Postingan ‘Nikah Itu Nggak Enak’ Jadi Viral, Wanita Ini Beberkan A-Z Selama Nikah yang Bikin Hati Teraduk-aduk

Jika ditanya siapa sih yang tidak ingin menikah? Semua orang pastinya ingin sekali menikah. Terlebih lagi kawula muda yang tengah dimabuk asmara, ingin rasanya segere menghalalkan hubungan yang dimilikinya ke jenjang yang lebih serius. Memang tidak ada yang salah dengan menyegerakan menikah.

Namun terkadang anak-anak generasi saat ini kurang memahami arti dari pernikahan. Mereka lupa jika menikah adalah sesuatu yang sakral dan harus dipahami dengan baik. Bukan hanya berfondasikan keinginan dan juga nafsu semata. Seperti kisah yang dibagikan oleh akun Facebook Hanny Dewanti yang akan menampar banyak generasi millennial yang kebelet nikah.

Dengan judulnya Nikah Itu Nggak Enak, Hanny membagikan perkara A-Z selama nikah yang mungkin akan menjadi pertimbangan anak-anak sekarang yang terburu-buru untuk menikah. Postingan Hanny ini diunggah pada 28 Oktober 2017 yang lalu.

Isinya sangat jelas dan di dalam pesannya, nikah itu bukan haha hihi seperti orang pacaran. Nikah itu bukan keseruan seperti main rumah-rumahan. Nikah itu bukan hip hip hura kayak sama sahabat.

Berikut ini penggalan status yang sudah dishare sebanyak 8 ribu orang itu.

“Cerita nih yaaa…

Seorang teman yang dulunya jerit-jerit pengen nikah terus akhirnya nikah… menghubungi saya.

Dia nyesel menikah karena menikah itu jauhhhhh berbeda dengan khayalannya.

Dia sampai bertanya-tanya apa dia salah pilih orang? Apa kalau dia nikah sama si A bakal lebih bahagia?

Saya bilang…”Biar kamu nikah sama jendral pun akan tetap berakhir sama. Laki-laki memiliki sifat dasar yang tipikal.

Sifat ini gak akan cocok sama kita, perempuan. Tinggal sekarang kamu sebagai istri apakah bisa membawa suami agar memahamimu atau tidak.”

Dek, nikah itu bukan main-main. Cowok yang bisa dijadikan suami juga bukan sembarangan.

Gak cukup cuma modal ganteng dan punya kerja aja. Kudu emang siap dan pantas jadi imam.

Cewek yang bisa dijadikan istri juga bukan asal cantik dan berbodi aduhai. Dia kudu siap lahir batin mengabdi dan mendedikasikan diri untuk keluarga.

Dek, nikah itu bukan kayak pacaran

Suka ayo jalan… gak suka ditinggalkan.

Dek, nikah itu bukan kayak main rumah-rumahan yang kalau bosen bisa ditinggal pulang terus besok main lagi.

Dek, nikah itu bukan keinginan, tapi kesiapan.

Nikah itu bukan karena disuruh atau pengen, tapi karena panggilan jiwa.

Nikah itu bukan karena ingin menutupi aib keluarga, tapi karena kesungguhan dan niat yang tulus.

Kalau sekarang kamu belum menikah dan belum punya calon suami atau pacara atau apalah yang mereka sebut, gak usah galau.

Siapa tahu itu cara Allaah untuk memberimu kebebasan. Siapa tahu itu cara Allaah untuk memberimu kesempatan berprestasi.

Gak usah ditangisilah kejombloanmu. Gak usah dirisaukan lagi kapan kamu akan menikah.

Nanti kalau sudah saatnya, kalian pasti akan bertemu karena jodoh itu sudah tertulis sebelum kamu lahir, gak akan tertukar… gak akan keselip biarpun kamu sembunyi di ketek Hulk.
Nanti…

Akan tiba saatnya kamu menikah, berjuang, menangis dan melewati masa-masa buruk dengan suami/istrimu. Setelah itu, mungkin kamu akan jadi seoerti pasangan suami istri ini

Mereka yang sudah dewasa dan melalui berbagai macam masalah bersama. Mereka yang sudah saling mengerti satu sama lain.

Mereka yang sudah belajar bagaimana cara menjinakkan kehidupan. Mereka yang sudah tahu kalau saling memiliki dan mencintai pasangan adalah yang utama.

Nanti…

Mungkin satu jam lagi…

Atau mungkin besok atau besoknya lagi atau besok besoknya lagi…

Saat kamu dan dia yang di ujung sana sudah siap lahir batin untuk perjuangan baru.”

Kami sedang membuka DONASI untuk sekolah binaan iCampus Indonesia dan Hastag Campus. Salurkan donasimu dengan cara melalukan klik IKLAN atau ADVERTISEMENTS dari para sponsor yang ada di pada website ini. Penghasilan IKLAN akan kami berikan ke SEKOLAH ALAM PROBOLINGGO.  Terima Kasih.
Advertisements

One comment

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s