Ini Nih, 10 Trik Buat Spotify Kamu Jadi Tambah Asik!

Buat orang yang gabisa hidup kalo ga dengerin musik, Spotify udah jadi bagian yang gabisa dipisahin dari hidupnya. Nah, buat kamu yang make Spotify, mamang punya beberapa tips biar Spotify kamu jadi tambah asik!

1. Fitur History Buat Kamu Yang Pelupa

Sering gak sih, pas lagi dengerin satu playlist, ada lagu yang enak, terus pas kamu mau dengerin lagi, eh lupa judulnya apa? Kalo iya, tenang aja, kamu bisa liat kok lagu apa aja yang pernah kamu dengerin! Caranya, kamu buka Spotify versi desktop, arahin kursor ke kanan bawah, terus cari icon tulisannya queue. Nah, dari situ kamu klik lagi deh opsi history. Di situ, kamu bisa liat deh, lagu apa yang kamu pernah dengerin. Sayangnya, cara ini cuma bisa di liat di Spotify versi desktop aja, tapi jangan sedih! Datanya bakal nyambung sama Spotify di semua konsol yang pake akun kamu, jadi lagu yang kamu dengerin di hape juga bisa keliatan disini.

2. Shortcut Buat Kamu Yang Mager

Spotify ternyata juga punya loh, shortcut buat kamu yang mager gerakin kursor. Misalnya, kamu pengen ngeskip lagu yang kamu denger, kamu tinggal klik CTRL+kanan buat Windows atau CTRL+CMD+kanan buat Mac. Cocok banget buat kamu yang mageran!

3. Discover Weekly Buat Kamu Yang Suka Hal Baru

Fitur ini nih yang bikin mamang jatuh hati sama Spotify! Discover Weekly itu playlist khusus buat satu akun Spotify yang bakal diupdate tiap Senin, berdasarkan genre lagu yang sering didengerin. Kamu bisa dengerin lagu-lagu baru yang disesuaiin sama genre-genre kesukaan kamu! Asik banget kan?

4. Lirik Lagu Buat Kamu Yang Pengen Karaokean

Buat kamu yang pengen karaokean, Spotify bisa jadi andalan. Kamu tinggal download built-in app kayak soundhound atau musixmatch, yang nanti bakal nampilin lirik lagu dengan timing bareng sama lagunya, persis kayak karaoke.

5. Fitur Autoplay Buat Kamu Yang Sibuk

Pas lagi nyetir, eh tau-tau playlist Spotify udah kelar, terpaksa deh minggir buat nyari playlist lain. Nah, ada cara lain biar Spotify kamu enggak berhenti berbunyi. Aktifin fitur autoplay dengan buka Your Library  Settings  aktifin deh Autoplay nya untuk Spotify di hape. Untuk desktop, klik edit  preferences  autoplay.

Pas banget buat kamu yang lagi fokus nge-stalking gebetan tanpa harus ngerasa keganggu.

6. Ningkatin Kualitas Lagu Buat Kamu Yang Perfeksionis

Pastinya kamu gamau dong dengerin lagu enak tapi kualitasnya ancur. Spotify bisa ngeoptimalin kualitas lagu yang kamu dengerin loh. Awalnya, kualitas streaming lagunya di-set di Automatic, yang nyesuain sama sinyal kamu. Buat ngerubah, tiinggal masuk ke settings, terus pilih deh kualitas yang kamu mau, ada Normal, High, dan Extreme. Tapi inget ya, semakin bagus kualitasnya, semakin gede data bandwith yang kepake.

7. Bikin Folder Playlist Spesial Buat Kamu

Kamu juga bisa bikin folder khusus playlist pribadi kamu. Di Spotify desktop, kamu tinggal klik file, terus new playlist folder. Berguna banget pas lagi kamu sama si doi, tinggal atur playlist-playlist romantis buat ditaro di satu folder.

8. Dengerin Stand-Up Comedy Buat Kamu Yang Butuh Hiburan

Selain lagu, Spotify juga punya banyak kumpulan stand-up comedy, guys! Tinggal browse comedy, terus banyak deh pilihan speaker stand-up comedy yang kocak abis. Sayangnya, bahasanya masih bahasa Inggris semua, jadinya pastiin kamu paham bahasa Inggris ya!

9. Modifikasi Pencarian Buat Kamu Yang Detil

Kamu juga bisa buat ngedetilin pencarian lagu kamu di Spotify. Misalnya, kamu pengen cari lagunya Sheila On7 di antara tahun 2000-2005, kamu tinggal ketik “Sheila On7 year:2000-2005”. Selain tahun, kamu juga bisa ngedetilin pencarian album, artis, dan juga genre dengan format yang sama.

10. Daily Mix Spesial Dari Spotify Buat Kamu

Nah, ini yang menurut mamang fitur paling gokil di Spotify! Daily Mix itu playlist yang isinya kompilasi lagu yang sering kamu dengerin dengan genre yang sama. Kadang, Spotify ngebonusin beberapa lagu baru yang cocok sama genre kesukaan kamu. Makin beda-beda genre yang kamu dengerin, makin banyak Daily Mix yang dibikin Spotify, spesial buat kamu!

Source : Manggadget.com
Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s