Cara untuk Tetap Produktif Ketika di Perjalanan Menuju dan dari Tempat Kerja

Anda mungkin sudah menemukan sederet cara untuk tetap produktif, baik itu ketika berada di kantor, ataupun saat di rumah. Lalu, bagaimana untuk tetap produktif ketika Anda berada di perjalanan dari dan menuju tempat kerja setiap harinya? Perjalanan panjang menuju kantor yang dilalui dengan tidur ataupun bersantai memang tak ada salahnya. Namun, nampaknya jauh akan lebih baik bila Anda memilih untuk melakukan hal yang produktif di perjalanan yang panjang ini.

Hidup dan bekerja di kota besar menjadikan Anda dan pekerja lainnya menjadi tidak asing lagi dengan waktu panjang yang harus ditempuh saat perjalanan pergi ataupun pulang ke kantor. Untuk itu, berikut adalah beberapa cara untuk Anda tetap produktif di saat perjalanan yang panjang ini.

3 Cara untuk Tetap Produktif di Perjalanan Menuju dan dari Tempat Kerja

1. Pelajari Hal-Hal Baru

Anda mungkin sangat sibuk dalam hari ke hari ketika bekerja di kantor, entah itu sehari-hari ataupun dari waktu ke waktu. Perjalanan yang panjang selama di kantor menjadi kesempatan Anda untuk mempelajari hal-hal baru. Gunakan waktu berada di mobil ataupun di bis dan kendaraan umum lainnya untuk membaca atau mendengarkan podcast.

Bawa kindle atau buku kesayangan selama berada di kendaraan menuju dan dari kantor. Pastikan juga yang Anda bawa tak akan merepotkan ketika berada di kendaraan umum. Kindle sebenarnya menjadi pilihan terbaik karena ringkas. Tak hanya itu, Anda juga bisa mendownload e-book dengan topik yang Anda sukai.

2. Rencanakan untuk Bisnis

Sumber: businessnewsdaily

Seringkali, Anda tak bisa melakukan apa pun ketika berada di kendaraan dari dan menuju kantor. Entah itu karena menyetir, atau karena berada di transportasi umum yang padat. Bila begini, gunakan waktu tersebut untuk memikirkan rencana dan ide bisnis yang ingin Anda lakukan. Pikirkan apa yang menjadi keunggulan dan kelemahan Anda untuk memulai bisnis sendiri. Selain itu, di waktu pikiran Anda belum terbebani dengan pekerjaan ini, Anda bisa menimbang keuntungan dan kerugian dari bisnis ini sendiri.

Pada saat seperti ini memang paling tepat bagi Anda untuk menilai mengenai rencana bisnis. Salah satunya, karena tak adanya gangguan dalam benak Anda untuk memikirkan mengenai bisnis ini sendiri.

3. Bermeditasi

Bagaimana cara meditasi untuk meningkatkan produktivitas? Dengan bermeditasi, Anda mengosongkan pikiran dan mempersiapkan diri di hari kerja yang sibuk ke depannya. Bermeditasi ketika berada di kendaraan sebenarnya cukup mudah. Anda bisa melakukan meditasi pengaturan nafas sembari mengontrol pikiran Anda. Selain itu, Anda juga bisa merilekskan pikiran demi mempersiapkan tubuh yang lebih rileks pula.

Satu hal ketika melakukan meditasi di kendaraan, pastikan gerakan Anda tidak mencolok dan menggaggu pengguna transportasi lain.

Source : Job-like.com

Kami sedang membuka DONASI untuk sekolah binaan iCampus Indonesia dan Hastag Campus. Salurkan donasimu dengan cara melalukan klik IKLAN atau ADVERTISEMENTS dari para sponsor yang ada di bawah ini. Penghasilan IKLAN akan kami berikan ke SEKOLAH ALAM PROBOLINGGO.  Terima Kasih
Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s