Kiat Penaklukan Tumpukan Tugas

Hingga saat ini, semasa masuk kuliah, kalau belum merasakan yang namanya tugas menumpuk rasanya kurang maksimal jadi mahasiswa. Penumpukan tugas secara bertubi-tubi dari para dosen kasayangan kita itu artinya tanda sayang mereka terhadap kita. Mau tidak mengerjakannya, nanti tidak dapat nilai. Mau mengerjakan, bingung yang mana dulu yang harus dikerjakan. Masalah seperti ini selalu dan selalu terjadi pada para mahasiswa.

Nah, berikut ini akan dibongkar beberapa kiat jurus maut untuk mengusir dan menaklukan tumpukan tugas kasih sayang dari para dosen kita. Yuk, disimak bersama.

1. Catatlah langsung tugas yang datang.
Pencatatan tugas ini bertujuan untuk membantu kita dalam mengatur waktu yang dibutuhkan dalam proses pengerjaannya. Sehingga kita dapat melihat mata kuliah yang perlu diprioritaskan pertama dalam tumpukan tugas-tugas tersebut.

2. Menunda ? JANGAN !
Janganlah kamu sekali-kali menunda tugas yang telah diberikan kepada kamu. Karena penundaan memiliki arti malas. Dengan menunda pengerjaan tugas, maka semua jadwal yang kamu susun akan berantakan dan pasti kamu akan menyesal di akhirnya. Jika kamu merasa jenuh atau lelah ketika sedang mengerjakan tugasmu, maka sebaiknya kamu beristirahat SEJENAK saja, rehatkan dirimu. Dan juga ketika kamu mengerjakan tugasmu sebaiknya mulailah dengan yang mudah, sehingga dirimu akan termotivasi untuk menyelesaikan tugasmu dengan baik.

3. Cobalah bermain warna.
Terdapat beberapa studi penelitian yang mengatakan bahwa otak kita dapat menyerap sesuatu yang berwarna dengan lebih mudah jika dibandingkan dengan yang lainnya. Cobalah menggunakan spidol warna untuk memberikan perbedaan pada tugas yang kamu kerjakan. Berilah tanda pada tugas yang bersifat mendesak atau membutuhkan waktu yang lama dalam proses pengerjaananya dengan menggunakan warna yang mencolok, contohnya warna merah.

4. Buat zona nyaman belajar.
Terkadang tempat belajar juga dapat mempengaruhi mood atau motivasi pengerjaan tugas. Karena itu, buatlah sebuah zona nyaman yang sesuai dengan mood milikmu ketika akan mengerjakan tugasmu, sehingga ketika kamu sedang mengerjakan tugas tersebut dapat memberikan hasil yang lebih baik dan memuaskan.

5. Berbicara dengan Dosen.
Mungkin dalam pengerjaan tugas yang sedang kamu lakukan, terdapat beberapa soal yang memang tidak kamu pahami dan tidak tahu penyelesaiannya. Dalam menanggapi masalah ini sebaiknya kamu cobalah berbicara dengan Dosen pemberi tugas tersebut untuk lebih memahami dari soal yang diberikan. Dan juga nanti kamu akan lebih paham dan mengerti dalam menyelesaikan tugas tersebut. Dosenmu juga pasti akan senang jika melihat kamu, mahasiswanya, ternyata mengerjakan tugas darinya dengan lebih serius, sehingga nanti kamu pasti memiliki nilai positif dari dosenmu tersebut.

Itulah beberapa jurus maut mengenai penaklukan dari tumpukan tugas yang terlihat tidak akan pernah selesai milikmu. Dengan jurus maut tersebut, semoga bermanfaat bagi dirimu, dan selamat mencobanya.

Sumber : Seputarmahasiswa.com

Kami sedang membuka DONASI untuk sekolah binaan iCampus Indonesia dan Hastag Campus. Salurkan donasimu dengan cara melalukan klik IKLAN atau ADVERTISEMENTS dari para sponsor yang ada di bawah ini. Penghasilan IKLAN akan kami berikan ke SEKOLAH ALAM PROBOLINGGO.  Terima Kasih
Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s