Berikan Jawaban Ini Jika Ditanya tentang Harapan Pekerjaan saat Wawancara Kerja

Seringkali, ketika perusahaan pertama kali mempekerjakan seorang karyawan, seorang bos penasaran dengan apa sebenarnya yang diharapkan oleh karyawan dari perusahaan tempat mereka akan bergabung. Bila Anda mendapat pertanyaan tersebut, ini adalah waktu terbaik yang Anda miliki bersama dengan calon bos untuk mengungkapkan harapan Anda pada pekerjaan. Anda perlu mendapatkan keinginan dan tujuan untuk disuarakan sambil mengesankan atasan dengan passion dan kemauan Anda untuk membantu perusahaan. Dan berikut adalah beberapa poin harapan pekerjaan yang dapat disampaikan saat melakukan interview kerja.

Tips Menjelaskan Harapan Pekerjaan saat Interview Kerja

Pengembangan Diri

Saat Anda membingkai tujuan Anda kepada calon bos, mulailah dengan cara Anda ingin tumbuh sebagai seorang pribadi dengan skill yang bisa Anda gunakan untuk perusahaan. Sebagai contoh, jika Anda berencana untuk mendapat pendidikan yang lebih tinggi, Anda bisa bertanya mengenai tunjangan atau kebijakan mengenai hal tersebut sambil menunjukkan bahwa Anda ingin belajar lebih banyak tentang bagaimana bisnis dijalankan.

Jika Anda memiliki minat pada bidang spesifik dari pekerjaan Anda, perluas bagaimana Anda akan terus melanjutkannya. Tidak hanya untuk diri Anda sendiri, tetapi untuk program secara keseluruhan. Tanyakanlah mengenai pelatihan di tempat kerja sambil menunjukkan bahwa pelatihan tersebut sangat menguntungkan perusahaan. Melakukan ini tidak hanya membuktikan penghormatan Anda pada pekerjaan, tetapi juga rencana Anda yang dinamis serta mau mengembangan diri.

Keseimbangan Keluarga

Keluarga dapat menjadi subjek yang sensitif di tempat kerja dan beberapa pengusaha mengaitkannya dengan ketidaknyamanan dalam bisnis mereka. Ketika menyebutkan harapan yang berkaitan dengan orang yang Anda sayangi, pastikan juga untuk menjelaskan bagaimana Anda akan melangkah dengan cara lain untuk membantu rekan kerja Anda saat interview kerja.

Sebagai contoh, jika Anda perlu waktu cuti seminggu untuk urusan keluarga tahun depan karena istri akan melahirkan, Anda bebas berbicara dengan bos Anda, khususnya setelah Anda dipekerjakan. Ini akan memberinya waktu maksimal untuk bisa ditemukan agar Anda bisa mengambil cuti. Namun jika Anda rekan kerja sakit atau cuti keluarga, yakinkan bos Anda bahwa Anda akan masuk untuk meng-cover pekerjaan mereka.

Keuntungan Bekerja di Perusahaan

Polis asuransi kesehatan biasanya diatur dengan cara yang tidak dapat diubah oleh perusahaan, namun Anda bisa mendapatkan keuntungan lain dengan berbicara langsung dengan bos Anda. Jelaskanlah tentang seberapa banyak waktu liburan yang Anda pikir Anda perlukan dan pantas dapatkan. Selain itu, tanyakan juga tentang hari-hari pribadi dan waktu sakit, dan tentukanlah jika Anda bisa dibutuhkan untuk meng-cover rekan kerja dalam waktu singkat. Tunjukkan kesediaan Anda untuk melakukannya.

Uang (Gaji) dan Promosi Kerja

gaji besar
Sumber: mergersandacquisitions

Gaji Anda akan ditetapkan saat Anda dipekerjakan, tetapi jika Anda telah bekerja setelah beberapa waktu, Anda mungkin bisa mengajukan kenaikan gaji. Untuk poin ini, Anda berhak untuk menanyakannya. Jika Anda telah sudah dipekerjakan, cara terbaik untuk mengatasi harapan mengenai ‘uang’ tambahan adalah dengan membingkainya bersama dalam konteks promosi dan kepuasan pekerjaan.

Untuk itu, pastikan jika bos tahu bahwa Anda berniat untuk bekerja keras di perusahaan, dan berharap jika di masa yang akan datang Anda akan mendapat penghargaan atas usaha yang Anda lakukan. Anda juga dapat menanyakan tentang bonus. Namun, hal itu tentu harus memiliki nilai positif di mata bos. Sebagai contoh, Anda dapat menanyakan, ‘apakah Anda memiliki program untuk karyawan yang melakukan pekerjaan melebihi target dan di atas job description?’

Mengajukan harapan pekerjaan saat interview kerja adalah hal yang wajar karena bos juga ingin tahu sebenarnya apa yang Anda inginkan setelah bergabung di perusahaan.

Source : Job-like.com

Kami sedang membuka DONASI untuk sekolah binaan iCampus Indonesia dan Hastag Campus. Salurkan donasimu dengan cara melalukan klik IKLAN atau ADVERTISEMENTS dari para sponsor yang ada di bawah ini. Penghasilan IKLAN akan kami berikan ke SEKOLAH ALAM PROBOLINGGO.  Terima Kasih
Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s