Hindari Razia, Pengendara Ini Dapat ‘Pelukan Hangat’ dari Polisi

Beberapa waktu kemarin pihak Kepolisian Lalu Lintas di seluruh Indonesia serempak menyelenggarakan Operasi Zebra. Operasi tilang menilang ini dilakukan sesuai agenda Korps Lalu Lintas Polri. Dalam razia itu, pihak polisi akan mulai mengecek kelengkapan surat berkendara selama 14 hari atau 2 pekan.

Operasi Zebra ini tepatnya dimulai pada Rabu (1/11/2017) sampai Selasa (14/11/2017). Di dalam operasi ini, polisi akan mengincar para pelanggar lalu lintas, seperti muatan berlebih, melawan arus, TNKB, dan palanggaran tak kasat mata lainnya. Operasi ini digelar bertujuan untuk membangun kesadaran masyarakat saat berkendara dan juga diharapkan mampu menurunkan angka kecelakaan.

Meskipun tujuannya begitu mulia, namun banyak masyarakat yang menilainya sebagai momok yang menakutkan. Rasa deg-degan itu sendiri terjadi lantaran banyak hal, misalnya saja tidak punya kelengkapan kendaraan. Tentu saja bagi mereka yang selama ini terbiasa melanggar lalu lintas, ada saja cara untuk menghindari razia.

Seperti halnya video yang akhir-akhir ini viral di media sosial Instagram. Di dalam video ini ada seorang pria yang berusaha menghindar dari razia. Ini terjadi saat Polres Metro Jakarta Pusat melakukan Operasi Zebra di Jalan Letjen Suprapto. Merasa terancam, ia memutuskan balik arah dan melawan arus. Padahal terlihat di dalam video, lalu lintas tengah padat-padatnya.
Kami sedang membuka DONASI untuk sekolah binaan iCampus Indonesia dan Hastag Campus. Salurkan donasimu dengan cara melalukan klik IKLAN atau ADVERTISEMENTS dari para sponsor yang ada di pada website ini. Penghasilan IKLAN akan kami berikan ke SEKOLAH ALAM PROBOLINGGO.  Terima Kasih.
Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s