Jangan Lakukan Hal Ini di Tempat Kerja Jika Anda Karyawan Baru

Memulai pekerjaan baru itu mengasyikkan dan bisa juga menakutkan pada saat bersamaan. Dengan pekerjaan baru Anda akan bisa mempelajari hal-hal baru, menyegarkan keterampilan Anda, menghadapi tantangan baru dan bahkan membuat beberapa teman kerja baru. Semua hal ini bisa menakutkan juga.

Anda mungkin khawatir apakah Anda akan cocok dengan rekan kerja baru Anda atau tidak . Maka, perhatikan hal-hal berikut, jika Anda tidak ingin menimbulkan masalah di tempat kerja seperti dilansir dari The Balance, Senin (28/8/2017):

1. Cari Tahu Hal RInci Seperti Jam Kerja

Anda Manajer Anda atau departemen sumber daya manusia harus memberi tahu Anda jam berapa Anda harus tiba di tempat kerja dan ke mana harus pergi saat Anda tiba di sana. Terkadang orang sibuk dan mereka lupa melakukan sesuatu. Jika Anda tidak memiliki informasi ini beberapa hari sebelum Anda mulai pekerjaan, teleponlah. Jangan menganggap Anda harus berada di sana pada waktu tertentu-Anda tidak ingin terlambat. Ini juga perlu dicari di mana Anda harus melapor.

2. Jangan abaikan tawaran bantuan rekan kerja

Jika salah satu rekan kerja baru Anda menawarkan bantuan, terimalah. Banyak orang menyambut baik kesempatan untuk memberikan bantuan kepada orang lain. Itu membuat mereka merasa senang melakukan itu dan itu akan membentuk fondasi hubungan baik di tempat kerja.

3. Jangan menolak undangan makan siang

Jika salah satu rekan kerja baru Anda atau kelompok mereka mengundang Anda untuk makan siang, terima undangan tersebut. Ini adalah cara yang lebih baik untuk mulai mengenal orang-orang.

4. Jangan terjebak dalam gosip kantor

Gosip terjadi di setiap tempat kerja. Sulit untuk mengabaikannya. Namun jika Anda orang baru, jaga agar telinga tetap terbuka tapi mulutmu tertutup. Anda bisa belajar informasi berharga, misalnya, mood buruk bos Anda karena dia mengalami masa-masa sulit di rumah dan bukan sesuatu yang permanen. Dalam situasi usahakan Anda untuk tidak ikut dalam percakapan. Juga ingat bahwa tidak semua yang anda dengar benar adanya.

5. Belajar bagaimana melakukan sesuatu dengan cara baru

Anda mungkin menemukan teknik baru untuk melakukan apa yang telah Anda lakukan biasanya. Penting untuk bersikap fleksibel. Anda bisa belajar cara yang lebih baik untuk melakukan pekerjaan Anda atau Anda mungkin hanya mengetahui bahwa ada cara lain untuk melakukannya. Ini akan membuat hal-hal menarik.

6. Jangan berbagi informasi pribadi

Saat pertama kali bekerja di tempat baru, jangan langsung berbagi informasi pribadi pada rekan kerja Anda. Anda perlu waktu untuk mengenal mereka sehingga Anda dapat memutuskan siapa yang akan merahasiakan informasi tersebut, siapa yang akan menyebarkan gosip tentang Anda dan siapa yang akan memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menggunakan informasi tersebut untuk melemahkan otoritas Anda.

(Fransiska Wahyuning/Liputan6.com)

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s