Begini Cara Membiasakan Diri Kerja Kantoran Setelah Sekian Lama Jadi Freelancer

Bekerja secara freelance memberikan Anda kebebasan untuk mengatur jam Anda sendiri dan bekerja dengan tempo Anda. Beberapa orang menganggap ini adalah situasi yang ideal, dan ketika berubah haluan dari karyawan kantoran ke pekerja lepas, mereka bersumpah untuk tidak pernah kembali ke tempat kerja. Namun ada situasi yang pada akhirnya bisa membuat Anda berubah pikiran. Seperti jumlah uang yang didapatkan tiap bulan dan kebutuhan, bisa berubah begitu cepat, dan kadang beberapa dari pekerja lepas harus kembali kerja kantoran. Apakah ini terdengar familiar di telinga Anda? Jika Anda harus atau berniat kembali kerja kantoran karena ingin pendapatan tetap, tunjangan kesehatan, atau hal-hal lain, maka ada cara agar Anda bisa kembali menjalani hari-hari sebagai pekerja fulltime tanpa perlu banyak stres.

Ikuti Langkah Ini agar Lebih Mudah untuk Kembali Kerja Kantoran

Temukan Pekerjaan yang Benar-Benar Anda Cintai

Sumber: bisnis.liputan6

Para pekerja lepas menikmati kebebasan yang begitu besar, dan setelah bertahun-tahun bekerja untuk diri Anda sendiri, bisa merupakan hal yang sulit untuk kembali ke pekerjaan rutin dengan jadwal sama setiap hari dan dengan bos yang terus menerus mengawasi dan memerintah. Kerja kantoran reguler rasanya mungkin sepertii keharusan dan bukan pilihan. Namun, bahkan seandainya Anda tidak bisa mengubah kondisi Anda, Anda tetapi bisa pilih-pilih dalam menerima posisi. Transisi dari pekerja lepas ke pekerjaan full time akan semakin berat jika Anda membenci apa yang Anda lakukan. Sebaliknya, jika Anda bisa menemukan pekerjaan yang membuat Anda merasa bersemangat dan tertantang, maka akan lebih mudah untuk bangun pagi-pagi dan meninggalkan rumah buat kerja.

Temukan Kesempatan yang Menawarkan Fleksibilitas

Hari ini, bukan hal yang tidak biasa untuk melihat perusahaan mengiklankan posisi fleksibel. Beberapa perusahaan kini mulai memahami keuntungan dari telecommuting atau bekerja dengan jadwal yang bisa disesuaikan, karena itu mereka mengizinkan beberapa pegawai untuk bekerja dari rumah dan hanya masuk ke kantor beberapa hari seminggu. Jika Anda ingin bayaran yang stabil, tapi ingin bekerja lebih independen, maka carilah kesempatan yang seperti ini. Jika memang kerja dari rumah tidak memungkinkan, dan pengaturan jadwal fleksibel juga tidak, maka carilah pekerjaan yang jam kantornya di waktu Anda merasa paling produktif.

Atur Tempo Anda

Sumber : sunatfacil

Para pekerja lepas yang sukses adalah pekerja keras yang melakukan banyak hal. Mereka menghabiskan banyak waktu mereka untuk mengerjakan proyek, berburu klien baru, menangani perasalahan klien, dan menjaga koneksi. Beberapa pekerja lepas memiliki lebih dari satu aliran pendapatan untuk memenuhi kebutuhan mereka. Kerja freelance adalah sebuah kehiduan yang sibuk dan padat dan kaena itu akan sangat mudah untuk mengembangkan pola selalu ada dalam mode bekerja dan terus berpindah. Bekerja pada tempo ini bisa menjadi bagian normal dari rutinitas Anda sehari-hari, sehingga Anda bisa lupa bagamaina caranya bekerja pada tempo yang lebih lambat. Ketika Anda kembali pada kerja kantoran biasa, Anda mungkin jadi membawa kebiasaan buruk ini, seperti bekerja sampai kelelahan, tak pernah beristirahat, atau menerima setiap kesempatan yang ditawarkan. Aturalh tempo Anda agar tidak menjadi seperti ini.

Tidur dengan Jadwal Teratur

Beberapa pekerja lepas tidak bekerja di pagi hari. Banyak yang memilih bekerja siang, sore, bahkan mulai malam hari. Jika Anda adalah seorang yang baru bersemangat di malam hari dan terbiasa tidur siang hari, maka transisi dari kerja lepas ke kerja kantoran bisa susah. Artinya. Anda harus mulai menyesuaikan jadwal tidur dan mendapatkan tidur cukup. Jangan sampai Anda selalu kurang tidur atau terlambat tiap hari karena periode penyesuaian Anda bisa lambat. Pada siang hari, coba lakukan aktivitas sepert berjalan-jalan beberapa emnit untuk meningkatkan energi Anda dan memerbaiki mood sehingga Anda jadi lebih bersemangat kerja.

Selamat bekerja!

Source : Job-like.com

Kami sedang membuka DONASI untuk sekolah binaan iCampus Indonesia dan Hastag Campus. Salurkan donasimu dengan cara melalukan klik IKLAN atau ADVERTISEMENTS dari para sponsor yang ada di bawah ini. Penghasilan IKLAN akan kami berikan ke SEKOLAH ALAM PROBOLINGGO.  Terima Kasih
Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s