Cerita Tommy tentang Anjing Malang yang Ditinggal 8 Jam di Mobil

Tommy Prabowo membagikan ceritanya soal anjing yang ditinggal selama 8 jam di dalam mobil. Anjing putih bernama Valent itu ditinggal pemiliknya tanpa diberi makanan dan minuman.

Tonny mengetahui ada Valent di dalam mobil tersebut ketika turun dari mobil. Anjing tersebut langsung mendekat ke arahnya dan menggonggong.

“Waktu saya tiba di mal, (mobil) kita parkiran sebelahan, ketika saya parkir, kan pintu saya dan pintu Valent bersebelahan. Dia menuju ke pintu sebelah dan langsung gonggongin saya. Di awal, saya kaget. Wah ada orang taruh anjing di dalam mobil,” ujar Tommy lewat sambungan telepon, Minggu (3/12/2017).

Setelah itu, Tommy mengambil video sembari menggoda Valent. Dia mencatat hal itu dilakukannya pada pukul 16.26 WIB. Peristiwa ini terjadi di Mal Grand Indonesia, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (1/12).

Namun, dia mulai berpikir ada sesuatu yang salah karena pemilik tersebut meninggalkan Valent di dalam mobil. Kaca samping mobil itu dibuka seukuran dua jari orang dewasa.

Tommy kemudian hendak meninggalkan mal pada pukul 22.09 WIB. Valent kembali menggonggong. Tommy pun kaget karena setidaknya Valent telah berada di dalam mobil selama 6,5 jam.

“Lalu saya cari security untuk memastikan sampai Valent dikeluarkan. Lalu security menyatakan akan menangani. Lalu saya diminta pulang itu sekitar jam 22.30 WIB. Saya tidak bisa, karena maksudnya ditangani itu, apakah pemiliknya akan bertemu atau bagaimana nih. Ini hewan sudah 6,5 jam di dalam mobil,” tuturnya.

Tommy mengatakan semakin malam, Valent semakin mengurangi gerak. Dia berusaha memberikan air kepada Valent karena yakin anjing tersebut telah mengalami dehidrasi dan lemas.

Pikiran Tommy melayang-layang memikirkan berbagai kemungkinan yang terjadi kepada pemilik anjing tersebut. Dia tetap mencoba berpikir positif. Namun memasuki 7 jam hitungannya, Tommy tak sabar dan sempat hendak memecahkan kaca mobil. Namun usaha tersebut ditahan security yang bertanggung jawab atas kendaraan yang ada di parkiran mal.

“Saya mau pecahkan kaca mobilnya tapi security menahan saya. Saya ketuk-ketuk kaca, pokoknya biar dia gerak dulu karena dia sudah ada 7 jam,” ujarnya.

Tommy bertekad, jika sampai pukul 02.00 pemilik mobil tidak hadir, dia akan memecahkan kaca mobil dan menyelamatkan anjing tersebut apa pun risikonya. Namun ternyata, pukul 00.43, sang pemilik mobil akhirnya datang saat seluruh parkiran sudah kosong.

Tiga orang yang terdiri dari dua perempuan dan satu ptia datang. Dia kaget mendapati reaksi pertama pemilik anjing tersebut soal kondisi Valent.

Pemilik tersebut mengaku sudah biasa meninggalkan Valent di dalam mobil tersebut. Pikiran positif Tommy soal pemilik Valent pun hilang seketika.

Tommy sempat menggendong anjing tersebut. Dia sempat terlibat cekcok mulut dengan pemilik anjing. Tommy sempat mengaku tak bisa tidur memikirkan Valent agar bisa mendapatkan pemilik yang lebih baik.

“Kemudian dipisahkan oleh security. Itu sudah hampir 01.30 WIB. Saya cuma mau cerita soal anjing ini. Yang penting saya janji untuk dia tak bawa anjing lagi. Saya akan ketemu untuk memperjuangkan ini Valent bagaimana,” ucap Tommy.
“Yang saya ingin orang tahu ialah bagaimana kalau kita pelihara anjing, bagaimana membawa anjing ke luar rumah. Gimana anjing-anjing ini selamat, dipelihara pemilik yang punya hati nurani,” sambungnya.

Cerita Tommy sempat viral di media sosial. Tommy memposting foto dan juga video Valent yang ditinggal di dalam mobil. Postingan tersebut mendapatkan banyak respons dari netizen. Saat ini Tommy berupaya membawa Valent dari pemiliknya itu.

[Detik]

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s