Ini Jawaban Terbaik untuk Menceritakan tentang Diri kepada Pewawancara

Ketika Anda telah menyelesaikan psikotes dalam proses melamar kerja, Anda akan dihadapkan dengan seseorang yang akan mewawancarai Anda. Orang di mana orang tersebut biasanya adalah supervisor. Setelah melewati berbagai tes yang memusingkan dari psikotes, kini Anda harus menghadapi pertanyaan dari pewawancara dan harus bisa memberikan jawaban terbaik.

Salah satu pertanyaan yang sering ditanyakan oleh pewawancara adalah bagaimana Anda menjelaskan secara ringkas dan padat mengenai diri Anda. Pewawancara pun tidak ingin menerima jawaban yang bertele-tele. Mereka ingin jawaban yang berbeda dari kandidat-kandidat biasanya, sehingga membuat dirinya yakin bahwa Andalah yang dicari perusahaan.

Inilah Jawaban Terbaik saat Anda Sedang Wawancara Kerja

Dalam sebuah wawancara kerja, kesan pertama akan sangat menentukan nasib Anda di mata para pewawancara. Oleh sebab itu, mempersiapkan diri sebaik mungkin adalah kunci dari keberhasilan wawancara. Dilansir dari Independent, pertanyaan umum dan mendasar yang sering diajukan oleh pewawancara adalah “Ceritakan mengenai diri Anda”.

Sekilas pertanyaan ini sangat mudah untuk dijawab dengan cukup sederhana. Namun, apakah Anda tahu bahwa sebenarnya pertanyaan ini akan memberikan dampak yang begitu besar terhadap ketertarikan dari atasan terhadap kepribadian Anda. Jadi jawaban seperti apa yang tepat dalam menghadapi pertanyaan seperti ini?

Ketika Anda hendak ingin memasuki ruangan, sebisa mungkin Anda sudah memilki jawabannya di dalam pikiran Anda. Anda harus selalu siap karena pertanyaan seperti ini biasanya jadi yang pertama dalam sebuah wawancara kerja. Saat Anda sudah memasuki ruangan wawancara, lakukanlah pengantar singkat dengan menyebutkan nama, latar belakang, hingga hal krusial lain yang berhubungan. Kemudian lanjutkan dengan beberapa hal yang menarik mengenai diri Anda.

Anda harus ingat, jangan pernah sampai berlebihan dalam hal ini. Anda cukup menyebutkan beberapa prestasi yang dibanggakan. Kemudian lanjutkan dengan pernyataan mengapa Anda ingin bekerja untuk perusahaan tersebut dengan spesifik terhadap posisi yang diincar. Pastikan kemampuan Anda sesuai dengan posisi yang ditawarkan sehingga pewawancara tahu bahwa Anda adalah kandidat yang layak untuk diterima di perusahaan tersebut.

Source : Job-like.com

Kami sedang membuka DONASI untuk sekolah binaan iCampus Indonesia dan Hastag Campus. Salurkan donasimu dengan cara melalukan klik IKLAN atau ADVERTISEMENTS dari para sponsor yang ada di bawah ini. Penghasilan IKLAN akan kami berikan ke SEKOLAH ALAM PROBOLINGGO.  Terima Kasih
Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s