5 Kampus Terbaik Buat Menempuh Kuliah Bidang Sains dan Teknologi

cubetalab-992x558-d6b633a96a7220c8361f71910b813c9a_850x350Sains dan teknologi menjadi motor pembangunan yang tengah berkembang pesat saat ini. Kedua disiplin ilmu tersebut dikembangkan melalui akademik yang kemudian diadopsi dan diaplikasikan demi menunjang kehidupan manusia. Maka tak heran banyak para pelajar Indonesia mendalami kajian ilmu sains dan teknologi.

Buat kamu yang berkelut di bidang sains dan teknologi dan ingin lanjut kuliah ke luar negeri, berikut beberapa universitas yang bisa kamu jadikan pertimbangan.

1. Massachusetts Institute of Technology, Cambridge, USA.

Berdiri tahun 1861, Massachusetts Institute of Technology (MIT) merupakan universitas terbaik di dunia menurut QS World University Rankings untuk tahun 2016-2017. Dalam penilaian QS World University Ranking, MIT mencapai skor maksimal dalam kategori penelitian, kelayakan kerja, pengajaran, fasilitas, internasionalisasi, inovasi dan inklusivitas.

MIT menduduki posisi nomor satu untuk bidang ilmu fisika, kimia, astronomi, dan material science. MIT terpilih masuk dalam Asosiasi Universitas Amerika pada 1934 dan berperan sebagai universitas riset dengan tingkat aktivitas penelitian tertinggi dunia, dana penelitian mencapai sekitar USD 718,2 juta pada tahun 2009.

2. Stanford University, California, USA.

Stanford University (Leland Stanford Junior University) didirikan pada tahun 1885 oleh Leland dan Jane Stanford untuk mengenang kematian putra tunggalnya Leland Stanford Jr yang meninggal karena penyakit tifus saat berusia 15 tahun.

Kampus yang terletak di California ini dikenal dengan kampus terbesar kedua di dunia dan menempati posisi unggul untuk bidang teknik, kedokteran, ilmu bumi dan sains.

3. University of California, Berkeley, USA.

Dikenal dengan nama lain Cal, UC Berkeley, atau Berkeley. Kampus ini merupakan universitas publik yang terletak di timur Teluk San Fransisco yang merupakan pemimpin universitas riset. Kampus ini berdiri sejak tahun 1868 dengan jurusan unggulan ialah teknologi dan sains.

Kampus ini juga mencetak beberapa tokoh dunia seperti Presiden Pakistan Zulfikar Ali Bhutto, Gregory Peck aktor pemenang penghargaan Oscar, novelis dan jurnalis dunia Jack London. Berkeley pernah meraih 19 hadiah nobel dalam bidang fisika, kimia dan ekonomi.

4. California Institute of Technology, California, USA.

California Institute of Technology (Caltech) adalah institusi penelitian dan pendidikan sains dan teknik yang terkenal di dunia, dimana siswa luar biasa mencari jawaban atas pertanyaan ilmiah kompleks dan menemukan pengetahuan baru. Alumni Caltech telah memperoleh 35 penghargaan Nobel, 71 medali penghargaan sains dan teknologi dari pemerintah Amerika Serikat. Empat ilmuwan ternama Angkatan Udara AS juga alumni dari Caltech.

5. Swiss Federal Institute of Technology Zurich, Swiss.

Berdiri sejak tahun 1855 sebagai sekolah politeknik federal, satu setengah abad kemudian ETH Zurich dianggap sebagai salah satu universitas paling bergengsi di dunia dalam bidang sains dan teknologi. Kampus ini telah mencetak lebih dari 20 pemenang hadiah Nobel, termasuk bapak fisika modern dan penemu teori relativitas umum, Albert Einstein.

Itu tadi kampus-kampus prestisius bergengsi di dunia yang unggul dalam bidang sains dan teknologi. Sudah tentuin kampus pilihan kamu belum?

Sumber : idntimes.com

Kami sedang membuka DONASI untuk sekolah binaan iCampus Indonesia dan Hastag Campus. Salurkan donasimu dengan cara melalukan klik IKLAN atau ADVERTISEMENTS dari para sponsor yang ada di bawah ini. Penghasilan IKLAN akan kami berikan ke SEKOLAH ALAM PROBOLINGGO.  Terima Kasih
Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s