Ingin Mendapatkan Pekerjaan? 5 Hal Ini Jangan Dilakukan Ketika Wawancara Kerja

Ada beberapa hal yang sebaiknya jangan dilakukan ketika wawancara kerja. Ketika wawancara kerja, yang harus diperhatikan memang bukan hanya apa saja yang harus dilakukan. Namun juga apa saja yang sebaiknya tidak dilakukan.

Anda mungkin sebenarnya sudah paham dengan apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan ketika wawancara kerja. Namun untuk tahu lebih jelas, sebaiknya jangan pernah melakukan hal-hal berikut ini. Melakukannya dijamin membuat Anda kehilangan kesempatan mendapatkan pekerjaan.

5 Hal yang Sebaiknya Tak Pernah Dilakukan Ketika Wawancara Kerja

1. Kasar

Hal ini sudah jelas harus dihindari selalu, bukan hanya ketika wawancara kerja. Menunjukkan perilaku kasar pada siapapun di ranah profesional bukan hanya memberikan image buruk pada Anda. Namun juga akan merusak hubungan kerja dengan pihak yang dikasari tersebut. Jangan heran juga bila perusahaan memilih tidak menerima lamaran kerja bila Anda menunjukkan sikap kasar saat wawancara.

2. Terus-terusan Memeriksa Ponsel

Smartphone di Jepang

Ada beberapa alasan mengapa Anda sebaiknya tidak melakukan hal ini. Pertama, Anda akan dianggap tidak tertarik dengan pekerjaan dan berusaha menunjukkan rasa ketidaktertarikan tersebut dengan terus melihat ponsel. Berikutnya, Anda dianggap tidak sopan dan tidak profesional. Keduanya tentu saja bukan kualifikasi yang diinginkan perusahaan pada karyawan mereka.

Wawancara kerja paling lama hanya berlangsung antara 45 menit hingga 1 jam. Anda pastinya bisa menghabiskan waktu selama itu tanpa melihat ponsel, bukan?

3. Terlambat

Penyebab Telat Masuk Kerja
Sumber : cbslocal

Hal lain yang sebaiknya tidak dilakukan ketika wawancara kerja adalah datang terlambat. Triknya, Anda sebaiknya sudah berada di tempat wawancara kerja 20 menit sebelum waktu yang ditepati. Bilapun Anda terpaksa harus terlambat, pastikan menelepon sebelumnya untuk memastikan pewawancara tidak menghabiskan waktu menunggu kedatangan Anda.

4. Bau dan Berantakan

bau badan yang mengganggu
Sumber: edition.cnn

Penampilan merupakan elemen paling penting saat wawancara kerja. Anda harus memastikan mengenakan baju paling rapi, selain itu juga Anda harus terlihat bersih dan wangi. Kerapian ini masih menjadi satu hal yang sering tidak diperhatikan, di mana merupakan kesalahan besar. Anda sebaiknya memastikan juga bisa tampil berbeda melalui penampilan ini. Entah dengan mengenakan satu warna khusus. Hingga Anda harus mengenakan parfum yang wangi.

5. Menginterupsi Pewawancara

Hal lain yang sebaiknya tidak dilakukan sama sekali adalah menginterupsi pewawancara kerja. Pada dasarnya, menginterupsi pembicaraan orang lain atau ketika mereka sedang bicara dianggap sangat tidak sopan. Jadi sebaiknya Anda memastikan untuk tidak melakukan hal ini sama sekali.

Source : Job-like.com

Kami sedang membuka DONASI untuk sekolah binaan iCampus Indonesia dan Hastag Campus. Salurkan donasimu dengan cara melalukan klik IKLAN atau ADVERTISEMENTS dari para sponsor yang ada di bawah ini. Penghasilan IKLAN akan kami berikan ke SEKOLAH ALAM PROBOLINGGO.  Terima Kasih
Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s