Seperti Ini Pakaian Wawancara Kerja yang Cocok Anda Gunakan Nanti

Tes wawancara kerja menjadi suatu tahapan penting yang harus dilakukan bagi setiap kandidat kerja. Mungkin ketika Anda belum memiliki pengalaman dalam melakukan tes wawancara kerja, pasti akan merasa panik bahkan takut jika nantinya tidak lolos dalam tes ini. Untuk bisa lolos dalam tes ini, Anda perlu melakukan berbagai persiapan. Mulai dari persiapan mental, hingga materi terkait tes wawancara kerja yang akan Anda lakukan.

Selain itu, Anda juga perlu memperhatikan penampilan dalam tes wawancara kerja ini. Ketahuilah busana yang Anda gunakan akan mendapatkan nilai khusus bagi pewawancara. Apabila, Anda masih bingung tentang bagaimana jenis pakaian wawancara kerja yang patut Anda gunakan saat interview kerja nanti. Ada beberapa tips yang bisa Anda terapkan.

Tips Memilih Pakaian Wawancara Kerja yang Tepat

Baju Atasan Bagi Wanita

Bagi wanita, sebaiknya memiliki pakaian yang sopan dengan motif simpel. Jadi, untuk atasan wajib menggunakan pakaian formal dengan krah. Sementara itu, bagi wanita berhijab sebaiknya Anda memiliki pakaian yang rapi dan dipadukan hijab berwarna netral tanpa motif.

Baju Atasan Pria

baju atasan priaUntuk pria, dianjurkan untuk menggunakan kemeja dengan warna yang netral. Gunakan kemeja yang polos sehingga Anda terkesan lebih sopan. Biasanya, pria dianjurkan untuk menggunakan warna putih atau pun abu-abu.

Ukuran Pakaian

Baik pria atau pun wanita, Anda harus memperhatikan ukuran pakaian dengan tepat. Ukuran akan menentukan kesempurnaan penampilan Anda. Dengan demikian, pilihlah ukuran yang pas tidak terlalu besar dan tidak terlalu ketat.

Warna Pakaian

Warna pakaianJika ingin terlihat tampil sempurna, maka pilih warna pakaian yang umum untuk acara formal. Pilihlah warna pakaian yang formal. Bagi kaum wanita, Anda dianjurkan menggunakan atasan berwarna putih.

Celana/Rok

Pertimbangkan untuk menggunakan rok atau celana. Jika Anda ingin terkesan feminim gunakan rok dengan panjang dibawah lutut. Biasanya, panjang dari celana atau pun rok bisa ditentukan dengan jenis perusahaan yang Anda lamar. Baik celana atau pun rok dianjurkan berwarna hitam. Sementara, bagi lelaki dianjurkan menggunakan celana berwarna hitam.

Itulah beberapa tips untuk memilih pakaian wawancara kerja yang tepat supaya Anda mendapatkan tampilan sempurna saat menghadiri tes wawancara kerja.

Source : Job-like.com

Kami sedang membuka DONASI untuk sekolah binaan iCampus Indonesia dan Hastag Campus. Salurkan donasimu dengan cara melalukan klik IKLAN atau ADVERTISEMENTS dari para sponsor yang ada di bawah ini. Penghasilan IKLAN akan kami berikan ke SEKOLAH ALAM PROBOLINGGO.  Terima Kasih
Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s