​Cara Registrasi Kartu Prabayar Semua Operator, Buruan Sebelum Diblokir!


Saat kamu memiliki nomor prabayar baru, tentu kamu perlu melakukan registrasi. Nah, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) mulai 31 Oktober 2017 mendatang mulai memberlakukan aturan baru loh dalam registrasi kartu prabayar.

Kali ini registrasi kartu prabayar membutuhkan validasi dengan Nomor Induk Kependudukan (NIK). Sebenarnya nggak terlalu repot kok untuk melakukan proses ini. Berikut Jaka kasih tau cara registrasi kartu prabayar semua operator. Buruan sebelum diblokir!
Peraturan Baru dan Cara Registrasi Kartu Prabayar Semua Operator
Peraturan baru ini dikeluarkan melalui Peraturan Menteri Kominfo Nomor 12 Tahun 2016 tentang Registrasi Pelanggan Jasa Telekomunikasi. Hal ini merupakan upaya pemerintah dalam mencegah penyalahgunaan kartu prabayar loh.
Nantinya dalam pelaksaan registrasi kamu membutuhkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Kartu Keluarga (KK). Proses ini wajib loh untuk pelanggan baru atau pelanggan lama. Terus memang bisa diblokir ya nomornya? Ini penjelasan selengkapnya.
Cara Registrasi Kartu Prabayar Semua Operator
Cara registrasi kartu prabayar dilakukan dengan mengirim SMS ke nomor 4444 dengan format NIK#NomorKK. Bagi pelanggan lama, ketik dengan format ULANG#NIK#NomorKK. Pastikan nomor identitas yang tertera sudah sesuai.
Proses registrasi dinyatakan berhasil apabila data yang dikirimkan sudah tervalidasi. Jikapun gagal, kamu harus membuat surat pernyataan yang menyatakan seluruh data yang disampaikan adalah benar.
Kemudian setelah proses validasi, operator baru dapat mengaktifkan nomor prabayar paling lambat 1×24 jam.
Catatan: Proses registrasi kartu prabayar ini akan dimulai 31 Oktober 2017. Semua pelanggan diharapkan menuntaskan proses registrasi sebelum 28 Februari 2018. Jika melewati batas, nomor pelanggan beresiko diblokir dan dinonaktifkan secara bertahap.
Akhir Kata
Nah itulah cara registrasi kartu prabayar semua operator yang wajib kamu tahu. Untuk informasi lengkap kamu bisa membacanya lebih lengkap pada tautan laman Kemenkominfo berikut https://www.kominfo.go.id/content/detail/10894/siap-siap-registrasi-prabayar-makin-diperketat/0/sorotan_media. Yuk buruan ikuti aturannya sebelum nomormu diblokir!

Source : jalantikus[dot]com

Kami sedang membuka DONASI untuk sekolah binaan iCampus Indonesia dan Hastag Campus. Salurkan donasimu dengan cara melalukan klik IKLAN atau ADVERTISEMENTS dari para sponsor yang ada di pada website ini. Penghasilan IKLAN akan kami berikan ke SEKOLAH ALAM PROBOLINGGO.  Terima Kasih.
Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s