Berapa Gaji yang Anda Inginkan? Ini Tips Menjawab Pertanyaan Soal Gaji Pada Tes Interview

Tips menjawab pertanyaan gaji – “Berapa besar gaji yang Anda Inginkan?” Dalam wawancara kerja, satu pertanyaan tersabut akan menjadi pertanyaan yang bisa kemungkinan besar akan kamu miliki dalam tes wawancara nanti. Bisa dikatakan juga pertanyaan mengenai soal gaji akan menjadi pertanyaan umum dan termasuk pertanyaan wajib bagi perusahaan untuk mempertanyakannya kepada setiap calon pekerja yang akan menjadi karyawan baru di perusahaan yang mereka pimpin.


Perlu kamu ketahui, pihak perusahaan menanyakan hal ini ada tujuan tersendiri yang ingin mereka ketahui dari jawaban yang nantinya akan kamu berikan, bisa karena rasa penasaran untuk mengenal alasan keinginan untuk bekerja atau bergabung dengan perusahaan, atau bisa juga karena alasan alasan lain yang mungkin belum kita ketahui.

Saran kami ketika kamu diberikan pertanyaan seperti ini, meskipun alasan utama yang kamu miliki untuk bekerja bahkan juga dimiliki orang lain karena soal gaji, Jangan sampai kamu mengambil keputusan sendiri yang bisa membuat pihak perusahaan tersinggung dan tidak menyukai kamu karena jawaban tersebut dari satu pertanyaan ini. Jangan juga kamy berpikir bahwa dengan pihak pewawancara mengajukan pertanyaan tersebut mereka sudah ingin memilih kamu. Hati-hati dalam memberikan jawaban karena ini merupakan pertanyaan yang bisa bersifat menjebak juga sangat sensitif untuk memberikan jawabannya.

Inilah tips menjawab pertanyaan untuk negosiasi gaji yang baik untuk kamu ketahui supaya kamu bisa memberikan jawaban yang tepat.

  • Lakukan Riset
    Mengenal pekerjaan dengan melakukan riset mengenai pekerjaan apa yang akan kamu lakukan untuk posisi pekerja diperusahaan tersebut penting dilakukan, jika hal tersebut sudah kamu ketahui kemudian cobalah pikirkan untuk kesesuaian jiga kerja keras yang kamu lakukan untuk pekerjaan tersebut seimbang dengan upah yang akan kamu dapatkan. Selain melakukan hal itu kamu juga penting mengetahui berapa besar gaji yang umum didapat untuk pekerjaan tersebut yang perusahaan lain berikan, jika menurutmu besar gaji yang ditawarkan sesuai maka berikan jawaban yang baik untuk menerima apa yang telah ditetapkan soal gaji oleh perusahan.
  • Jangan Menyebutkan Angka
    Apabila perusahaan bertanyaan soal gaji, jangan kamucepat memebrikan jawaban besar angka upah yang ingin kamu miliki. Semua orang pastinya ingin memiliki gaji yang besar, tetapi perusahaan memiliki ketauan sendiri untuk mengatut masalah gaji. Apabila kamu melakukan jawaban pertanyaan gaji ini dengan meneybutkan angka tinggi tanpa pemikiran baik dahulu, itu akan menjadi kesan yang negatif bagi pewawancara terhadap kamu.
  • Sebutkan Angka Kisaran
    Nah hal ini dialakukan apabila pihak pewawancara memaksa kamu untuk menyebutkan angka gaji yang kamu inginkan. Aturannyya berikanlah angka kisaran untuk gaji pekerjaan tersebut. Hal ini akan mudah kamu ketahui apabila kamu melakukan penegathuai terlebih dahulu kepada rekan atau teman yang satu profesi dengan pekerjaan yang sedang kamu lamar.

Memang bukanlah hal yang mudah untuk mengahdapi pertanyaan gaji, bingung dan serba salah itulah yang pastinya dirasakan. Cukup dengan memperhatikan poin diatas  sebagai tips menjawab pertanyaan gaji itu akan menuntun kamu untuk memberikan jawaban yang tepat.

Sumber : Tipskarir.com

Kami sedang membuka DONASI untuk sekolah binaan iCampus Indonesia dan Hastag Campus. Salurkan donasimu dengan cara melalukan klik IKLAN atau ADVERTISEMENTS dari para sponsor yang ada di bawah ini. Penghasilan IKLAN akan kami berikan ke SEKOLAH ALAM PROBOLINGGO.  Terima Kasih.

Advertisements

One comment

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s