Inilah yang Akan Terjadi Jika Kamu Terlalu Sering Nyinyir di Media Sosial

Mungkin sudah banyak akun di media sosial yang kita jumpai suka nyinyir. Meski kita belum kenal betul dengan pemilik akun tersebut, nyinyiran yang ia lontarkan cukup membuat risih. Punya media sosial kok cuma buat nyinyir? Ya, mungkin pemilik akunnya memang sedang kurang kerjaan. Kasih kerjaan gih! Ini lho, hal-hal yang akan terjadi kalau kamu terlalu sering nyinyir di media sosial. Check it out!

1. Ketika kamu terlalu banyak nyinyir, kamu jadi kelihatan seperti anak kecil

Kebanyakan nyinyir jadi bikin kamu kelihatan seperti anak kecil (www.sbmania.net)

Sadar nggak, ketika kamu nyinyirin orang di media sosial itu lucu banget. Hal itu bikin kamu jadi kelihatan seperti anak ABG labil yang ngambek gara-gara hal yang nggak penting. Apalagi jika kata-kata yang kamu pakai buat nyindir itu panjang banget dan terlihat meluap-luap. Waduh.. makin kelihatan childishnya.

2. Kamu bisa menyerang orang yang bahkan tidak ingin kamu serang

Kata-kata yang kamu lontarkan itu bisa saja menyakiti hati seseorang yang bahkan tidak bersalah lho (i.huffpost.com)

Kamu niatnya mau nyindir si X, eh malah yang baper jadi si A, B, C, D, E. Waduh… gimana tuh? Apa nggak runyam? Nah! Think again! Orang yang niat kamu sindirin belum tentu kesindir loh! Dan bisa jadi malah orang-orang lain yang ngerasa kesindir. Trus, orang-orang itu jadi nggak simpati sama kamu. Nah lho. Hati-hati ya.

3. Terlalu banyak nyinyir membuatmu jadi kelihatan belum matang secara emosi

Kurang lebih ini sama seperti pada poin yang pertama. Mengapa bisa sebegitu meluap-luapnya untuk sesuatu hal yang belum pasti? Mengapa kamu bisa marah-marah di media sosial yang bahkan belum tentu dia baca! Mengapa kamu bisa marah-marah atas sebab yang nggak jelas? Itu yang pertama harus kamu tanyakan terhadap dirimu sendiri.

4. Kebanyakan nyinyir jadi bikin orang lain takut sama kamu

Orang jadi takut mau temenan sama kamu (2.bp.blogspot.com)

Takut dalam hal ini maksudnya adalah “takut berteman sama kamu”. Ya gimana nggak takut? Timeline-nya isinya sindiran semua? Orang yang bahkan nggak kamu sangka bakalan peduli sama status yang kamu bikin, bisa jadi ternyata peduli lho. Efeknya apa? Efeknya adalah dia jadi enggan berteman sama kamu karena menganggapmu sebagai orang yang cukup sulit mentolerir kesalahan orang lain. Mengerikan bukan?

5. Tahukah kamu bahwa orang yang hanya berani menyindir di media sosial adalah sama seperti seorang pengecut?

Apa namanya kalau beraninya cuman nyindir di medsos? (i.ytimg.com)

Bagaimana tidak? Masa beraninya cuma di timeline? Kalau memang benar-benar mau menyelesaikan masalah ya datang langsung, ngobrol, mengklarifikasi. Siapa tahu yang bikin kamu nggak suka itu ternyata cuma prasangka? Nah loh..

Hal terkahir nih yang mesti kamu perhatikan. Apa yang bikin kamu sebel banget sampai hobi nyindir orang di media sosial? Apakah karena dia jahat sama kamu? Apakah karena dia mengambil hakmu? Apakah karena memang kamu gampang terpancing emosi? Ataukah hanya karena “persangkaanmu” saja? Kalau kamu bilang, “Ya abis dia nyindir duluan sih. Aku juga bisa dong nyindir dia”. Loh, kamu yakin dia lagi nyindir? Kamu yakin yang dimaksud itu kamu? Jangan-jangan kamu yang ke-GR-an? Nah lho..

Percayalah, kebanyakan nyinyir itu bisa bikin kamu jadi kelihatan sama sekali nggak berkelas.Daripada sindir-sindiran, mending ajak ngobrol. Siapa tahu apa yang menjadi persangkaanmu selama ini hanyalah ada di angan-anganmu saja. Yuk, belajar berkepala dingin :)

Source : Isigood.com

Kami sedang membuka DONASI untuk sekolah binaan iCampus Indonesia dan Hastag Campus. Salurkan donasimu dengan cara melalukan klik IKLAN atau ADVERTISEMENTS dari para sponsor yang ada di pada website ini. Penghasilan IKLAN akan kami berikan ke SEKOLAH ALAM PROBOLINGGO.  Terima Kasih.
Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s