Jurusan Kuliah Paling Keren, Apa Jurusanmu Termasuk?

Menjadi siswa yang telah tamat sekolah menengah atas seringkali dibingungkan untuk memilih jurusan apa yang akan mereka ambil ketika mulai memasuki dunia perkuliahan. Tak jarang dari mereka yang masih bingung memilih pun akhirnya salah ambil jurusan dan hanya sebatas mengikuti apa mau orang tua.

Namun, dari sekian jurusan yang ditawarkan oleh sebuah kampus, banyak dari para siswa juga memilih jurusan yang sering di labeli sebagai jurusan yang keren. Entah karena masuk jurusan itu butuh perjuangan ekstra, entah karena popularitasnya, perkuliahannya menyenangkan atau karena hal-hal lainnya yang membuat jurusan-jurusan berikut sering dianggap keren. Apa saja ya jurusan-jurusan keren itu?

1. Kedokteran.

Tak bisa dipungkiri lagi, jurusan kedokteran memang bukan jurusan yang main-main. Bukan saja butuh perjuangan yang ekstra untuk bisa di terima, mereka yang bisa diterima di jurusan ini pun merupakan mahasiswa terpilih lho. Karena sebagai calon-calon dokter masa depan haruslah dituntut untuk pintar dan teladan.

Terlebih lagi, jurusan ini terkenal sebagai jurusan yang tak murah dan tak mudah. Dimulai dari prakteknya yang memakan biaya fantastis, pelajarannya yang bikin mual, dan tugas-tugasnya yang pasti bikin begadang tiap hari. Kabar baiknya, yang pasti jenjang karir di jurusan ini sudah pasti jelas dong!

Hal-hal tersebut yang sering dilabelkan pada mahasiswa kedokteran merupakan alasan mengapa jurusan ini sering dianggap keren.

2. Arsitek.

Nah, jurusan yang satu ini juga gak kalah keren nih dari kedokteran. Sebagai mahasiswa di jurusan ini, kamu tak hanya di tuntut bisa menggambar namun kreatifitas, melek teknologi, ketepatan, terampil dan pandai berhitung juga merupakan hal yang wajib banget kalian punya.

Antara kreativitas, seni menggambar, keterampilan teknologi dan kepintaran berhitung yang sering dilabelkan pada jurusan ini, tak ayal membuat jurusan arsitek termasuk dideretan jurusan palling keren. Paket lengkap deh pokoknya jurusan ini!

3. Film.

Satu lagi nih, jurusan kesenian yang sering dianggap keren oleh nitizen yaitu jurusan film. Jurusan yang satu ini memang terbilang sebagai jurusan yang masih jarang ada di kampus-kampus di Indonesia, namun peminat dari jurusan ini juga banyak lho! Dengan anggapan sebagai jurusan yang asik, para mahasiswa jurusan film pasti gak akan pernah merasa bosan di kelas dengan pelajaran yang itu-itu aja.

Menonton film saat perkuliahan, beraktivitas diluar lapangan, shooting gambar, berakting dan berkarya sekaligus berkreativitas dalam sebuah karya film merupakan hal keren lainnya yang dimiliki oleh jurusan ini. Siapa sih yang gak suka nonton film? Tentunya menjadi filmmaker dibalik layar bakalan lebih keren bukan?

4. Seni.

Menjadi mahasiswa di jurusan seni juga gak kalah keren dari jurusan lain. Tentunya, karena mahasiswa di jurusan ini gak sekedar mengandalkan otak kiri, namun otak kanan mereka lah yang lebih bekerja.

Entah itu seni musik, seni tari, atau seni lukis dan menggambar, semua jurusan yang dilabeli kata seni memang tergolong keren dan gak mudah. Mereka tak hanya sekedar dituntut untuk berkarya, namun juga harus bertalenta.

Tentunya, karena untuk bisa masuk di jurusan ini kalian bakal di uji keterampilan terlebih dahulu apakah layak atau tidak. Wah, susah juga ya…

5. Psikologi.

Nah, kalau jurusan yang satu ini juga terdaftar sebagai jurusan yang bisa dibilang keren. Bukan karena apa, namun banyak anggapan bahwa di jurusan ini sering dilabeli sebagai jurusan yang tak biasa. Meskipun bakal dijejeli banyak teori-teori, namun untuk bisa memahami ilmu psikologi bukan hal yang terbilang gampang lho.

Di jurusan ini kalian tak hanya dituntut untuk bisa sensitif terhadap orang lain, namun kalian juga harus bisa mengerti keadaan dan mampu menyelesaikan masalah psikologis seseorang. Bisa dibilang mahasiswa psikologi juga dapat membaca perasaan, pikiran, atau masalah orang lain hanya sekedar melirik ekspresi maupun bahasa tubuh seseorang tanpa mereka harus mengucapkan sepatah kata pun tentang masalahnya.

6. Hubungan Internasional.

Dari namanya aja, jurusan ini udah bisa dibilang keren, bukan? Meski masih jarang yang tahu apa yang jurusan ini lakukan, dan prospek kerjanya apa. Ternyata, jurusan yang satu ini memiliki prospek kerja yang luas dan mapan lho.

Namanya juga internasional, bagi kalian yang berminat masuk jurusan ini kalian wajib bisa berbahasa Inggris ya, harus paham politik luar negeri, ekonomi internasional, globalisasi dan isu-isu global lainnya. Menjadi lulusan dari jurusan ini juga luas sekali ranah pekerjaan yang bisa di ambil, antara lain menjadi Public Relation, Diplomat, politisi, peneliti, translator, aktifitis LSM atau bahkan aktifis International seperti PBB.

Widih, keren banget ya?

7. Sastra Inggris.

Gak kalah dari dereten jurusan keren diatas, Sastra Inggris juga termasuk didalam daftar jurusan yang sering di anggap keren. Meski banyak anggapan bahwa jurusan sastra hanya sekedar membaca dan membaca, justru mereka salah besar. Di sini, kalian gak hanya di tuntut untuk mampu berbahasa Inggris dengan baik tapi juga harus berkreativitas dan kritis.

Ternyata, berada di jurusan ini ilmu yang bisa kalian gali pun luas sekali, kalian bisa belajar sastra, di asah kreativitasnya, belajar menjadi filmmaker dan yang paling tak terduga kalian juga bakal belajar ilmu psikologi, sosiologi, feminisme, semiotik dan masih banyak lagi.

Terlebih lagi, mahasiswa di jurusan ini juga diharuskan mengerjakan skripsi dalam full teks bahasa Inggris juga lho. Keren sekali bukan?

Nah, deretan-deretan jurusan di atas memang terbilang cukup beken di kalangan para nitizen. Namun tetap saja ya, apapun jurusan yang kalian ambil dan benar-benar kalian minati adalah jurusan yang keren versi kalian. Gimana nih, jurusan apa yang mau kalian ambil?

Sumber : Idntimes.com

Kami sedang membuka DONASI untuk sekolah binaan iCampus Indonesia dan Hastag Campus. Salurkan donasimu dengan cara melalukan klik IKLAN atau ADVERTISEMENTS dari para sponsor yang ada di bawah ini. Penghasilan IKLAN akan kami berikan ke SEKOLAH ALAM PROBOLINGGO.  Terima Kasih
Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s