan es krim di atasnya. Hidangan ini terdiri dari bengkuang, nanas, timun, pepaya, dan kedondong, dan buah-buahan lainnya yang dipadu dengan siraman es krim buatan sendiri dan saus gula jawa yang dicampur dengan bawang putih untuk menambah ketajaman aromanya. Rujak es krim ini bertekstur renyah dengan paduan rasa manis dan asam yang timbul dari varian buahnya. Cocok sekali untuk dikonsumsi di siang hari deh!

6. Sebagai olahan susu yang menyehatkan, yoghurt menjadi salah satu menu kuliner sehat yang potensial untuk bisnis

Dinilai dari kandungan gizinya, yoghurt nggak kalah dengan produk-produk susu Iainnya. Bahkan, yoghurt menjadi alternatif pilihan bagi mereka yang sensitif terhadap laktosa pada susu. Bahan baku krim susu dan susu cair murni adalah dua bahan utama yang harus disediakan jika kamu ingin membuat yoghurt. Kedua bahan ini bisa dengan mudah kamu beli di supermarket atau pasar tradisional. Selain itu, kamu juga membutuhkan bibit yoghurt yang nggak dijual secara bebas di pasaran. Penyajiannya sendiri bisa kamu kreasikan dengan menambahkan topping berupa buah-buahan ataupun saus untuk menambahkan rasa.

Meski penambahan topping dalam pengolahan kuliner sehat nggak dianjurkan, namun kamu masih tetap bisa mengakalinya dengan menggunakan bahan-bahan yang alami yang minim gula dan penyedap rasa. Jadi bagaimana, sudah tentukan pilihan ingin berbisnis kuliner yang mana?

Source : Hipwee.com 

Kami sedang membuka DONASI untuk sekolah binaan iCampus Indonesia dan Hastag Campus. Salurkan donasimu dengan cara melalukan klik IKLAN atau ADVERTISEMENTS dari para sponsor yang ada di pada website ini. Penghasilan IKLAN akan kami berikan ke SEKOLAH ALAM PROBOLINGGO.  Terima Kasih.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s