Bener Gak Sih Lulusan PKN STAN Bisa Ditempatkan Diluar Kemenkeu?

maxresdefault-1-850x350

Sudahlah pengetahuan umum bahwa kampus Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN STAN) adalah institusi pendidikan yang dinaungi langsung oleh kementerian keuangan melalui instansi BPPK (Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan). Itu mengapa kebanyakan mahasiswa PKN STAN ketika lulus, akan ditempatkan di instansi-instansi dalam kementerian keuangan.

Tapi ‘kebanyakan’ tidak sama dengan ‘semuanya’. Ya, walaupun dinaungi oleh kemenkeu, tidak menutup kemungkinan bahwa nantinya lulusan PKN STAN akan ditempatkan di instansi lain loh. Hal ini juga bukanlah hal baru dan bukanlah hal yang tidak diberitahukan sebelumnya. Ketika kita diterima menjadi mahasiswa/i PKN STAN, nantinya kita akan diperintahkan untuk membuat sebuah surat pernyataan mengenai kesanggupan kita untuk bekerja setelah lulus di kementerian keuangan dan instansi lainnya di pemerintahan.

Capture

Tapi tenang aja, kan masih dibawah pemerintahan. Jadi gaperlu takut guys, berusaha aja semaksimal mungkin.

Kualifikasi yang digunakan untuk menentukan siapa yang melanjut ke kemenkeu siapa yang diluar kemenkeu juga belum jelas hingga detik ini. Yang pastinya, setiap lulusan PKN STAN diharapkan adalah insan-insan terbaik yang siap mengabdi di kementerian mana pun dan daerah manapun itu.

Jadi ga perlu kuatir dan pikir yang aneh-aneh.

Lagian, kesuksesan kita tidaklah bergantung pada dimana kita ditempatkan nantinya, tapi bergantung bagaimana kita menyikapi segala sesuatu yang terjadi dimasa depan.

Oiya, selain Kemenkeu, beberapa instansi lain yang juga merekrut lulusan PKN STAN untuk menjadi pegawainya, antara lain adalah :

-BPK (Badan Pemeriksa Keuangan)

-Kemenhub (Kementerian Perhubungan)

-Kemenko (Kementerian Perekonomian)

dsb

Bahkan, sudah ada wacana untuk menempatkan sebagian lulusan PKN STAN nantinya di pemerintahan daerah. Wahhhh, jadi semakin menantang nih… Gimana ? Siap jadi lulusan PKN STAN selanjutnya ??

Kuy dipersiapkan dari sekarang ^^

(andre)

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s